Topik Terkait: Surat Ad Dukhan

  • Asbabun Nuzul Al Quran Surat Ad Dukhan Ayat 10
    Hikmah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 14:17 WIB
    Surat Ad Dukhan ayat 10 ini memiliki asbabun nuzul atau sebab turunnya ayat yang berkaitan dengan permintaan Rasulullah SAW pada Allah SAW untuk menghukum kaum kafir Quraisy.
  • 3 Keutamaan Membaca Surat Ad-Dukhan pada Malam Jumat
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 19:39 WIB
    Membaca Surat Ad-Dhukhan pada malam Jumat termasuk sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW di samping membaca Surat Al-Kahfi. Berikut tiga keutamaannya.
  • Inilah Khasiat Membaca Al-Quran Surat Fatir
    Tips
    Selasa, 10 Januari 2023 - 09:34 WIB
    Surat Fatir sendiri berarti Pencipta, yang terdiri dari 45 ayat dan termasuk golongan surat Makiyyah. urat Fathir juga merupakan surat terakhir di urutan surat-surat di dalam Al Quran yang dimulai dengan lafaldz Alhamdulillah.
  • Ad-Dukhan, Kabut Asap Tebal Pembuka Terjadinya Hari Kiamat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 15:20 WIB
    Al-Quran mengingatkan manusia tentang dahsyatnya hari Kiamat besar. Salah satu tandanya adalah kemunculan ad-Dukhan, kabut asap tebal yang akan menyelimuti bumi.
  • Keutamaan Surat Al Waqiah, Dijauhkan dari Kemiskinan hingga Dapat Syafaat
    Hikmah
    Jum'at, 26 April 2024 - 15:43 WIB
    Banyak keutamaan surat Al Waqiah serta faedah bila rutin membacanya. Surat ini dikenal sebagai surat Al-Quran yang mustajab mengatasi kesulitan ekonomi.
  • Arti Surat Al Maun dan  Keutamaannya
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:05 WIB
    Arti surat Al Maun adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini. Surat al Maun juga dinamakan Surat Ad Din, Surat At Takdzib, Surat Al Yatim, dan Surat Araaita
  • Surat-surat Al Quran untuk Ruqyah Berdasarkan Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 21 September 2022 - 12:40 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah. Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis.
  • Asap Jelang Kiamat, Bikin Kepala Kaum Kafir seperti Dipanggang di Atas Bara Api
    Hikmah
    Rabu, 02 November 2022 - 11:15 WIB
    Pada detik-detik menjelang kiamat akan muncul kabut dan asap yang memenuhi langit. Kabut itu tak begitu berbahaya bagi kaum mukmin. Mirip penyakit pilek saja. Namun menyakitkan bagi si kafir.
  • Membaca Surat Yasin dan Doa Ziarah Kubur
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 13:46 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan doa ziarah kubur, merupakan amalan yang dapat dilakukan ketika akan ziarah ke kuburan atau area pemakaman. Bagaimana manfaat Surat Yasin saat ziarah kubur ini?
  • Keutamaan, Kandungan dan Manfaat Membaca Surat Al-Jatsiyah
    Tips
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 14:30 WIB
    Surat Al-Jatsiyah memiliki keutamaan dan manfaat yang dapat diamalkan umat Islam. Surat ke-45 dalam Al-Quran ini terdiri 37 ayat diturunkan sesudah Surat Ad-Dukhaan (surat Makkiyyah).
  • Fadhilah Surat Al Kafirun dalam Kehidupan Sehari-hari
    Tips
    Kamis, 22 Desember 2022 - 12:26 WIB
    Surat Al Kafirun juga memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa terutama dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu di antaranya terbebas dari kemusyrikan.
  • Tadabur Surat Yusuf, Kisah Terindah yang Menceritakan 10 Episode
    Hikmah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 23:10 WIB
    Satu-satunya surat dalam Al-Quran yang menceritakan kisah seorang Nabi secara lengkap ialah Surat Yusuf. Berikut 10 Episode kisah Nabi Yusuf alaihissalam dalam Surat Yusuf.
  • Surat Yusuf 25: Begini Cara Allah Selamatkan Nabi Yusuf dari Fitnah Zina
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 10:44 WIB
    Ketika istri pembesar Mesir menggoda Nabi Yusuf alaihissalam di kamarnya, Allah menyelamatkan Rasul-Nya sehingga terhindar dari fitnah dan perbuatan zina.
  • Surat Al-Ikhlas Ayat 1-4 Lengkap Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 18:31 WIB
    Surat Al-Ikhlas Ayat 1-4 lengkap Arab dan latin beserta keutamaannya penting ditadabburi umat Islam. Surat ini termasuk surat yang agung dalam Al-Quran.
  • Keutamaan Membaca Surat Ar-Rahman, Salah Satunya akan Diridhai Allah SWT
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:31 WIB
    Keutamaan surat Ar Rahman banyak sekali, salah satunya akan diridhai Allah Subhanahu wa taala. Surat Ar Rahman atau dikenal dengan nama Arus Al Quran, yang secara harfiyah berarti pengantin Al Quran.
  • Kapan Waktu Terbaik Membaca Surat Al Kahfi?
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:25 WIB
    Kapan waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi? Amalkan pada malam Jumat atau hari Jumat? Pertanyaan tersebut muncul mengingat banyak keutamaan membaca surat tersebut sebagai amalan Jumat.
  • Surat yang Membuat Nabi Muhammad Tersenyum Bahagia
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:09 WIB
    Meski terdiri dari tiga ayat, surat ini dikenal sebagai penghibur hati Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Beliau tersenyum bahagia ketika surat ini diturunkan oleh Allah.
  • Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Beserta Waktu Terbaiknya
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 09:58 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al Wakiah salah satunya adalah dapat menjadi pembuka pintu rezeki, namun selain mengetahui keutamaannya umat muslim juga perlu tahu kapan waktu terbaik untuk membaca surat yang punya 96 ayat tersebut.
  • Doa setelah Membaca Surat Al Waqiah agar Mudah Meraih Rezeki
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:40 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah 3 Kali Hingga 41 Kali
    Tips
    Selasa, 20 Desember 2022 - 14:39 WIB
    Surat Al Waqiah merupakan surat ke 56 dalam Al Quran yang terdiri dari 96 ayat dan termasuk surat Makiyah. Terdapat keutamaan bagi yang membacanya sebanyak 3 kali, 7 kali atau 41 kali.