Kumpulan Artikel: Tazkiyah Rukiyah

  • Kapan Muslimah Harus Menyuburkan Amal Salehnya?
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Doa dan Zikir, Cara Mengatasi Kecemasan Tanpa Cemas
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:56 WIB
    Perasaan cemas akan muncul kalau ada sesuatu yang memengaruhi seseorang, bisa berupa fisik atau ilusi yang berkaitan dengan naluri tersebut.
  • Fitnah Syubhat, Merusakkan Ilmu dan Keyakinan
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 06:10 WIB
    Dalam diri manusia terdapat dua jenis penyakit yang biasa ditemui, yakni penyakit badan dan penyakit hati. Dalam Islam, penyakit yang ada dalam hati setiap orang bisa mempengaruhi perilaku dan perbuatannya.
  • Benarkah Mengingat Mati, Strategi Meraih Sukses Selamanya?
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:42 WIB
    Kata mati, seolah menjadi kata tabu yang tidak boleh sembarangan diucapkan, karena sering dianggap sebagai akhir dari segalanya. Padahal dalam Islam tidaklah demikian.
  • Terapi Hati Kala Dilanda Kegelisahan
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Hati dan pikiran yang gelisah tidak boleh terlalu lama dibiarkan karena dapat mengikis keimanan. Karena, hawa nafsu tak kalah sengit menggoda hati untuk condong pada kenikmatan sementara yang justru bisa membinasakannya.
  • Tazkiyah Ruhiyah, Kunci Keberhasilan Menghadapi Ujian Dunia
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 16:45 WIB
    Problem kehidupan yang kadang dirasa berat ini, harus direspons muslimah dengan tenang. Karena itulah, muslimah perlu membentengi diri dengan ibadah tazkiyah.