Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab

  • Amalan yang Pertama Kali Dihisab pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 20:02 WIB
    Dari banyak amal yang dikerjakan manusia di dunia, ada satu amalan yang pertama kali dihisab pada Hari Kiamat. Amalan ini juga menjadi salah satu tanda orang beriman.
  • Inilah Amalan yang Pertama Kali Dihisab di Hari Kiamat
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama asal Mesir yang kini menetap di Jakarta Syeikh Ahmad Al-Mishri membeberkan amalan yang pertama kali dihisab pada hari kiamat saat kajian Dhuha di Masjid Asy-Syarif.
  • Amalan-amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Iduladha
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 04:50 WIB
    Amalan-amalan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah penting diketahui umat Islam agar tidak terlewat begitu saja. Hari ini kita memasuki hari ke-8 Dzulhijjah bertepatan dengan Hari Tarwiyah.
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Inilah 6 Amalan Utama di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 10:09 WIB
    Bulan Dzulhijjah adalah musim kebaikan, untuk itu umat Islam dianjurkan untuk mengamalkan amalan-amalan terbaiknya, terutama di awal bulan atau 10 hari pertama bulan haram (istimewa) ini.
  • 7 Amalan Harian Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 07:00 WIB
    Ustaz Yakub Amin mengulas 7 amalan harian Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) saat kajian bakda Subuh di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • 40 Amalan Kecil Berpahala Besar (1)
    Tausyiah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 17:12 WIB
    Amalan kecil ternyata dapat menjadi sebab turunnya rahmat Allah Taala. Amalan ini kelihatannya remeh namun memiliki pahala besar di sisi Allah. Berikut amalannya.
  • Selamat Datang Dzulhijjah, Berikut 5 Amalan Bertabur Pahala
    Tips
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Marhaban Ya Syahru Dzulhijjah, selamat datang bulan Dzulhijjah. Bulan yang diagungkan Allah dan keistimewaannya hampir setara dengan Ramadhan. Berikut lima amalan bertabur pahala.
  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Awas! Utang Bisa Jadi Pemberat dan Penghapus Kebaikan Ketika Dihisab Kelak
    Muslimah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 13:58 WIB
    Islam melarang umatnya untuk meninggal dalam keadaan memilki utang. Islam memandang utang bisa menjadi pemberat dan penghapus kebaikan kita kelak dihisab di akhirat.
  • Pengin Dosa Zina Dihapus? Ini Amalan-amalannya!
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:29 WIB
    Amalan penghapus dosa zina penting diketahui karena setiap manusia tidak akan luput dari dosa. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Amalan yang Dapat Mempercepat Datangnya Rezeki
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Amalan-amalan Setara Ibadah Haji dan Umrah Beserta Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:14 WIB
    Ada amalan yang setara dengan ibadah haji dan umrah yang bisa dilakukan kaum muslim yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Amalan apa saja itu dan bagaimana dalilnya?
  • Amalan untuk Menghapus Dosa-dosa Kecil
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • 5 Amalan Sunnah Saat Turun Hujan
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 15:45 WIB
    Hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Amalan Dilakukan Seorang Istri yang Malah Menjadi Dosa
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 09:11 WIB
    Tidak setiap amalan selalu akan mendapatkan pahala bagi seorang istri, karena ternyata ada amalan yang bila ia lakukan justru akan menjadi dosa untuknya. Amalan-amalan apakah itu?
  • Pengin Rezeki Lancar? Rutinkan 4 Amalan Ini!
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 10:17 WIB
    Setiap manusia yang terlahir ke dunia sudah dilengkapi dengan rezeki masing-masing. Akan tetapi, ada amalan yang dapat memudahkan datangnya rezeki kepada kita yang tentu saja sesuai dengan aturan-aturan syariat yang Allah Taala tetapkan.
  • Amalan Ketika akan Memulai Aktivitas Pagi yang Penuh Pahala
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:09 WIB
    Memulai aktivitas harian, hendaknya diawali dengan amalan-amalan yang penuh dengan pahala. Seperti yang Allah Taala firmankan dalam Al-Quran surat An-Nahl ayat 97. Amalan apa saja itu?
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (3)
    Tausiyah
    Kamis, 14 November 2019 - 07:30 WIB
    Mengerjakan amalan-amalan sunnah termasuk ibadah mulia yang bisa mengantarkan seseorang masuk surga atas izin Allah Taala. Berikut lanjutan hadis amalan ringan berpalah besar.