Topik Terkait: Bacaan Ruqyah

  • Ayat Ruqyah Mandiri Lengkap Beserta Tata Caranya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 20:35 WIB
    Ruqyah adalah metode pengobatan dengan membaca ayat-ayat Al-Quran atau doa-doa tertentu yang memiliki kekuatan untuk mengusir jin atau setan yang merasuki tubuh seseorang dan bisa dilakukan secara mandiri.
  • 6 Surat Al-Quran yang Bisa Dipakai untuk Pengobatan Ruqyah
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 11:06 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah . Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis
  • Cara Membuat Air Ruqyah untuk Diminum Berikut Doanya
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 07:10 WIB
    Cara membuat air Ruqyah untuk diminum perlu diketahui kaum muslim. Tak perlu ke dukun, pengobatan dengan air ruqyah diyakini dapat mengobati penyakit maupun sihir.
  • 4 Bahaya Ruqyah yang Tidak Syari, Nomor Terakhir Bisa Muncul Penyakit Baru
    Tips
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:35 WIB
    Ruqyah merupakan salah satu metode atau cara pengobatan yang dianjurkan dalam Islam. Terutama ruqyah seperti yang diajarkan Rasulullah SAW, yakni dengan membacakan ayat suci Al Quran beserta doa-doa yang shahih dalam hadis.
  • Waspadai Bahaya Ruqyah yang Tidak Syari
    Tips
    Rabu, 15 September 2021 - 13:45 WIB
    Ruqyah merupakan salah satu metode atau cara pengobatan yang dianjurkan dalam Islam. Sayang, dalam prakteknya sekarang ini ditengarai banyak yang tidak sesuai syariat., dan ini berbahaya.
  • Bacaan Tasbih,  Kalimat Toyyibah yang Banyak Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 10:15 WIB
    Banyak keutamaan dari kalimat tasbih Subhanallah, sekaligus sebagai pengakuan pada diri kita yang penuh berlumuran dosa dan bahwa hanya Allah lah zat yang maha suci.
  • Dzikir Pagi, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Bacaan Dzikir Al Matsurat yang Dianjurkan Dibaca Tiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Bacaan dzikir Al Matsurat yang dianjurkan dibaca tiap pagi sangat baik untuk diamalkan. Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai tuntunan Nabi.
  • Bacaan Tahlil Singkat dan Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 25 April 2023 - 12:48 WIB
    Bacaan tahlil singkat dan lengkap ini sesuai sunnah yang diajarkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan tahlil ini sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia.
  • Ayat Ruqyah Mandiri untuk Menangkal Sihir, Pelet, dan Santet
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 10:00 WIB
    Ayat ruqyah mandiri untuk menangkal sihir, santen dan pelet serta ilmu hitam lainnya, banyak terdapat dalam surat-surat Al-Quran. Ayat-ayat apa saja?
  • Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Lengkap
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:13 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 40, 100 dan 1.000 hari.
  • Bacaan Sholawat Syifa Bahasa Arab Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 15:58 WIB
    Bacaan Sholawat Syifa termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan dan khasiat. Fadhilah bershalawat tidak perlu diragukan lagi karena merupakan perintah langsung Allah.
  • Bacaan Zikir bagi Wanita Haid di Bulan Ramadan
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 10:51 WIB
    Banyak amalan yang dapat dilakukan oleh perempuan yang sedang mengalami haid atau menstruasi. Salah satunya adalah tetap berzikir, untuk terus berburu pahala di bulan Ramadan ini.
  • Surah Paling Agung dalam Al-Quran dan Sering Dibaca untuk Ruqyah
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 22:05 WIB
    Di dalam Al-Quran Al-Karim terdapat satu surah yang paling agung. Tidak ada Nabi mana yang mendapatkan keutamaan surah ini kecuali Nabi Muhammad ??? ???? ???? ????.
  • Bacaan Niat Makan Sahur Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 15:31 WIB
    Bacaan niat makan sahur penting diketahui umat Muslim. Sesuai namanya, doa tersebut dilafazkan sebelum menyantap makanan sahur di bulan Ramadan.
  • Bacaan Yasin dan Istighosah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 20:20 WIB
    Bacaan Yasin dan istighosah ini dapat diamalkan umat muslim untuk meminta pertolongan Allah ketika dilanda kesulitan atau sedang menghadapi bencana musibah
  • 5 Bacaan yang Wajib dalam Sholat, Apa Saja?
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 20:20 WIB
    Umat muslim wajib belajar fiqih sholat terutama mengenai rukun dan hal-hal yang wajib dilaksanakan ketika sholat. Berikut lima bacaan yang wajib dalam sholat.
  • Masih Ada Waktu, Ini Bacaan Niat untuk Melaksanakan Iktikaf
    Tips
    Minggu, 07 April 2024 - 09:46 WIB
    Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi, namun masih ada waktu bagi kaum muslim yang ingin melaksanakan iktikaf. Iktikaf artinya berdiam diri, yakni tetap di atas sesuatu.
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dianjurkan Sebelum Berbuka Puasa
    Tips
    Rabu, 20 Maret 2024 - 17:39 WIB
    Sebelum berbuka puasa, umat Islam dianjurkan berzikir terlebih dahulu dan di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Bagaimana bacaan zikirnya?
  • Kumpulan Doa untuk Orang Kesurupan Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:19 WIB
    Doa untuk orang yang kesurupan penting diketahui kaum muslim. Doa ini dapat diamalkan ketika ada orang yang terkena gangguan jin dan setan.