Kumpulan Artikel: Amal Ibadah (halaman 3)

  • 2 Doa Memohon Amal Ibadah Diterima
    Tips
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:51 WIB
    Kewajiban seorang muslim adalah untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Melaksanakan sholat fardu lima waktu, ditambah puasa Ramadhan dan ibadah-ibadah lainnya yang dicontohkan Rasulullah
  • Siapa yang Mengakhirkan Sholat, Urusan Hidupnya Pun Akan Terlambat
    Tausyiah
    Senin, 17 Januari 2022 - 17:57 WIB
    Sholatmu adalah cerminan hidupmu. Ketika kita merasa terlambat mendapatkan nikmat dan kebaikan, bisa jadi ini disebabkan karena melalaikan sholat.
  • Hati-hati Jaga Hati, Inilah 6 Tempat Riya Menurut Imam Al Ghazali
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 08:44 WIB
    Banyak orang masuk jebakan riya karena amal ibadahnya, tetapi harus diakui menghindari pamer amal ibadah ini bukanlah hal yang mudah dilakukan.
  • 4 Perkara yang Merusak Niat, Nomor 3 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 22:26 WIB
    Pentingnya menjaga niat agar tidak ternodai dengan perkara-perkara yang dibenci Allah. Abah Guru Sekumpul menerangkan ada empat perkara yang bisa merusak niat.
  • 3 Gambaran Kehidupan Manusia dan Jin di Padang Mahsyar
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 13:49 WIB
    Di hari kiamat kelak, seluruh manusia dan jin akan digiring ke Padang Mahsyar dengan berbagai kondisi yang berbeda sesuai dengan amalnya
  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • Ilmu Hikmah: Jangan Bersandar Pada Amal Tapi Bersandarlah kepada Allah
    Hikmah
    Jum'at, 26 November 2021 - 05:05 WIB
    Dalam urusan ibadah hendaknya setiap orang bersandar kepada Allah semata, bukan kepada amalannya. Berikut penjelasan Syekh Ibnu Athoillah As-Sakandari dalam Kitab Al-Hikam.
  • Menunggu Waktu Luang untuk Beramal Adalah Tanda Kebodohan
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 10:13 WIB
    Semua manusia ingin baik, ingin menjadi lebih baik, dan tidak menyukai kejahatan dan keburukan. Bahkan tidak sedikit yang menunda-nunda itu semua.
  • Adab yang Sering Dilupakan Setiap Kali Selesai Ibadah
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 19:57 WIB
    Adab seorang hamba setiap kali selesai menunaikan ibadah perlu diketahui agar amalan kita bernilai di sisi Allah. Berikut adab yang harus kita tanamkan setiap selesai ibadah.
  • Kiat Meluruskan Niat Dalam Setiap Amalan Ibadah
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas hanya untuk Allah semata.
  • Adanya Balasan dari Setiap Amal Perbuatan
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:17 WIB
    Takdir Allah Subhanahu wa taala itu pasti, tidak berubah dan tak berganti. Dan, di antara takdir Allah yang agung ini, adalah ketentuan Allah berupa al-jaza min jinsil amal atau balasan akan didapat sesuai dengan amal perbuatan.
  • Pentingnya Menjaga Amal Agar Bisa Masuk Surga Tanpa Hisab
    Muslimah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Bagi umat Islam, surga hanya bisa diraih dengan ketaatan kepada Allah Taala saja. Dalam prosesnya menuju jannah (surga), Islam meyakini ada yang melalui hisab (perhitungan amal saat di dunia) dan ada yang masuk surga tanpa hisab.
  • Tanda Amal Ibadah Diterima Allah Menurut Syekh Ibnu Athaillah
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Penerimaan atau penolakan amal ibadah memang sulit diukur. Kita hanya dapat melihat tanda-tanda penerimaan Allah atas amal kita. Berikut tanda amal ibadah diterima Allah.
  • Urgensi Niat (3): Tiga Macam Amal yang Wajib Kita Jaga
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:17 WIB
    Amal kita terbagi kepada tiga macam, yaitu (1) amal hati (2) amal anggota tubuh dan (3) amal lisan. Adapun niat merupakan bagian dari amal hati, karenanya dia disebut sepertiga amal.
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Keutamaan Suami Istri yang Saling Mengingatkan untuk Ibadah
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:59 WIB
    Islam adalah agama yang sangat menekankan ibadah kepada Allah. Berikut keutamaan suami istri yang saling mengingatkan untuk ibadah sholat.
  • Pentingnya Memiliki Amal Ibadah Rahasia
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:02 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Habib Qurasiy: Tanda Diterimanya Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 08:49 WIB
    Kita baru saja menjalani ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Begini tanda diterimanya amalan kita sebagaimana dijelaskan oleh Habib Qursiay Baharun.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • Di Dunia Amalnya Segunung, di Akhirat Seperti Debu Beterbangan
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 21:51 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh mengatakan, ada manusia yang amalnya seperti gunung di dunia, akan tetapi di akhirat umpama debu yang berterbangan. Apa sebabnya?