Kumpulan Artikel: Amal Ibadah (halaman 4)

  • Pesan Aa Gym: Hati-hati Jika Merasa Banyak Amal
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Apakah Amal Bisa Mengubah Takdir?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 13:30 WIB
    Ada pertanyaan menarik dari salah satu jamaah Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) yang bertanya tentang takdir (ketetapan) Allah.
  • Bila Keinginan Menikah Terganjal Restu Orang Tua, Bagaimana Solusinya?
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 13:17 WIB
    Dalam Islam, menikah adalah bagian dari amal ibadah. Beberapa ayat Al-Quran juga menjelaskan tentang pernikahan, pentingnya pernikahan hingga alasan mengapa seorang muslim sebaiknya menikah
  • Inilah Perkara yang Dapat Menghilangkan Pahala Sedekah
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 12:28 WIB
    Islam mengajak dan mendorong umatnya bersedekah sebagai kasih sayang kepada orang-orang yang lemah dan membantu orang-orang fakir. Tak hanya itu, sedekah juga akan menambah pahala yang diperolehnya.
  • Pentingnya Mengajarkan Adab Makan Kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 13:10 WIB
    Adab makan ini perlu diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Sebenarnya adab makan ini bukan hanya perlu bagi anak, kita orang dewasa juga perlu memperhatikan adab ini.
  • Inilah Masjid Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 18:29 WIB
    Melaksanakan salat berjamaah di masjid memiliki kedudukan yang tinggi dibanding salat sendiri. Karena keutamaan ini, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan salat kaum perempuan?
  • Inilah Tips Melawan Rasa Malas Beribadah
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 06:12 WIB
    Salah satu perkara yang dapat menghambat bahkan bisa menghentikan amal saleh seseorang adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang salah satu tabiatnya.
  • Ustaz Saeful Hadi: Waspada di Akhirat Ada Prank Lho!
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 17:10 WIB
    Prank adalah sebuah kata berasal dari Bahasa Inggris yang artinya sebuah trik menyebabkan orang kaget dan keheranan. Istilah lainnya disebut lelucon praktikal. Pernahkah membayangkan prank di Akhirat?
  • Lebih Utama Mana, Niat Atau Amal? Simak Penjelasan Ustaz Saeful Huda
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:06 WIB
    Kita sering mendengar hadis ini Innamal amalu binniyat yang artinya sesungguhnya amal perbuatan itu bergantung pada niatnya. Pertanyaannya, lebih utama mana niat atau amal? Simak penjelasan Ustaz Saeful Huda.
  • Perlu Pendidikan Agar Tak Timbul Mudharat
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 21:39 WIB
    Pernikahan termasuk syariat yang mendapat perhatian penting dalam Islam. Hikmah disyariatkannya pernikahan adalah menciptakan keluarga yang sakinah serta dalam rangka memperoleh keturunan
  • Haruskah Beresolusi di Tahun Baru Hijriyah?
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:34 WIB
    Besok, Kamis 20 Agustus 2020, umat Islam telah memasuki tahun 1442 Hijriyah. Dalam kalender Islam, awal tahun baru dimulai dengan bulan Muharram, dan tidak memiliki perayaan atau tindakan ibadah tertentu yang menyertainya
  • Amalan-amalan yang Bisa Jadi Pemberat Timbangan di Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Setiap muslim dan muslimah wajib menyiapkan bekal-bekal untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Di antara bekal itu, adalah menyiapkan amalan yang memberatkan timbangan amalnya.
  • Inilah Parameter Tanda Kebahagiaan
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 20:25 WIB
    Kebahagiaan itu adalah manifestasi berharga dari mengingat Allah. Bahkan, ulama terdahulu mengatakan, puncak kebahagiaan manusia adalah jika ia berhasil mencapai tahap mengenal Allah Taala.