Kumpulan Artikel: Sakit (halaman 10)

  • Mencegah Orang Berbuat Jahat dengan Mengamalkan Surat Al-Hajj Ayat 73-74
    Hikmah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 06:20 WIB
    Manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.: Ketika seseorang merasa ada orang yang ingin berbuat zalim, maka salah satu wasilah ialah dengan membaca Surat Al-Hajj ayat 73-74.
  • Ingin Dicintai Orang Banyak? Amalkan Ayat Berikut Ini
    Hikmah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 04:51 WIB
    Barangsiapa yang berkeinginan untuk dicintai dan disukai oleh orang banyak, maka hendaknya ia berdoa dengan membaca Surat Al-Hajj ayat 27, terutama setelah mendirikan salat fardhu.
  • Keutamaan Surah Al-Hajj, Salah Satunya sebagai Senjata untuk Mengalahkan Musuh
    Hikmah
    Senin, 03 Juli 2023 - 18:46 WIB
    Barangsiapa menulisnya di atas perkamen dari kulit rusa dan meletakkannya di samping perahu maka angin yang keras akan datang padanya dan perahu itu tidak akan selamat.
  • Surat Al-Anbiya Ayat 91-93, Ikhtiar Memperkuat Kandungan agar Tak Mudah Keguguran
    Hikmah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 10:39 WIB
    Barangsiapa yang menginginkan bayinya yang berada di dalam kandungan terlahir dengan selamat, maka amalkanlah Surat Al-Anbiya ayat 91-93. Terutama kepada ibu-ibu yang memiliki kandungan lemah.
  • Khasiat dan Keistimewaan Surah Al-Anbiya’, Salah Satunya Mengatasi Insomnia
    Hikmah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 09:47 WIB
    Khusus keistimewaan surah Al-Anbiya, Al-Muqaddam mengatakan hendaklah dituliskan bagi orang yang sakit dan bagi orang yang kacau pikirannya serta susah tidur.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Susah Jodoh? Baca Surah Al-Furqan Ayat 74-76 Menjelang Tidur Sebanyak 21 Kali
    Hikmah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 08:36 WIB
    Baca Surah al-Furqan ayat 74-76 setiap menjelang tidur sebanyak 21 kali, disertai dengan puasa tiga hari, niscaya Allah akan memudahkan pernikahannya.
  • Berikut Ini Khasiat Surah Thaha Menurut Sayid Al-Muqaddam
    Hikmah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 15:09 WIB
    Keistimewaan surah Thaha, barangsiapa membawanya lalu dia pergi ke suatu kaum di mana dia ingin menikah dengan anak mereka maka mereka akan menikahkannya.
  • Baca setelah Salat Subuh, Doa Nabi Musa Ini Bisa Meningkatkan Kecerdasan
    Hikmah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:18 WIB
    Apabila sedang didera kegundahan dalam hati, atau sedang menghadapi suatu masalah yang pelik, maka berdoalah dengan membaca Surat Thaha ayat 25-26
  • Doa saat Anggota Tubuh Menderita Sakit
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Doa saat anggota tubuh menderita sakit ini, sangat singkat namun faedahnya luar biasa. Setiap muslim, bisa mengamalkannya dengan mudah untuk memohon kesembuhan
  • Pemberangkatan Jemaah Sakit dari Madinah ke Makkah Paling Lambat 16 Juni 2023
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Juni 2023 - 06:20 WIB
    Jemaah haji Indonesia gelombang 1 di Madinah akan diberangkatkan ke Makkah paling lambat Jumat, 16 Juni 2023, pekan depan. Termasuk juga jemaah sakit.
  • Ikhtiar dan Doa ketika Sakit Sesuai Sunah Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 09:43 WIB
    Selain berobat, Nabi Muhammad SAW juga mengajari umatnya untuk berdoa ketika sakit. Khususnya ketika demam yang menjadi gejala dari sakit flu tersebut.
  • Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW ketika Sakit Perut
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 09:33 WIB
    Suatu ketika Usman bin Abil Ash merasakan sakit di bagian tubuhnya. Lalu dia mendatangi Nabi Muhammad SAW dan mengadukan sakit yang di deritanya.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Keutamaan Rukiah Diri Sendiri dan Doa yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 21:19 WIB
    Merukiah diri sendiri merupakan hal dibolehkan, bahkan termasuk perkara sunnah yang dianjurkan Nabi. Berikut doa dan surat yang diajarkan Rasulullah SAW ketika rukiah.
  • Kisah Firaun Tak Pernah Sakit Selama 400 Tahun Hingga Mengaku Tuhan
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Firaun memang dikenal sebagai raja yang zalim dan menjadi simbol dari kesombongan dan kedurhakaan anak manusia. Lalu apa yang menyebabkan Firaun mengaku Tuhan?
  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu
  • Hukum Puasa Orang yang Sakit Menurut Jumhur Ulama
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 17:37 WIB
    Sakit yang membolehkan berbuka adalah sakit yang menyebabkan si penderita tidak mampu lagi untuk melaksanakan puasa atau bila ia berpuasa justru memperparah kondisinya.
  • 4 Kelompok Orang Sakit dan Hukum Puasanya
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 16:02 WIB
    Tak semua orang sakit tidak terkena kewajiban berpuasa. kalangan ulama mazhab Al-Malikiyah mengelompokkan orang sakit dan puasa menjadi empat kasus, dengan masing-masing hukumnya
  • Ketentuan Puasa bagi Musafir, Tak Semua Dapat Keringanan
    Tips
    Selasa, 28 Maret 2023 - 13:55 WIB
    Ketentuan puasa bagi musafir disampaikan dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 185 serta sejumlah hadis. Musafir yang melakukan perjalanan jauh mendapatkan keringanan untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan.
  • Aspek Hukum Puasa bagi Orang Sakit dan Musafir Berdasarkan Surat Al-Baqarah Ayat 184
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 14:38 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa penyakit apa pun yang diderita oleh seseorang, membolehkannya untuk berbuka. Ibnu Sirin, pernah ditemui makan di siang hari bukan Ramadan, dengan alasan jari telunjuknya sakit.