Kumpulan Artikel: Perempuan Yang Menginspirasi

  • Amrah binti Abdurahman: Sosok Cerdas Periwayat Hadis dari Sayyidah Aisyah
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 17:08 WIB
    Banyak hadis dari Ummul Mukminin Aisyah Radhyallahuanha yang disampaikan sosok muslimah bernama Amrah binti Abdurahman bin Sad bin Zurarah Al-Anshari Al-Madaniyyah
  • Zainab binti Jahsy, Istri Mandiri yang Rajin Sedekah
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 07:05 WIB
    Zainab binti Jahsy merupakan salah satu istri Rasulullah yang dikenal sebagai muslimah yang giat bekerja dan berkarier. Meski Rasulullah memberikan nafkah yang cukup. Ummul Mukminin ini tetap giat mengumpulkan rezeki karena keinginannya untuk bersedekah.
  • Model Istri Pejabat yang Menjadi Teladan Umat
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 17:31 WIB
    Sejarah Islam mencatat, tak sedikit para pendahulu dari kalangan Muslimah meninggalkan karya yang manfaatnya masih dapat dirasakan hingga saat ini. Salah satu syahidah tersebut adalah Zubaidah binti Jafar bin al-Manshur al-Abbasi al-Hasyimiyah.
  • Ummu Syuraik, Pendakwah dan Perempuan Pebisnis yang Hebat
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:43 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perempuan muslimah di zaman Rasulullah, yang bisa diteladani muslimah di era saat ini. Salah satunya tentang Ummu Syuraik, perempuan kaya raya dan dermawan, yang juga konsisten berdakwah.
  • Taat dan Keteguhan Hati Asiyah Mengantarkannya ke Surga
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:50 WIB
    Firaun dikenal sebagai raja yang dihukumi Allah sebagai raja fasik yang mengaku sebagai tuhan. Tidak demikian dengan istrinya Asiyah. Ia justru mendapat rahmah dan.kasih sayang dari Allah sehingga dijamin masuk surga.