Kumpulan Artikel: Hamil

  • Derita 52.000 Wanita Hamil di Gaza: Tidak Ada Dokter, Tak Ada Tempat Tidur
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:06 WIB
    Menjelang Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret, petugas medis mengatakan sekitar 52.000 wanita hamil di Gaza termasuk di antara mereka yang terancam oleh runtuhnya sistem kesehatan.
  • Genosida Israel di Gaza: 50.000 Ibu Hamil Menjadi Korban
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Januari 2024 - 16:06 WIB
    Bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh serangan militer Israel yang membabi buta terhadap warga Palestina di Gaza menyebabkan sekitar 50.000 wanita hamil menjadi korbannya.
  • Doa Kehamilan 7 Bulan Menurut Islam
    Muslimah
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:53 WIB
    Ada doa-doa kehamilan 7 bulan yang dianjurkan dibaca para calon ibu yang sedang hamil. Doa-doa ini intinya untuk memohon perlindungan agar janin yang dikandung sehat dan lahir dengan sempurna.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca Suami Ketika Istrinya Hamil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Ada doa-doa yang dianjurkan dibaca oleh suami ketika itsrinya sedang hamil. Karena kehamilan merupakan fase penting dalam membawa anak ke dalam keluarga.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • Bagaimana Hukum Syukuran 4 Bulanan Kehamilan dalam Islam?
    Muslimah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:52 WIB
    Bagaimana hukumnya tentang syukuran peringatan 4 bulanan kehamilan seorang wanita dalam Islam? Adakah dalil serta penjelasannya dalam Al Quran?
  • 7 Surat Al-Quran yang Dianjurkan Dibaca untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:45 WIB
    Salah satu amalan untuk ibu hamil adalah membaca Al Quran, dan ada beberapa surat Al-Quran yang dianjurkan untuk diamalkan. Surat-surat apa saja?
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Kumpulan Doa untuk Ibu Hamil dan Amalannya yang Dianjurkan
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 13:24 WIB
    Kumpulan doa untuk ibu hamil ini penting diketahui dan dianjurkan untuk rutin diamalkan. Doa dan amalan tersebut sering dilakukan para ulama salaf saleh terdahulu dalam mendidik dan mengajarkan istri-istri mereka.
  • Inilah Pola Makan Ibu Hamil dalam Penjelasan Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:25 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengabarkan bahwa pentingnya memberi asupan yang baik, bergizi, serta halal, hingga ibu harus memberikan air susu kepada bayinya selama dua tahun. Begini penjelasannya!
  • Kisah Ulama Sufi Menutupi Aib Wanita Hamil di Luar Nikah
    Hikmah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:15 WIB
    Kisah ulama menutupi aib wanita hamil di luar nikah ini termasuk kisah yang sarat hikmah. Zaman ini mungkin banyak orang gemar mengumbar aib, namun tidak demikian dengan ulama satu ini.
  • Surat-surat Al-Quran untuk Ibu Hamil, Bisa Diamalkan sebagai Zikir
    Muslimah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:41 WIB
    Al-Quran menjelaskan tentang kondisi wanita yang hamil dalam beberapa ayat di dalamnya. B ahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Bagaimana Hukum Seorang Istri yang Tidak Mau Hamil Lagi?
    Muslimah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 13:18 WIB
    Bagaimana hukum wanita atau seorang istri yang tidak mau hamil lagi? Haruskah ada alasan syari atau tidak? Bagaimana Islam memandang hal tersebut?
  • Sahkah Menalak Istri Ketika Hamil? Begini Penjelasan Ulama
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:46 WIB
    Sah atau tidak bila menalak istri ketika sedang hamil? Bagaimana sebenarnya hukum talak menurut Islam? Dalam Islam, talak meskipun halal dan diperbolehkan namun sangat tidak disukai Allah SWT.
  • Ibu Hamil Harus Tahu! Ini Amalan Mustajab Agar Selamat dari Gangguan Jin dan Setan
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 16:01 WIB
    Ustadz Abdul Somad atau yang kerap dipanggil UAS membagikan doa atau amalan-amalan yang dibacakan untuk ibu hamil agar terhindar dari gangguan jin dan setan.
  • Begini Aturan Pembayaran Fidyah bagi Perempuan Hamil dan Menyusui
    Tips
    Jum'at, 07 April 2023 - 09:11 WIB
    Wanita yang hamil atau menyusui dan mampu berpuasa, lalu ia tidak berpuasa karena khawatir terhadap kesehatan anaknya saja, ia berkewajiban meng-qadha atau membayar fidyah.
  • Ibu Hamil Ingin Tetap Puasa? Inilah Tips agar Tetap Sehat dan Bugar
    Muslimah
    Senin, 03 April 2023 - 10:20 WIB
    Di bulan Ramadan, ibu hamil termasuk golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa bila kondisinya memang tidak memungkinan. Namun tidak berarti tidak bisa berpuasa sama sekali.
  • Hukum Puasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.
  • Cara dan Niat Fidyah Ibu Menyusui
    Muslimah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 08:02 WIB
    Cara dan niat fidyah puasa ibu menyusui ini penting untuk diketahui kaum muslimah yang sudah menjadi seorang ibu. Fidyah sendiri adalah ibadah yang berkaitan dengan harta, sehingga disyaratkan niat dalam pelaksanaannya.
  • Kelompok yang Boleh Tidak Berpuasa Ramadan, Siapakah Mereka?
    Hikmah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 14:30 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala memberi kemudahan dan tidak menginginkan kesulitan bagi hamba-Nya yang memang disyaratkan tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan tersebut. Siapa saja mereka? Apa dalilnya?