Topik Terkait: Kekuatan Ekonomi

  • Syaikh Al-Qardhawi: Kaidah Penting dalam Ekonomi Islam adalah Kemandirian
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Wajib bagi umat Islam mempelajari dan mengajarkannya serta memperdalam (mengambil spesialisasi), sehingga umat Islam tidak lagi bergantung kepada umat lainnya dan tidak dikuasai oleh umat lain.
  • 5 Konsep Pemerataan dalam Ekonomi Islam Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Senin, 03 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Sistem Islam tidak membiarkan umat menjadi miskin dan terlantar, tetapi berupaya mewujudkan bagi mereka kehidupan yang layak. Berikut konsep Islam dalam hal tersebut:
  • Kekurangan Adalah Kekuatan
    Tausiyah
    Selasa, 13 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Tak ada yang bisa menghalangi jika Allah sudah berkehendak. Kelemahan buat orang lain tapi tidak buat sebagian orang lain, malah sebaliknya bisa menjadi kekuatan.
  • BAZNAS Dorong Ekosistem Ekonomi Kurban
    Advertorial Kalam
    Senin, 19 Juni 2023 - 10:56 WIB
    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendorong ekosistem ekonomi kurban melalui program Kurban Berkah BAZNAS 1444 H/2023 M, agar pelaksanaan kurban di Indonesia menjadi lebih efektif dan efisien.
  • Doa Memohon Kekuatan untuk Melaksanakan Ibadah
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Doa memohon kekuatan untuk beribadah ini penting dipahami agar bisa menghilangkan rasa malas yang seringkali menghinggapi kita ketika akan melaksanakan ibadah.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Itikaf dan Kekuatan Zikir di Akhir Ramadan
    Tausyiah
    Minggu, 07 April 2024 - 04:04 WIB
    Berzikir di kala bulan Ramadan tentu memiliki manfaat yang luar biasa. Terlebih, bulan ini juga merupakan bulan pembersihan atau syahrul mutahar.
  • Ini Perbedaan Paham Ekonomi Islam dengan Sosialisme Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan jika paham ekonomi materialis liberal mengkultuskan kebebasan individu maka paham ekonomi sosialis juga memiliki pandangan tersendiri.
  • Kekuatan Istighfar
    Tausiyah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 15:06 WIB
    Dikisahkan pada suatu hari, Imam Abu Hanifah ingin sekali pergi ke Kota Baghdad, meskipun sebenarnya beliau memiliki banyak kesibukan.
  • Ikhlas Sebagai Kunci Kekuatan Iman
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 08:31 WIB
    Iman adalah keyakinan dengan hati, ikrar dengan lisan, dan amalan dengan seluruh anggota badan, bertambah dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Taala dan ikhlas adalah perkara terpenting dalam amalan hati, yang sangat erat hubungannya dengan iman.
  • Meneladani Ibrahim (4): Kekuatan Doa Jadikan Makkah Kota yang Berkah
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:18 WIB
    Ibrahim alaihissalam memang diutus bukan untuk Makkah, melainkan untuk tanah Syam (Palestina, Suriah, Yordania, Lebanon) dan sekitarnya.
  • Kekuatan Jiwa Besar Abu Bakar Ash-Shiddiq di Hari Nabi Muhammad SAW Wafat
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 11:25 WIB
    Kata-kata yang diucapkan Abu Bakar serta ayat Quran yang dibacakannya untuk meyakinkan orang, menunjukkan adanya suatu kekuatan dirinya dalam menghadapi kenyataan.
  • Inilah Kiat dan Cara Terbaik Meningkatkan Kekuatan Iman
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 20:45 WIB
    Ada kiat serta cara terbaik untuk meningkatkan kekuatan iman. Yang paling utama mempelajari berbagai ilmu agama yang bersumber dari Al Quran dan hadis.
  • Ketika Ekonomi Umat Islam Lemah, Rahib Yahudi Ini Bilang Rabb Kalian Butuh Bantuan Kami
    Hikmah
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 15:42 WIB
    Para pemimpin Yahudi enggan membantu perekonomian kaum Muslimin. Ini terjadi ketika Rasulullah SAW mengutus Abu Bakar menemui para pemimpin Yahudi untuk meminjam harta guna membantu urusan beliau.
  • Ramalan Rasulullah SAW tentang Kekuatan Yahudi di Belakang Dajjal
    Dunia Islam
    Selasa, 14 November 2023 - 19:13 WIB
    Ramalan Nabi Muhammad SAW tentang Dajjal adalah bukti yang mengagumkan tentang hebatnya ruyah beliau mengenai peristiwa yang akan terjadi di kemudian hari (akhir zaman).
  • Islam Mendorong Investasi, Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Di antara kewajiban masyarakat Islam adalah mengeluarkan harta yang di tangannya untuk diputar dan diinvestasikan, karena uang dan harta itu ada bukan untuk ditahan dan ditimbun.
  • Kekuatan Ucapan Basmallah agar Dilindungi dari Kejahatan dan Godaan Setan di Jalan
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:50 WIB
    Islam mengajarkan doa-doa agar selamat dan dilindungi Allah ketika bepergian, baik dari kejahatan fisik maupun gangguan syetan dari golongan jin.
  • Islam Itu Punya Kekuatan yang Tak Terbayangkan
    Dunia Islam
    Selasa, 16 November 2021 - 07:52 WIB
    Viran adalah warga negara Amerika keturunan India dan seorang Dokter spealis di rumah sakit Bellevue di New York City. Viran Jumat lalu hadir di khutbah Jumat kami dan sesaat sebelum sholat dimulai Viran menyatakan Syahadah.
  • MES Gandeng ISYEF Kembangkan Masjid sebagai Sentra Ekonomi Kreatif & Wisata Halal
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 19:28 WIB
    Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bekerja sama dengan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) menggelar talk show bertajuk Masjid Sebagai Pusat Ekonomi Kreatif dan Wisata Religi. Talkshow ini diselenggarakan secara virtual Rabu, 26 Mei 2021 sebagai rangkaian dari acara Road to ISYEF 2021 dan Eid Al-Fitr Creative and Tourism (ECT) Expo 2021.
  • Sandiaga Uno Minta Para Hafidz dan Hafidzah Doakan Ekonomi Bangkit, Indonesia Kembali Pulih
    Dunia Islam
    Selasa, 27 Juli 2021 - 12:28 WIB
    Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta para hafidz dan hafidzah untuk mendoakan agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.
  • Gus Baha Nikah Naik Bus Ekonomi Jogjakarta-Pasuruan Sendirian,  Begini Kisahnya
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 September 2021 - 14:35 WIB
    Gus Baha nikah naik bus ekonomi Yogjakarta ke Pasuruan. Kesederhanaan memang sudah melekat pada ulama asal Rembang ini.