Topik Terkait: Waktu Mustajab Untuk Berdoa

  • 4 Waktu Paling Dahsyat dan Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadan
    Tips
    Rabu, 05 April 2023 - 12:31 WIB
    Allah Subhanahu wa taala dan Rasululullah Shallallahu alaihi wa sallam sangat menganjurkan kita untuk memperbanyak doa, terutama pada bulan Ramadan
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 18:17 WIB
    Ada dua waktu yang mustajab berdoa di bulan Ramadhan. Bahkan di luar Ramadhan pun doa di waktu tersebut tidak akan ditolak oleh Allah Taala.
  • 2 Waktu Paling Utama Saat Berdoa
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 20:29 WIB
    Ustaz Farid Numan Hasan menjelaskan dua waktu paling utama untuk memanjatkan doa. Kedua waktu ini merupakan waktu yang mustajab. Berikut penjelasannya.
  • 15 Waktu Mustajab untuk Berdoa, Insya Allah Semua Hajat Dikabulkan
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:30 WIB
    Berdoa adalah intisari ibadah dan wujud penghambaan seseorang kepada Robb-nya. Berikut 15 waktu mustjab berdoa yang patut diketahui umat muslim.
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Memperbanyak doa pada Hari Jumat adalah hal yang disyariatkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Ada dua waktu mustajab berdoa pada hari ini.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Mustajabnya Berdoa di 4 Waktu Bulan Ramadhan Ini
    Muslimah
    Rabu, 14 April 2021 - 06:29 WIB
    Di bulan Ramadhan, selain puasa sholat tarawih atau sholat witir, ada amalan yang sangat dianjurkan yakni berdoa. Berdoa di bulan suci ini sangat mustajab, terutama di waktu-waktu mustajab dikabulkan doa oleh subhanahu wa taala. Di waktu kapan saja?
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 12:15 WIB
    Ternyata ada satu satu waktu dalam satu kali 24 jam pada hari Jumat ini yang mustajab untuk dibuat berdoa. Waktu tersebut dirahasiakan oleh Allah Taala sebagaimana Allah merahasiakan Lailatul Qadar.
  • Amalan  Hari Jumat,  Jangan Lupa Berdoa di 2 Waktu Mustajab Ini
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:16 WIB
    Ada 2 waktu mustajab (mudah dikabulkan) ketika berdoa di Hari Jumat. Allah Taala menjadikan hari Jumat sebagai hari diampuninya dosa-dosa dan dikabulkannya doa-doa hamba yang memohon pada-Nya.
  • Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan : Dari Pagi Hingga Pagi Lagi
    Tausyiah
    Sabtu, 02 April 2022 - 17:10 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh ampunan yang seluruh waktunya adalah mustajab untuk memanjatkan doa kepada allah Subhanahu wa taala.
  • Keutamaan Berdoa di Pengujung Jumat, Ini Bocoran Waktunya dari Syaikh Ali Jaber
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:47 WIB
    Keutamaan berdoa di pengujung Jumat merupakan waktu mustajab semua hajat dikabulkan Allah Taala. Berikut bocoran waktunya menurut Syaikh Ali Jaber.
  • 5 Tempat Mustajab untuk Berdoa agar Keinginan Tercapai
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 11:41 WIB
    Dalam Islam, doa adalah ibadah maka sudah selayaknya ketika berdoa dilakukan di tempat-tempat yang layak untuk beribadah. Karena itu, ada beberapa tempat yang yang diutamakan sebagai tempat untuk berdoa.
  • Keutamaan Berdoa di Hari Rabu Antara Zuhur dan Ashar
    Hikmah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:17 WIB
    Ada satu waktu mustajab berdoa pada Hari Rabu yang jarang diketahui orang. Dalam riwayat hadis disebutkan pada waktu itu Allah akan mengijabah doa-doa yang dipanjatkan hamba-Nya.
  • 13 Adab yang Harus Diperhatikan Agar Doa Mustajab
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Doa di dalam Islam memiliki kedudukan sangat agung. Dalam berdoa, ada beberapa perkara dan adab yang harus diperhatikan oleh seseorang, sehingga doanya mustajab.
  • Mustajabnya Doa di Waktu Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:47 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Memahami 4 Hadis yang Menjelaskan tentang Doa-doa Mustajab
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:08 WIB
    Doa mustajab banyak tercatum dalam hadis, doa mustajab sendiri merupakan doa yang langsung diijabah Allah subhanahu wa taala.
  • Mustajabnya Berdoa di Waktu Setelah Ashar di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 10:14 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa buat umat Islam, seluruh waktunya adalah mustajab untuk berdoa. Akan tetapi ada satu waktu yang paling terbaik, yakni berdoa di waktu setelah Ashar ini.
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Ashar di Hari Jumat, Ini Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:02 WIB
    Waktu paling mustajab berdoa di hari Jumat adalah setelah ashar. Meskipun seluruh waktu di hari istimewa umat Islam ini adalah mustajab
  • Urutan Doa dan Zikir Setelah Ashar di Hari Jumat yang Mustajab, Jangan Dilupakan!
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Amalkan Doa ini di Penghujung Jumat Bakda Ashar, Sangat Mustajab!
    Hikmah
    Jum'at, 26 April 2024 - 10:33 WIB
    Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan untuk didawamkan bakda (setelah) salat Jumat . Amalan doa dan zikir ini memiliki keutamaan besar dan kaum muslimin dianjurkan untuk tidak buru-buru meninggalkan masjid.
  • 10 Keutamaan Berdoa Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 23:37 WIB
    Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda bahwa doa merupakan senjata mukmin dan intisari ibadah. Berikut 10 keutamaan berdoa menurut Al-Quran dan Hadis.