Topik Terkait: Amalan Lisan

  • Cukup Diucapkan, Amalan Ringan Ini Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 06:57 WIB
    Muslimah, banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • Sumber Petaka Itu Bernama Lisan, Peringatan untuk Para Dai
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 09:04 WIB
    Abu Bakar khawatir atas lisannya karena rasa takutnya kepada Allah, namun kita yang banyak dosa justru tidak khawatir terhadap lisan kita karena tipisnya rasa takut kita kepada Allah SWT.
  • Inilah Amalan Baik Paling Berat Timbangannya di Yaumul Hisab
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 13:30 WIB
    Ternyata ada amalan baik yang paling berat timbangannya di akhirat kelak. Amalan apa itu? Amalan baik itu sangat ringan diucapkan yakni kalimat tauhid.
  • Inilah Hal-hal Sederhana yang Bisa Menjadi Amalan Surga
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 11:34 WIB
    Ketika ada orang yang bertanya kepada kita, bagaimana jalan untuk menggapai surga, tentu kita akan menjawabnya sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam
  • Amalan Sunnah Memotong Kuku dan Mencukur Bulu di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 10:25 WIB
    Para ulama fiqih sepakat, memotong kuku dan mencabut bulu (rambut di ketiak dan rambut di kemaluan) hukumnya sunnah bagi laki-laki dan perempuan
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (3)
    Tausiyah
    Kamis, 14 November 2019 - 07:30 WIB
    Mengerjakan amalan-amalan sunnah termasuk ibadah mulia yang bisa mengantarkan seseorang masuk surga atas izin Allah Taala. Berikut lanjutan hadis amalan ringan berpalah besar.
  • Amalan-amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Iduladha
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 04:50 WIB
    Amalan-amalan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah penting diketahui umat Islam agar tidak terlewat begitu saja. Hari ini kita memasuki hari ke-8 Dzulhijjah bertepatan dengan Hari Tarwiyah.
  • 3 Amalan Melancarkan Urusan dan Mendatangkan Rezeki
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 23:16 WIB
    Semua orang pasti menginginkan rezeki dan dimudahkan dalam segala urusan. Berikut ini tiga amalan untuk melancarkan urusan dan mendatangkan rezeki.
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (1)
    Tausiyah
    Selasa, 12 November 2019 - 16:06 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda dalam satu hadis, barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Lakukan Amalan Ini Sebelum Memulai Aktivitas, Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 07:29 WIB
    Biasanya bila kita akan memulai aktivitas harian, setelah salat subuh, langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • 40 Amalan Kecil Berpahala Besar (2/Tamat)
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:05 WIB
    Syekh Ali Jumah dan Syekh Yusri Rusydi menjelaskan Hadis 40 Amalan, paling tinggi Manihatul Anzi karangan Syekh Maulana Syekh Abdullah Al-Ghumari. Berikut amalannya.
  • 5 Amalan Sunnah Saat Turun Hujan
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 15:45 WIB
    Hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Doa dan Amalan di Malam Nishfu Syaban
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 16:31 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi umat Islam di Indonesia, malam Nishfu Syaban (15 Syaban) selalu diisi dengan membaca Surah Yasin dan berdoa. Berikut doanya.
  • 7 Amalan Penarik Rezeki yang Sering Diamalkan Para Ulama
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:21 WIB
    Al-Faqih Habib Zain bin Ibrahim bin Smith membeberkan beberapa amalan penarik rezeki yang cukup masyhur di kalangan ulama. Berikut amalannya.
  • Amalan-amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan Nanti
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ibadah puasa Ramadhan menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Begitu pula dengan amalan-amalan ringan lainnya, meski tidak sebesar pahala puasanya, namun amalan tersebut juga akan diganjar pahala berlipat-lipat
  • Amalan yang Dapat Mempercepat Datangnya Rezeki
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.
  • Tetap Meraih Pahala Meski Tengah Haid, Yuk Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Waspadai 7  Penyakit Lisan yang Sering Dianggap Remeh Ini
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 07:25 WIB
    Keselamatan kita baik di dunia dan akhirat tergantung bagaimana kita menjaga lidah, karenanya waspadailah penyakit lisan dari lidah yang tidak bertulang tersebut.
  • Perempuan yang Memiliki Dua Wajah dan Dua Lisan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:40 WIB
    Sebagian dari kaum perempuan, ada yang mempunyai sifat seperti bunglon. Setiap hari selalu berubah warna. Dia datang kepada orang-orang dengan warna tertentu, kemudian pergi kepada orang lain dengan warna lainnya