Topik Terkait: Umur Manusia

  • Inilah Hikmah Umur Pendek Umat Nabi Muhammad
    Tips
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menakdirkan bahwa umur atau usia umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, tidak sepanjang umur umat terdahulu
  • Umur, Anugerah yang Sering Disia-siakan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 18:45 WIB
    waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.
  • Inilah Amalan-amalan yang Dapat Memperpanjang Umur
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Setiap insan dan mahluk yang bernyawa memiliki jatah umur tersendiri. Ada yang umurnya panjang ada yang pendek bahkan umurnya hanya diberi satu detik. Semuanya adalah kuasa Allah Taala
  • Amalan Panjang Umur Beserta Dalil-dalilnya
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:28 WIB
    Islam menawarkan amalan-amalan yang dapat memperpanjang umur. Ada 4 amal saleh yang manakala ia dilazimi dengan baik, akan berbuah mendapatkan umur panjang, yakni:
  • Mengenali Panggilan Tuhan di Angka 40 (Bagian 2)
    Tausyiah
    Senin, 24 Mei 2021 - 14:02 WIB
    Kita wajib percaya bahwa kita itu terdiri dari dua unsur, jiwa dan raga, ruh dan jasad, nyawa dan badan. Maka ayat angka tentang angka 40 itu menemukan relevansi pada kedua unsur itu.
  • 4 Amalan agar Panjang Umur, Nomor Terakhir Paling Dekat dengan Keluarga
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 15:56 WIB
    Berbeda dengan kebanyakan umur umat manusia terdahulu yang bisa mencapai usia hingga ratusan tahun, umur umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, rata-rata hanya hanya mencapai 60-70 tahun.
  • Golongan Sebaik-baik Manusia, Nomor 6 Sering Diabaikan
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 22:33 WIB
    Siapakah sebaik-baik manusia di muka bumi? Berikut kami rangkum 10 golongan sebaik-baik manusia menurut Hadis Shahih. Semoga kita termasuk di dalamnya.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Keistimewaan Manusia dari Malaikat, Berikut Penjelasan Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 21:41 WIB
    Manusia dipilih oleh Allah sebagai khalifah di muka bumi karena memiliki keistimewaan dari seluruh makhluk-Nya termasuk Malaikat. Berikut penjelasan Al-Quran dan Sains.
  • Rezeki Manusia Tidak akan Pernah Tertukar
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Rezeki adalah bagian dari takdir Allah Subhanahu wa taala. Jika kita ingin memahaminya maka harus bisa memahami takdir dengan baik. Apa yang kita miliki saat ini?
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Hajar Aswad Berubah Jadi Hitam karena Dosa, Bagaimana dengan Hati Manusia?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 11:26 WIB
    Kesalahan dan dosa anak-anak cuci Nabi Adam meninggalkan bekas pada Hajar Aswad. Batu dari surga itu awalnya mempunyai warna sangat putih, lebih putih dari susu. Lalu dosa-dosa anak cucu Adam telah mengubahnya menjadi berwarna hitam.
  • Memperpanjang Umur dengan Sedekah Jariyah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 07:49 WIB
    Umur manusia pendek dan terbatas, maka dengan karunia Allah yang diberikan kepadanya, ia dapat memperpanjang umurnya dengan melakukan amalan yang mengalir pahalanya (jariyah).
  • Doa Mohon Panjang Umur Lengkap dengan Bahasa Arab dan Artinya
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.
  • Inilah Karakter Buruk Manusia yang Disebutkan dalam Al Quran
    Muslimah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 09:01 WIB
    Disamping kedahsyatan penciptaan manusia dan struktur yang ada dalam tubuhnya, manusia juga dianugerahi beberapa karakter buruk yang jika tidak diobati, maka akan merugikan manusia itu sendiri.
  • Berbangsa dan Bernegara Jadi Fitrah Umat Manusia
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:38 WIB
    Imam Besar Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, KH Muammar Muhammad Bakry menegaskan bahwa sejatinya berbangsa dan bernegara merupakan fitrah umat manusia.
  • Doa Panjang Umur di Bulan Rajab agar Mengalami Sya‘ban dan Ramadhan
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 09:10 WIB
    Doa panjang umur sangat dianjurkan bagi umar Islam pada bulan Rajab. Doa ini perlu dimohonkan dengan harapan dapat mengalami bulan mulia Syaban dan Ramadhan
  • Begini Andil Malaikat dalam Penciptaan Manusia dalam Kandungan
    Tausyiah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 15:53 WIB
    Ada hubungan yang sangat kuat antara malaikat dan anak cucu Adam. Para malaikat ikut campur tangan dalam penciptaan manusia. Mereka juga menjaga manusia saat diciptakan.
  • Makna Ucapan Barakallah Fii Umrik dan Doa agar Dipanjangkan Umur
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan syariat, kalimat barakallah fii umrik ini bisa diucapkan kepada siapa pun dengan maksud mendoakan semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu
  • 7 Tahapan Penciptaan Manusia, Ini Penjelasan Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 23:40 WIB
    Salah satu tanda kebesaran Allah adalah menjadikan manusia dari setetes air mani (Nuthfah) kemudian berkembang menjadi makhluk sempurna. Berikut tujuh tahapannya.