Topik Terkait: Insya Allah

  • Pengucapan Insya Allah Sering Disalahpahami, Begini Makna Sebenarnya
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2023 - 14:48 WIB
    Insya Allah secara harfiah berarti jika Allah menghendaki, dan digunakan sebagai ungkapan harapan, niat, atau janji yang terkait dengan kejadian masa depan. Akan tetapi dalam prakteknya, kalimat ini kerap kali diucapkan untuk janji yang potensial dilanggar.
  • Ungkapan Insya Allah Tiba-tiba Jadi Populer di Amerika
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 14:27 WIB
    Ungkapan ini tiba-tiba menjadi populer dan tranding/viral di media sosial sejak diucapkan Capres Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, di saat acara debat kandidat beberapa malam lalu.
  • Luasnya Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 15:30 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki dosa dan kesalahan. Bahkan mungkin terlalu banyak dosa yang pernah kita lakukan. Dan mungkin ketika bertaubat, kita sering mempertanyakan apakah dosa kita akan diampuni?
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Kapan Kalimat Masya Allah Tabarakallah Diucapkan? Ini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 23:55 WIB
    Sebagian muslim ada yang bertanya, kapan sebaiknya mengucapkan kalimat Masya Allah Tabarakallah? Simak penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan berikut.
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Inilah 6 Hal yang Dirahasiakan Allah SWT, Apa Saja?
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:39 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia , Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya.
  • Baik Sangka kepada Allah, Kunci Selesainya Semua Masalah
    Tips
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 11:40 WIB
    Seorang ulama Said bin Abdul Aziz rahimahullah berkata: Apabila engkau menghadapi suatu masalah yang engkau tak sanggup untuk mengubahnya, maka bersabarlah. Tunggulah jalan keluar dari Allah.
  • Bagaimana Cara Mendapat Hidayah Allah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:21 WIB
    Hidayah dan petunjuk merupakan milik Allah Subhanahu wa taala, dan kita wajib bersyukur jika termasuk orang yang mendapatkan hidayah tersebut. Lantas, bagaimana cara kita untuk mendapatkan cahaya Allah?
  • Doa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Insya Allah Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • Kenapa Allah SWT Memberi Cobaan Bertubi-tubi? Jangan Salah Sangka Dulu
    Hikmah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Kenapa Allah SWT memberi cobaan bertubi-tubi? Jangan salah sangka terlebih dahulu, karena bisa jadi dosa kita semua sedang diampuni atau diri kita tengah dinaikkan derajatnya.
  • Keridaan Allah Taala Adalah Tingkat Kebahagiaan Tertinggi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • 3 Perkara yang Dibenci Allah, Nomor Satu Sering Terjadi di Zaman Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Di antara banyak jenis dosa dan maksiat, ada tiga perkara yang sangat dibenci Allah. Ketiga perkara ini mungkin tampak remeh, tetapi dalam pandangan Allah ketiganya sangat dibenci.
  • Kunci Kebahagiaan Cuma Satu, Dekati Allah!
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 05:59 WIB
    Islam menganjurkan agar umatnya selalu bersyukur. Karena bersyukur adalah tanda bahagia seorang hamba yang ridha dengan takdir Allah Taala. Bersyukur akan memunculkan kebahagiaan
  • Arti dan Manfaat Ucapan Masya Allah Tabarakallah
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:48 WIB
    Dalam pergaulan kaum muslimin, tentu tidak asing dengan ucapan Masya Allah dan Tabarakallah. Kata tersebut sering kita dengar ketika berbicara dengan teman dalam kehidupan sehari-hari
  • Korban Pesawat Jatuh Insya Allah Mendapat Status Syahid
    Hikmah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 10:35 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi kabar gembira lewat sabdanya bahwa umatnya yang meninggal karena tenggelam atau terlempar dari kendaraan termasuk golongan mati syahid.