Kumpulan Artikel: Potong Kuku

  • Hewan Kurban Tak Boleh Dicukur Rambut dan Kukunya Setelah 1 Zulhijjah
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 13:26 WIB
    Nabi Muhammad SAW memberi petunjuk bagi orang yang ingin menyembelih kurban agar tidak mengambil rambut dan kulitnya walau sedikit, bila telah masuk hari pertama dari 10 hari yang awal bulan Zulhijjah.
  • Larangan Memotong Kuku dan Rambut untuk Shohibul Qurban
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2023 - 16:59 WIB
    Larangan memotong kuku dan rambut untuk shohibul qurban didasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. Hanya saja, hadis ini memicu perdebatan di antara para ulama.
  • Sunah Potong Kuku Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 11:52 WIB
    Mengamalkan sunah di hari Jumat banyak sekali keutamaannya, salah satunya adalah sunah memotong kuku dan mencukur bulu atau rambut-rambut.
  • Jangan Lupa, Ini Hari-hari yang Baik Memotong Kuku
    Tips
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 10:07 WIB
    Memotong kuku adalah fitrah yang tidak bisa terlepaskan dari manusia. Lalu hari-hari apa saja yang baik untuk memotong kuku? Berikut penjelasaannya.
  • Mitos-mitos Wanita Haid dan Faktanya Menurut Islam
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • Cara Memotong Kuku Menurut Perspektif Fiqih Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 16:56 WIB
    Islam adalah agama yang sangat memperhatikan kebersihan baik zahir dan batin. Kebersihan merupakan sebagian dari keimanan sebagaimana dalam hadis Nabi.