Topik Terkait: Permusuhan Setan Terhadap Manusia

  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Awas, Beginilah Cara Setan Menakut-nakuti Orang Beriman
    Tausyiah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:11 WIB
    Bagaimana sebenarnya cara setan menakut-nakuti orang beriman? Ternyata setan dan pengikutnya terus memengaruhi orang beriman agar tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya
  • Inilah Sumber Keburukan Manusia yang Membuat Setan Bergembira
    Tausyiah
    Selasa, 29 November 2022 - 09:56 WIB
    Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil. Karena itu Allah Taala mengingatkan agar manusia menjauhi sumber-sumber keburukan itu.
  • Setan Lari Saat Adzan, Tapi Kembali Menggoda Manusia Ketika Salat
    Tausyiah
    Kamis, 05 November 2020 - 22:32 WIB
    Iblis dan balatentaranya adalah musuh yang nyata bagi manusia. Mereka tidak akan berhenti menggoda manusia hingga hari kiamat datang.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Ulama-Ulama Besar yang Didatangi Setan Saat Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Setan mendatangi manusia pada saat-saat genting itu dengan menyamar sebagai ayah, ibu atau orang lain yang dikenal sambil memberi nasehat dan mengajak untuk masuk agama non-Islam.
  • Setan Selalu Menakut-nakuti Orang Beriman, Bagaimana Caranya?
    Tausyiah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:44 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Dan agar orang beriman tidak lagi berdakwah amar maruf (menasehati berbuat kebaikan) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).
  • Setan Sangat Menyukai Praktik Doa kepada Selain Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:31 WIB
    Doa adalah ibadah mulia dan pembeda antara seorang yang bertauhid dengan yang tidak. Doa merupakan celah paling rawan, yang melaluinya setan dengan mudahnya dapat menghancurkan agama seseorang.
  • Dahsyatnya Setan Menjerumuskan Manusia Melalui Perempuan
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 19:29 WIB
    Iblis dan bala tentaranya tak akan pernah menyerah dalam menggoda manusia. Banyak cara yang dia lakukan dari segala pintu dalam menjerumuskan dan menyesatkan manusia dari jalan kebenaran. Salah satunya adalah melalui perempuan.
  • Inilah Sayembara Setan  : Memisahkan Antara Suami Istri
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 06:41 WIB
    Selain manusia, Allah Subhanahu wa Taala juga menciptakan setan. Makhluk ini termasuk dalam golongan dari bangsa jin. Namun, setan juga bisa dari bangsa manusia.
  • Inilah Perilaku Manusia yang Sering Membuat Setan Tertawa
    Muslimah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 14:29 WIB
    Ternyata setan selalu memperhatikan perilaku manusia. Bahkan, setan akan tertawa terbahak-bahak bila melihat manusia tengah menguap. Kok bisa? Kenapa dan apa alasannya?
  • Hati-hati, Setan Selalu Menipu dan Menggoda Kaum Wanita dengan Pakaiannya
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • Inilah Musuh Kita yang Sebenarnya, 9 Nama Setan dan Tugasnya
    Tausyiah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 18:58 WIB
    Sudah menjadi ketetapan Allah Taala bahwa Iblis dan bala tentaranya akan menggoda manusia hingga Hari Kiamat. Berikut nama anak keturunan setan dan tugas-tugasnya.
  • Inilah Jenis Setan Pengganggu Rumah Tangga, Kenali Ciri-cirinya
    Muslimah
    Kamis, 10 November 2022 - 12:58 WIB
    Setan dan balatentaranya selaku berusaha mengganggu dan menjerumuskan manusia, tak terkecuali dalam sebuah hubungan rumah tangga. Dan ternyata, ada jenis setan yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga
  • Supaya Dijauhkan dari Gangguan Setan, Yuk Amalkan Salat 2 Rakaat Sebelum Maghrib
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:05 WIB
    Waktu Maghrib mendapat perhatian khusus dari Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, karena waktu tersebut adalah awal dimulainya malam dan pertanda mulai keluarnya bala tentara jin, yakni setan
  • Cara Setan Memperdayai Manusia Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Sabtu, 10 September 2022 - 16:55 WIB
    Cara setan memperdayai manusia sangat halus dan sering tidak kita dasari. Mereka kerap membisikkan sesuatu yang indah padahal sebenarnya adalah perkara bathil.
  • Permusuhan Yahudi Terhadap Islam Sudah Berlangsung Sejak Zaman Nabi
    Hikmah
    Selasa, 14 November 2023 - 23:57 WIB
    Dalam Sirah Nabawiyah dikisahkan, orang-orang Yahudi telah melancarkan permusuhannya terhadap Nabi Muhammad SAW dan kaum Muslimin. Berikut kisahnya.
  • Begini Makna Setan yang Biasa Bersembunyi dalam Surat An-Nas Ayat 4
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 09:59 WIB
    Said ibnu Jubair telah meriwayatkan dari Ibnu Abbas sehubungan dengan makna firman Allah SWT dalam al-Quran surah An-Nas ayat 4 tentang setan yang biasa bersembunyi.
  • Ada yang Bilang Dajjal Blasteran Manusia dan Jin
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 09:36 WIB
    Siapakah sejatinya Dajjal itu? Apakah dia sebangsa manusia, ataukah makhluk gaib macam setan atau jin. Ada yang bilang, Dajjal adalah blasteran manusia dan jin.
  • Pandangan Al-Quran dan Sains Tentang Penciptaan Manusia
    Hikmah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:16 WIB
    Setelah menciptakan langit dan bumi, Allah menjelaskan penciptaan manusia dan Jin dalam Al-Quran. Allah menciptakan manusia dari tanah kemudian meniupkan ruh kepadanya.