Topik Terkait: Penyakit Jantung

  • Penyakit Jantung dan Radang Paru Penyebab Tingginya Angka Kematian Jemaah Haji Indonesia
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 08:17 WIB
    Penyakit jantung dan radang paru menjadi penyebab tertinggi kematian jemaah haji setelah Arafah, Muzdalifah dan Mina. Jemaah haji diingatkan cukup istirahat.
  • Mewaspadai Ain,  Penyakit yang Bisa Mendahului Takdir
    Muslimah
    Jum'at, 17 September 2021 - 09:11 WIB
    Para ulama terus mendakwahkan penyakit ain mengingat sangat berbahayanya penyakit ini. Penyakit non medis ini sangat bahaya buat badan maupun jiwa.
  • Menjauhkan Diri dari penyakit Hati
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 13:11 WIB
    Bagaimana sih memperbaiki hati kita, agar kita bisa memperbaiki seluruh organ tubuh kita? Dai Muda RCTI+ bersama Agam Fachrul akan membahas tentang itu.
  • 3 Penyakit Manusia dan Cara Mengobatinya Kata Rasulullah
    Tausyiah
    Senin, 06 September 2021 - 21:11 WIB
    Al-Quran mengingatkan manusia tentang tiga penyakit yang wajib kita jauhi. Penyakit ini sering menggerogoti amal dan apabila dibiarkan dapat menyebabkan hati tertutup hidayah.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Penyakit Gila Popularitas dan Suka Dipuji Serta Cara Mengobatinya
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 22:47 WIB
    Suka pujian, gila popularitas, pengen dikenal dan selalu ingin ditokohkan adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Apabila tidak segera diobati maka dapat menyebabkan celaka.
  • Penyebab Penyakit Hasad dan Cara Mengobatinya
    Tips
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:22 WIB
    Penyebab penyakit Hasad (iri dengki) dan cara mengobatinya perlu diketahui umat muslim. Penyakit hati ini sangat berbahaya apabila dibiarkan.
  • Tiga Amalan Agar Terhindar Dari Penyakit Malas Beribadah
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Salah satu penyakit yang mengganggu amalan kita untuk beribadah adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya.
  • Inilah Penyakit Paling Berbahaya dari Corona, Dokter Pun Tak Bisa Mengobatinya
    Hikmah
    Minggu, 05 April 2020 - 05:15 WIB
    Ketika virus Corona menjadi pandemik global, banyak manusia panik dan ketakutan berlebihan. Padahal, ada satu penyakit paling membahayakan dan menjangkiti banyak orang.
  • Doa Agar Terhindar dari Penyakit Ain
    Tips
    Rabu, 16 Juni 2021 - 19:25 WIB
    Doa agar terhindar dari penyakit Ain ini merupakan amalan yang diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Ciri-Ciri Terkena Penyakit Ain Menurut Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid
    Muslimah
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 15:11 WIB
    Dalam Islam ain adalah penyakit atau gangguan yang disebabkan pandangan mata. Bentuk gangguan dari ain bisa berupa penyakit, kerusakan atau bahkan kematian.
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Meninggal karena Wabah Penyakit Diganjar Syahid
    Hikmah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 10:45 WIB
    Semua orang boleh berusaha menghindari wabah penyakit sebagai bagian dari ikhtiarnya. Namun, tidak ada suatu musibah yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah.
  • 6 Penyakit Umat Terdahulu yang Menimpa Umat di Akhir Zaman
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:39 WIB
    Salah satu tanda akhir zaman disebutkan dalam Hadis yaitu ketika umat di akhir zaman ditimpa penyakit umat terdahulu. Apa saja 6 penyakit umat terdahulu tersebut? Berikut ulasannya.
  • Penyakit Rendah Diri
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:00 WIB
    Sungguh kasihan orang-orang yang terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yang sangat merugikan dirinya. Lantas penyakit apakah itu?
  • 6 Bahaya Saling Memuji Nomor 5 Timbulkan Penyakit Hati yang Berbahaya
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 17:18 WIB
    Memuji atau dipuji akan berpahala bila disampaikan dengan ikhlas, tetapi bila dicampuri dengan pamrih tertentu maka akan sangat berbahaya karena menimbulkan penyakit hati yang mengerikan.
  • Virus Wuhan Ditakuti, Penyakit Wahn Dicintai
    Tausiyah
    Senin, 27 Januari 2020 - 06:45 WIB
    Ulama yang juga pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan, Al-Habib Quraisy Baharun, memberi pandangan terkait virus Corona mematikan dari Wuhan, China.
  • Penyakit masyarakat
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2013 - 14:21 WIB
    Penyakit umat-umat (lain) akan mengenai umatku, (yaitu) mengingkari nikmat, sombong, bermegah-megahan, bermusuhan dalam (perkara) dunia, saling membenci, saling mendengki hingga melampaui batas (HR. Hakim).
  • Inilah Penyakit yang Menimpa Umat Islam di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 23:27 WIB
    Rasulullah SAW pernah mengabarkan bahwa ada satu penyakit yang akan menimpa umat Islam di akhir zaman. Penyakit ini sangat berbahaya sehingga kita wajib untuk mewaspadainya.
  • Inilah Kiat-kiat Menghindari Penyakit Riya
    Tips
    Senin, 26 Desember 2022 - 11:10 WIB
    Riya merupakan salah satu sifat tercela, bahkan digolongkan sebagai penyakit hati. Riya sendiri memiliki arti memperlihatkan amal