Doa Rasulullah Agar Terhindar dari Wabah Penyakit

Senin, 16 Maret 2020 - 23:52 WIB
Doa Rasulullah Agar Terhindar dari Wabah Penyakit
Doa Rasulullah Agar Terhindar dari Wabah Penyakit
A A A
Semua orang pasti ingin terhindar dari wabah penyakit termasuk virus Corona (Covid-19) yang banyak menyebabkan kematian. Islam mengajarkan doa untuk memohon perlindungan dari penyakit-penyakit buruk.

Doa ini merupakan amalan yang pernah dibaca oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW). Beliau membaca doa ini untuk mengajarkan kepada umatnya agar memohon perlindungan kepada Allah. Berikut doanya:

لآ إِلٰـــهَ إِلَّا اللهُ، الْعَظِيْمُ الْـحـَلِيْمُ، لآ إِلٰــــهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ، لآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ،وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيْمِ

Artinya :
Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Agung dan Maha Lembut kasih sayangnya, Tiada Tuhan selain Allah yang memiliki 'Arsy yang agung, tiada Tuhan selain Allah Rabb (penguasa) seluruh langit dan bumi, dan Tuhannya 'arsy yang mulia.

اَللّٰهُمَّ إِنّـِيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ، وَالْجـُنُوْنِ، وَالْـجُذَامِ، وَمِنْ سَيِّـئِ الْأَسْقَامِ

Artinya:
Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari penyakit belang, gila dan lepra serta dari penyakit-penyakit yang buruk (membahayakan)".

Dai kharismatik asal Cirebon yang juga Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al-Bahjah Buya Yahya mengatakan, doa ini sebaiknya dibaca setiap selesai salat fardhu dan sebanyak-banyaknya dalam setiap kesempatan. Jangan lupa agar dapat membiasakan dengan hidup bersih serta menjaga kondisi sehat jasmani dan psikologi. (Baca Juga: Doa Meminta Husnul Khotimah yang Diajarkan Nabi)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)