Topik Terkait: Jantung Sehat

  • Patut Ditiru, Begini Cara Rasulullah SAW Menjaga Kesehatan Jantung
    Tips
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 21:40 WIB
    Tips sehat ala Rasulullah SAW patut diteladani semua orang termasuk cara beliau menjaga kesehatan jantung. Semasa hidup beliau hanya mengalami sakit dua kali.
  • Masya Allah! Gerakan Salat Tarawih Bisa Sehatkan Jantung
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 11:04 WIB
    Bulan Ramadan menjadi kesempatan muslim dan muslimah untuk meningkatkan ibadah wajib dan sunah. Salah satunya shalat sunah yang dianjurkan yaitu tarawih dan witir.
  • Dokter Zaidul Akbar, Inspirator Sehat Ala Rasulullah
    Hikmah
    Rabu, 13 November 2019 - 17:06 WIB
    Ketika dunia belum mengenal pola tidur yang sehat dan belum tahu cara menjaga kesehatan, Rasulullah SAW sudah mengajarkan itu semua kepada para sahabat.
  • Inilah 7 Tips Sehat Berpuasa Selama Bulan Ramadhan
    Tips
    Kamis, 21 April 2022 - 13:56 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat serta tetap semangat menjalankan ibadah puasanya, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Mengenal Makanan Sehat dan Seimbang Menurut Al-Quran
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 16:49 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang pola makanan sehat ini.
  • Sehat Jasmani,  Salah Satu Kenikmatan yang Sering Diabaikan Manusia
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:29 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah memberiknt nikmat yang tak terbilang dan tak terhingga, baik itu nikmat lahiriah maupun nikmat batiniah. Akan tetapi manusia terkadang mengabaikan nikmat tersebut
  • 2 Doa agar Diberi Tubuh Sehat dan Kuat
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 04:15 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Pengin Hati Kita Sehat? Kenali Ciri-cirinya!
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 05:15 WIB
    Sangat penting bagi setiap muslim mengenali ciri-ciri hati kita sendiri. Termasuk hati sehatkah? Atau sebaliknya hati yang keras atau bahkan termasuk golongan hati yang mati.
  • Dokter Zaidul Akbar Paparkan 3 Tips Sehat Ala Rasulullah
    Tausiyah
    Jum'at, 15 November 2019 - 05:15 WIB
    Dokter (dr) Zaidul Akbar memberikan tips kesehatan ala Rasulullah saat mengisi kajian di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, beberapa waktu lalu. Beliau mengajak umat Islam memperhatikan pola hidup.
  • Akal Sehat Kemanusiaan
    Tausiyah
    Kamis, 10 Juli 2014 - 17:39 WIB
    Memang puasa tetap menjadi ibadah personal antara hamba dan Allah. Akan tetapi dalam berinteraksi selama momentum puasa Allah justru memerintahkan hamba itu memperbanyak beramal saleh kepada sesama manusia.
  • Tips Sehat Ala Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Minggu, 22 September 2019 - 06:45 WIB
    Sejak 14 abad lalu, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) telah memberi tips bagaimana pola hidup yang sehat.
  • Doa-doa Memohon agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 12:07 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Mengenal Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:52 WIB
    Para muslimah yang biasanya sangat peduli terhadap pola makan dirinya atau anak-anaknya, atau keluarganya, sangat perlu untuk memerhatikan bagaimana Islam mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh.
  • Dahsyatnya Mandi Sebelum Subuh, Berikut 7 Manfaatnya
    Tips
    Minggu, 05 September 2021 - 22:18 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan dan khasiat luar biasa. Selain manfaat untuk kesehatan, mandi sebelum Subuh memberi pengaruh besar untuk kesuksesan hidup.
  • Amalan Tidur Sehat Jasmani dan Rohani Berdasarkan Sunnah
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 19:30 WIB
    Ada amalan sebelum tidur berdasarkan sunnah Nabi Shalallahu alaihi wa sallam yang jika diamalkan dengan rutin maka ruang gerak dosa akan dipersempit, dan sudah pasti akan menambah pahala.
  • Doa Berlindung dari Hilangnya Nikmat dan Kesehatan
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:09 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa indah agar terlindung dari hilangnya nikmat dan kesehatan. Doa ini juga sangat baik dibaca agar kita dilindungi dari murkanya Allah.
  • Inilah 10 Ciri Hati yang Sehat, Nomor Terakhir Selalu Ingin Memperbaiki Amal
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:15 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hati adalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Gangguan Jantung Usai Ziarah, Jamaah Haji asal Lamongan Wafat di Madinah
    Dunia Islam
    Senin, 13 Juni 2022 - 19:04 WIB
    Jamaah kloter 4 Embarkasi Surabaya (SUB), yakni Bawuk binti Karso meninggal dunia, Senin (13/6/2022), setelah dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Arab Saudi.
  • 7 Doa Agar Diberikan Kesehatan Lengkap Arab dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 20:45 WIB
    Doa agar diberikan kesehatan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca setiap hari. Berikut beberapa doa memohon kesehatan yang bersumber dari Al-Quran, Hadis dan kitab ulama.
  • Pesta Makan di Hari Tasyrik, Jangan Lupa Terapkan Pola Makanan Sehat Menurut Al Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:39 WIB
    Di hari Tasyrik umat Islam dianjurkan untuk banyak makan, minum dan berzikir. Meski perintahkan untuk makan makan, namun tetap harus memerhatikan pola makannya, terutama pola makan yang sesuai dengan Al Qur an dan hadis.