Kumpulan Artikel: Shalawat Nabi

  • Baca Selawat 1000 Kali di Hari Jumat, Allah SWT akan Perlihatkan Surga
    Tips
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 09:18 WIB
    Amalan yang paling dicintai Allah dan Rasul-Nya di hari Jumat adalah memperbanyak selawat. Ada nilai ketika seseorang memperbanyak selawat pada malam dan Hari Jumat.
  • Dahsyatnya Amalan Sholawat, Satu Desa Selamat dari Bencana Kekeringan
    Hikmah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 23:56 WIB
    Keutamaan dan faedah Sholawat tidak diragukan lagi. Banyak kisah-kisah ajaib pada masa lampau maupun pada zaman ini mendapat kemaslahatan berkat mengamalkan Sholawat.
  • Lirik Sholawat Allahul Kafi, Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 07 November 2023 - 13:33 WIB
    Sholawat Allahul Kafi merupakan salah satu bacaan sholawat yang populer dan sudah tidak asing terdengar di telinga masyarakat muslim di Indonesia.
  • Sholawat Dauni Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:39 WIB
    Sholawat Dauni merupakan salah satu sholawat yang populer dilantunkan umat Islam, khususnya di Indonesia. Sholawat ini berisi ungkapan kerinduan dan cinta kepada Rasulullah ?.
  • Bacaan Selawat Nuridzati, Beserta Keutamaan Mengamalkannya
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:42 WIB
    Bacaan Selawat Nuridzati merupakan salah satu bentuk selawat yang dipercaya memiliki sejumlah keistimewaan sendiri. shMembaca selawat yang ditujukan bagi Nabi Muhammad SAW dimaksudkan untuk meminta berkah dan memohon keselamatan dari Allah SWT.
  • Selawat Nuraniyyah Menjadi Piranti Memperoleh Pencerahan
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:34 WIB
    Membaca selawat Nuraniyyah bisa menjadi sebab atau piranti untuk memperoleh banyak pencerahan dan tersingkapnya banyak asrar atau rahasia-rahasia ketuhanan.
  • Membaca Selawat Al-Ridha 70 Kali, Doa Cepat Terkabul
    Tips
    Rabu, 31 Mei 2023 - 13:17 WIB
    Menurut sebagian ulama, kata Syaikh Yusuf bin Ismail Al-Nabhani, siapa saja yang membaca selawat Al-Ridha ini sebanyak 70 kali, kemudian dia berdoa, maka doanya akan diterima oleh Allah SWT.
  • Umat Muslim Diharuskan Baca Selawat di 14 Tempat Ini
    Tips
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:02 WIB
    Begitu agungnya Nabi Muhammad Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, hingga Allah Subahanu wa Taala dan malaikat-Nya pun berselawat kepada beliau.
  • Kisah Malaikat yang Dipatahkan Sayapnya karena Tak Mau Beri Hormat pada Rasulullah
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 19:52 WIB
    Ada kisah menarik tentang malaikat yang dihukum Allah Subahanhu wa taala, karena terbukti enggan menghormati kedatangan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bagaimana kisah sebenarnya?
  • Inilah Waktu-waktu yang Tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 18:01 WIB
    Salah satu cara mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan bershalawat. Bahkan, Allah Taala memerintahkan secara langsung agar senantiasa bershalawat
  • Perbanyak Baca Shalawat dan Raih Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Memperbanyak Shalawat di Hari Jumat dan Raih 4 Keutamaannya
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Keutamaan Sholawat dan Dilarang Menyingkatnya dalam Penulisan
    Tips
    Rabu, 08 September 2021 - 19:15 WIB
    Keutamaan shalawat dan faedahnya sangat banyak. Karenanya, mengucapkan shalawat untuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam merupakan perkara yang disyariatkan agama. Selain itu, umat Islam dilarang menyingkatnya dalam penulisan.
  • Shalawat Munjiyat, Shalawat yang Mempermudah Terkabulnya Doa
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:43 WIB
    Shalawat Munjiyat, salah satu bacaan shalawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan
  • Kisah Patahnya Sayap Malaikat Langit
    Hikmah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 15:36 WIB
    Di dalam Kitab Mukasyafatul Qulub karya Hujjatul Islam Imam Al Ghazali dikisahkan tentang hukuman malaikat yang terbukti enggan menghormati kedatangan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Tidurpun Bisa Mendatangkan Ganjaran Pahala Asal Tahu Caranya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 12:57 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Istiqamah Bershalawat, Karunia Allah akan Berlimpah
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 17:48 WIB
    Salah satu amalan yang disukai oleh Allah Subhanahu wa Taala dan para malaikat adalah bershalawat kepada Nabiyullah wa Rasulillah Muhammad Shallawallahi alaihi wa sallam.
  • Jangan Tinggalkan Amalan Shalawat Umum dan Shalawat Khusus
    Muslimah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:25 WIB
    Membaca shalawat nabi adalah salah satu hal penting bagi kita sebagai umat muslim. Membaca shalawat menjadi wajib hukumnya ketika kita mendengar seseorang menyebut nama Rasulullah, dan ketika Tasyahud Akhir saat salat.