Topik Terkait: Saleh Husin

  • Bolehkah Beramal Saleh untuk Tujuan Dunia?
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 18:24 WIB
    Amal perbuatan yang dilakukan untuk kepentingan dunia, maka amal perbuatan tersebut semata-mata untuk dunia. Benarkan demikian, dan bagaimana pandangan syariat?
  • Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Salihah
    Tips
    Senin, 29 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Doa merupakan senjata kaum mukmin. Begitulah dahsyatnya doa apalagi keluar dari lisan orang tua. Berikut doa supaya dikarunai anak saleh dan salihah.
  • Doa Orang Saleh yang Bikin Seseorang Menangis
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 20:36 WIB
    Ustaz Muchlis Al-Mughni (Dai lulusan Al-Azhar Mesir) menceritakan satu kisah hikmah yang menggetarkan hati. Alkisah, ada seseorang meminta didoakan orang saleh.
  • 4 Perkara Syarat Diterimanya Amal Saleh dan Digandakan Pahalanya
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Setidaknya ada empat perkara penting yang merupakan syarat diterimanya amal saleh dan dilipat gandakan pahalanya, serta manfaatnya tetap ada di akhirat. Apa saja?
  • Inilah Manfaat Bergaul dengan Orang-orang Saleh
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 13:29 WIB
    Orang-orang saleh mendapat tempat mulia di sisi Allah Taala karena ketaatannya dan senang beramal saleh. Allah Taala memuji orang-orang saleh dalam banyak ayat Al-Quran.
  • Hukum-hukum untuk Bekal Beramal Saleh
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 07:40 WIB
    Setiap amal perbuatan manusia di dunia akan mendapat ganjaran pahala.Amal baik akan mendapat ganjaran pahala yang baik, sebaliknya amal yang buruk akan mendapat ganjaran buruk atas perbuatannya
  • Tabarruk dan Anjuran Ziarah ke Makam Orang Saleh
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Di Indonesia sering disebut dengan ngalap berkah yang artinya mengambil kebaikan dan keberkahan. Berikut anjuran ziarah ke makam orang saleh.
  • Transformasi dari Salah ke Saleh
    Tausyiah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 20:22 WIB
    Semua orang, selama ada iman di hatinya, bahkan yang belum iman tapi masih bernafas, punya kesempatan untuk bertransformasi dalam hidupnya.
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Beda Orang Saleh dan Kafir: Begini Kondisi Saat Tercabutnya Roh ke Langit
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:01 WIB
    Sedangkan roh yang jahat dilaknat oleh malaikat langit saat ia keluar dari jasad, lalu pintu langit tertutup baginya. Setiap regu malaikat berseru di pintu langit agar tidak naik di hadapan mereka.
  • Mengkalkulasi Pahala Amal Saleh, Jangan Pakai Hitungan Matematika
    Tausyiah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 14:28 WIB
    Dalam memahami pahala dari Allah, jangan pernah memakai cara hitungan matematis yang saklek. Ketika manusia menghitung secara maka hitungannya jadi: 5+510.
  • Ketika Ujian Mendapatkan Suami yang Tidak Saleh
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 09:02 WIB
    Suami yang saleh dan taat beribadah, tentu menjadi dambaan setiap muslimah yang sudah menikah. Ketaatan pada Allah Taala yang diwujudkan pada rajin beribadahnya seorang suami tentu akan menjadi penyejuk dalam rumah tangga.
  • Kisah Rabi, Pemuda Saleh yang Membuat Wanita Cantik Bertobat
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 16:52 WIB
    Di antara banyak kisah pemuda yang sering diceritakan di berbagai majelis ilmu adalah Rabi bin Khaitsam. Kesalehan Rabi membuat seorang wanita penggodanya akhirnya bertobat.
  • 5 Faktor Penting dalam Membangun Karakter Anak Saleh
    Muslimah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Ada 5 faktor penting yang harus diperhatikan setiap orang tua dalam membangun karakter anak saleh. Perkara dan faktor apa saja?
  • Orang Saleh Itu Selalu Khawatir Amalnya Tidak Diterima
    Tausiyah
    Kamis, 23 Januari 2020 - 14:47 WIB
    Setiap muslim diwajibkan untuk beramala saleh sebelum datangnya hari penyesalan. Perlu diwaspadai agar seseorang tidak jatuh ke dalam sifat riya atau berbangga-bangga dengan amalan.
  • Pengin Memiliki Keturunan yang Saleh? Rutinkan Doa Ini!
    Tips
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:29 WIB
    Setiap pasangan keluarga tentu berharap memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus, Apa Penyebabnya?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Seorang hamba perlu khawatir karena bisa saja amal saleh yang telah dilakukannya dengan susah payah terhapus oleh berbagai sebab. Jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar baginya
  • Harut dan Marut (1): Malaikat, Apa Orang yang Pura-pura Saleh?
    Hikmah
    Senin, 08 November 2021 - 14:53 WIB
    Harut dan Marut adalah dua malaikat yang diutus oleh Allah ke negeri Babilonia. Nama kedua malaikat ini disebutkan di dalam Al-Quran pada surat Al Baqarah ayat 102.
  • Kunci Menambah Ketaatan Adalah Bergaul dengan Orang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 07:47 WIB
    Perempuan muslimah hendaknya mencari, bergaul, dan menjadikan perempuan-perempuan saleha sebagai kawan-kawannya. Karena berteman dengan orang saleh adalah anjuran Islam.
  • 7 Wasiat Abah Guru Sekumpul Mendidik Anak Saleh
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 22:24 WIB
    Kiyai Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau dikenal dengan Abah Guru Sekumpul (1942-2005) adalah sosok ulama kharismatik. Beliau memiliki 7 wasiat agar dikaruniai anak saleh.