Topik Terkait: Padang Mahsyar

  • Peristiwa di Padang Mahsyar, Semua Manusia Memohon Syafaat Rasulullah
    Hikmah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:22 WIB
    Di Padang Mahsyar kelak setiap orang sibuk dengan urusan masing-masing mencari pertolongan. Hanya ada satu harapan yaitu menanti Syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW.
  • Telaga Rasulullah di Padang Mahsyar, Ada Lho, Umat Nabi Tak Bisa Minum
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 14:15 WIB
    Ada di antara umat Rasulullah yang dihalang-halangi untuk meminumnya, padahal Rasulullah juga mengenal dari tanda-tenda mereka, akan tetapi tetap saja dihalau.
  • Meriahkan Ramadhan, ACT Garap Web Series Atap Padang Mahsyar
    Dunia Islam
    Minggu, 25 April 2021 - 14:34 WIB
    Saat bulan Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi lahir serial website bernuansa rohani, Atap Padang Mahsyar.
  • Proses Tiupan Sangkakala dan Ketika Manusia Digiring ke Mahsyar
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 17:33 WIB
    Di antara tanda kiamat adalah ditiupnya terompet sangkakala. Saat itu terjadi maka waktu itulah dimulainya kehidupan akhirat. Mengenai sangkakala, Allah yang telah menyiapkannya.
  • 5 Hal tentang Padang Mahsyar yang Patut Diketahui
    Hikmah
    Minggu, 06 November 2022 - 06:30 WIB
    Padang Mahsyar adalah salah satu perkara ghaib yang wajib diimani setiap muslim. Kebenaran tentang Padang Mahsyar disebutkan dalam beberapa ayat Al-Quran.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Beda Lokasi Padang Mahsyar Dunia dan Akhirat: Sama-Sama Menakutkan
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:30 WIB
    Dalam kitab Syarh Daoiqul Akhbar disebutkan tiga golongan yang dipanggil ke surga sebelum perhitungan atau hisab amal perbuatan. Siapa saja mereka itu?
  • Kisah Kengerian Padang Mahsyar, 4000 Tahun Menanti Keputusan Masuk Surga Atau Neraka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Manusia berdiri menghadap Allah Taala di padang yang panas. Mereka tenggelam dalam keringatnya yang terus bercucuran. Penderitaan ini sangat lama. Ada yang menyebut sampai 4000 tahun.
  • Sebelum Wafat, 2 Sahabat Nabi SAW Ini Minta Pakaian Baru Padahal di Mahsyar Semua Tanpa Baju
    Hikmah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:43 WIB
    Dua sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Said al Khudri ra dan Muadz bin Jabal ra, menjelang wafatnya meminta diambilkan pakaian baru lalu dikenakan.
  • 3 Gambaran Kehidupan Manusia dan Jin di Padang Mahsyar
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 13:49 WIB
    Di hari kiamat kelak, seluruh manusia dan jin akan digiring ke Padang Mahsyar dengan berbagai kondisi yang berbeda sesuai dengan amalnya
  • Al-Quran dan Hadis Tegaskan Kaum Mukmin Melihat Allah Taala di Akhirat Kelak
    Tausyiah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:03 WIB
    Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW menegaskan bahwa setiap mukmin kelak di akhirat akan dapat melihat Allah SWT secara langsung. kaum mukminin mengimani ini
  • Peristiwa Penting di Padang Mahsyar yang Patut Diketahui
    Hikmah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 06:14 WIB
    Peristiswa-peristiwa penting yang terjadi di Padang Mahsyar, penting diketahui umat Islam. Karena sebagai Padang Mahsyar (????) adalah salah satu perkara ghaib yang wajib diimani setiap muslim.
  • Shirath, Jembatan di Atas Neraka yang Licin dan Tajam
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 17:48 WIB
    Para ulama menyebutkan bahwa shirath tersebut lebih halus daripada rambut, lebih tajam dari pada pedang, dan lebih panas daripada bara api, licin dan menggelincirkan.
  • Dahsyatnya Kiamat (2): Manusia Dikumpulkan dalam Keadaan Telanjang Bulat
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 20:38 WIB
    Ketika hari Kiamat terjadi manusia akan dikeluarkan dari kuburnya dalam keadaan telanjang bulat. Masing-masing akan sibuk mencari pertolongan karena beratnya hari tersebut.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H Wilayah Padang Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Kamis, 07 Maret 2024 - 15:23 WIB
    Berikut ini jadwal imsakiyah hasil hisab Oman Fathrohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah untuk wilayah Padang, Sumatera Barat, dan sekitarnya.
  • Samson, Nabi Tanpa Pengikut yang Membawa Pedang di Padang Mahsyar
    Hikmah
    Jum'at, 05 November 2021 - 14:16 WIB
    Samson adalah Nabi tanpa pengikut yang membawa pedang di padang Mahsyar. Orang Ibrani menyebutnya Simson. Sedangkan orang Arab Samun. Nama ini diinggriskan menjadi Samson.
  • 3 Golongan Orang yang Dipandang Allah di Padang Mahsyar
    Tausyiah
    Selasa, 14 September 2021 - 22:32 WIB
    Ada tiga golongan manusia yang dipandang Allah kelak di Padang Mahsyar? Berikut penjelasan Syekh Ridwan Al-Amri dalam satu kajian di Majelis Rasulullah.
  • Laksanakan Haji Ifrad, Jamaah Indonesia Pagi Ini Berangkat ke Padang Arafah
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juli 2021 - 06:39 WIB
    Pelaksanaan ibadah haji mencapai puncaknya hari ini. Sebanyak 60.000 jamaah haji, termasuk dari Indonesia, akan menjalani wukuf di Padang Arafah sebagai inti dari rangkaian ibadah haji.
  • Biografi Syaikh Yasin Al-Fadani, Ulama Asal Padang yang Dijuluki Musnid Dunia
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 14:06 WIB
    Syaikh Yasin Al-Fadani bernama lengkap Muhammad Yasin bin Muhammad Isa Al-Fadani (1915-1990). Beliau ulama besar asal Padang, ahli sanad Hadis yang dijuluki Musnid Dunia.
  • Inilah Nestapa Manusia di Padang Mahsyar
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 14:01 WIB
    Seluruh manusia kelak di hari kiamat, akan digiring ke Padang Mahsyar dengan berbagai kondisi yang berbeda sesuai dengan amalnya. Inilah gambaran nestapa manusia di padang mahsyar itu.
  • Jemaah Umrah Segera Bisa Pilih Rute Penerbangan Jambi-Padang-Jeddah
    Dunia Islam
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:40 WIB
    Ajwa Tour Indonesia mempermudah akses bagi jemaah dari Jambi untuk melaksakan ibadah umrah. Kemudahan ini dengan akan diluncurkannya penerbangan Jambi-Padang-Jeddah.