Topik Terkait: Koreksi Diri

  • 4 Cara Mengetahui Aib...
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 09:10 WIB
    Jangan pernah sibuk mencari-cari aib orang lain, namun sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja. Niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain
  • Muhasabah Diri Setiap...
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 17:32 WIB
    Setiap muslim dan muslimah, diperintahkan selalu mawas diri untuk melaksanakan segala perintah Allah Taala dan menjauhi larangan-Nya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri setiap hari
  • Kesempatan Muhasabah...
    Muslimah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 14:22 WIB
    Ada kekhawatiran yang sangat ketika Ramadhan yang akan usai, namun amal-amal yang telah dikerjakan ini teryata ditolak oleh Allah subhanahu wa taala. Bagaimana bila hal ini terjadi?
  • 4 Cara Memperbaiki Diri...
    Tausyiah
    Kamis, 28 April 2022 - 22:35 WIB
    Hari-hari terakhir Ramadhan ini hendaknya dimanfaatkan untuk memperbanyak muhasabah dan memperbaiki hubungan kita kepada Allah dan sesama manusia.
  • Anjuran Muhasabah Diri...
    Tips
    Selasa, 24 Mei 2022 - 17:40 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan setiap hamba-Nya untuk selalu bertakwa, caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri setiap hari. Merenungi bahwa Allah Taala tidaklah menciptakan manusia tanpa ada tujuan.
  • Pentingnya Rasa Percaya...
    Tausyiah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 10:53 WIB
    Dalam Islam, ternyata sangat penting seorang muslim itu mempunyai rasa kepercayaan diri yang baik. Sebab, kepercayaan diri ini adalah salah satu sifat orang yang bertakwa
  • Tips dan Adab Mengendalikan...
    Tips
    Minggu, 19 November 2023 - 16:34 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki rasa marah dan marah memiliki tanda-tanda zhahir yang menunjukkannya, dan tanda-tanda yang dapat diketahui.
  • Perenungan Diri: Menjadi...
    Hikmah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 14:28 WIB
    Sufisme adalah ilmu mendiamkan apa yang harus didiamkan, dan memperhatikan (waspada) apa yang harus diperhatikan (diwaspadai), tidak berpikir bahwa engkau dapat diam.
  • Ayat-ayat Al-Quran tentang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:30 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk selalu mawas diri dan menjauhi larangan-laranganNya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri
  • Pesan Ibnu Taimiyah...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 April 2023 - 09:00 WIB
    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam Majmu Fatawa-nya, memberi nasehat penting bahwa setiap muslim harus menyiapkan dan meluangkan waktu khusus untuk bermuhasabah.
  • 9 Cara Alami Mempercantik...
    Muslimah
    Senin, 14 Maret 2022 - 10:20 WIB
    Mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan dalam Islam. Sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Hikmah
    Rabu, 09 Oktober 2024 - 09:22 WIB
    Inilah sebenarnya yang menjadi dasar bagi setiap usaha perbaikan, perubahan, dan pembinaan sosial. Yaitu usaha yang dimulai dari individu, yang menjadi fondasi bangunan secara menyeluruh.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali:...
    Tausyiah
    Senin, 09 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Pengetahuan tentang diri adalah kunci pengetahuan tentang Tuhan, sesuai dengan Hadis: Dia yang mengetahui dirinya sendiri, akan mengetahui Tuhan,
  • Meruqyah Diri Sendiri...
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 08:48 WIB
    Ruqyah seharusnya menjadi pilihan pertama pengobatan tatkala seorang muslim tertimpa penyakit. Sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Fenomena Anak Durhaka,...
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 19:10 WIB
    Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini, banyak orang tua yang mengeluhkan perilaku buruk, tidak senonoh, dan berbagai bentuk kedurhakaan anak mereka
  • Profil Aaron Bushnell,...
    Dunia Islam
    Senin, 04 Maret 2024 - 16:30 WIB
    Aaron Bushnell, anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) membakar dirinya sendiri di depan Kedutaan Besar Israel di Washington, Minggu (25/2/2024). Siapa sebenarnya Aaron Bushnell ini?
  • Pentingnya Berbuat Adil...
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 10:09 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk berbuat kebaikan dan adil, tidak hanya untuk orang lain namun juga untuk dirinya sendiri. Mengapa adil untuk diri sendiri ini penting dilakukan?
  • Pahala Luar Biasa dari...
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Inilah Cara Merawat...
    Muslimah
    Sabtu, 02 September 2023 - 08:31 WIB
    Islam memberikan solusi bagi para muslimah untuk melakukan perawatan diri agar selalu tampil awet muda dan bercahaya . Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar, bahkan beberapa hal ini bisa dilakukan semua perempuan kapanpun ia mau.
  • Jauhi Pesta Malam Tahun...
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:58 WIB
    Pesta malam tahun baru bukanlah tradisi Islam. Seorang muslim hendaknya menyikapi pergantian tahun baru dengan cara yang bijak yaitu memperbanyak muhasabah dan memperbaiki diri.