Topik Terkait: Koreksi Diri (halaman 3)

  • Pesta Fitrah, Proses...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 19:24 WIB
    Mereka yang tak kembali ke fitri hanya meraih hebatnya kegelapan yang diyakini kebajikan. Mereka deklarasikan kemaslahatan yang sebenarnya justru khancuran.
  • Kisah Perempuan Menyerahkan...
    Hikmah
    Selasa, 06 September 2022 - 21:27 WIB
    Kita bisa mengatahui bagaimana kedudukan perempuan dalam Islam di antaranya dari kisah seorang muslimah yang mengaku kepada Nabi Muhammad SAW telah berzina.
  • Takjub dengan Diri Sendiri,...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 04:10 WIB
    Perkara ketiga yang dapat membinasakan manusia sebagaimana disebutkan dalam hadis itu ialah berbangga terhadap diri sendiri atau ujub. Berikut dalil-dalilnya?
  • Doa Mohon Kesembuhan...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 13:06 WIB
    Berdoa untuk memohon kesembuhan, dan Rasulullah SAW mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Jauhi Pesta Malam Tahun...
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:58 WIB
    Pesta malam tahun baru bukanlah tradisi Islam. Seorang muslim hendaknya menyikapi pergantian tahun baru dengan cara yang bijak yaitu memperbanyak muhasabah dan memperbaiki diri.
  • Ingin Aura Kecantikanmu...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 06:02 WIB
    Sebagian perempuan memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini?
  • Doa Meminta Kesembuhan...
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 17:43 WIB
    Doa meminta kesembuhan yang bisa diamalkan untuk diri sendiri berdasarkan sunnah Nabi Muhammad SAW ada beberapa. Silakan diamalkan bagi mereka yang sedang sakit.
  • Sifat dan Karakteristik...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 14:53 WIB
    Di berbagai tempat dalam Al-Quran menyebutkan berbagai sifat atau karakteristik hamba-hamba Allah yang beriman dan bertakwa. Sifat-sifat itu memiliki konteksnya secara khusus.
  • Inilah 4 Faedah Menghadiahkan...
    Tips
    Senin, 21 November 2022 - 09:41 WIB
    Banyak sekali keutamaan Surat Al Fatihah, termasuk manfaat menghadiahkan surat ini untuk diri sendiri, selain akan mendapatkan pahala karena membacanya.
  • Al-Quran dan Hadis Koreksi...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 08:02 WIB
    Barangsiapa membaca kisah Yunus dalam Taurat setelah dia mengetahui kisah yang benar di dalam Al-Quran dan hadis yang sahih, maka dia mengetahui bahwa kisahnya telah diselewengkan
  • Patuhilah Cobaan-Cobaan,...
    Hikmah
    Kamis, 03 September 2020 - 06:01 WIB
    Bila seseorang berlaku patuh, ia berbuat sesuai dengan sabda Tuhan. Ia bukan hamba Allah yang membanggakan kedudukannya sebagai hamba. Hamba sejati memperlihatkan sifatnya pada saat diuji
  • Peringatan Maulid Nabi...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 03:12 WIB
    Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia TGB Muhammad Zainul Majdi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Hamidiyah, Depok.
  • Berikut Tips Membuka...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 November 2020 - 05:00 WIB
    Kepada Yusuf dianugerahkan kerajaan bendawi, yaitu kerajaan Mesir, juga kerajaan jiwa, yaitu kerajaan pengetahuan, rohani, nalar, kedekatan dengan-Nya dan kedudukan tinggi di hadapan-Nya.
  • Muhasabah Sebelum Tidur,...
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:42 WIB
    Banyak sekali di antara kita, atau bahkan termasuk kita, yang mengabaikan aktivitas penting, yakni muhasabah diri sebelum mereka memejamkan mata di malam hari. Ini tentu menjadi catatan penting bagi setiap muslim.
  • Koreksi Bacaan Al-Fatihah...
    Tausiyah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 21:18 WIB
    Syeikh Ahmad At-Tamadi, ahli Qiroah yang juga delegasi Al-Azhar Mesir untuk Indonesia selama 3 tahun mengajak umat Islam untuk mengkoreksi bacaan Surah Al-Fatihah.
  • Bertakwa Mengandung...
    Tausyiah
    Minggu, 17 Maret 2024 - 06:12 WIB
    Perlu disisipkan kata atau kalimat untuk meluruskan maknanya. Misalnya kata siksa atau yang semakna dengannya, sehingga perintah bertakwa mengandung arti perintah untuk menghindarkan diri dari siksa Allah.
  • Zakat Menyucikan Diri...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 April 2023 - 19:44 WIB
    Zakat menyucikan diri dari dosa-dosa bagi mereka yang menunaikannya. Selain itu, zakat juga membersikan diri dari sifat bakhil. Kewajiban zakat adalah terapi tepat melenyapkan kecintaan kepada dunia dari hati.
  • Profil Aaron Bushnell,...
    Dunia Islam
    Senin, 04 Maret 2024 - 16:30 WIB
    Aaron Bushnell, anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) membakar dirinya sendiri di depan Kedutaan Besar Israel di Washington, Minggu (25/2/2024). Siapa sebenarnya Aaron Bushnell ini?
  • Niat Zakat Fitrah untuk...
    Tips
    Senin, 25 Maret 2024 - 15:39 WIB
    Bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri dan keluarga perlu diamalkan umat muslim yang hendak menunaikan kewajibannya. Berikut bacaannya lengkap terjemahan,
  • Pengetahuan tentang...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 13:58 WIB
    Tidak ada yang lebih dekat kepada anda kecuali diri anda sendiri. Jika anda tidak mengetahui diri anda sendiri, bagaimana anda bisa mengetahui segala sesuatu yang lain.