Topik Terkait: Sedekah Istri

  • 13 Contoh Sedekah Terbaik bagi Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 12 April 2024 - 08:13 WIB
    Kebanyakan kaum wanita berstatus ibu rumah tangga dan banyak yang tidak memiliki penghasilan. Bagaimana cara mereka bila dianjurkan harus bersedekah?
  • 12 Keutamaan Sedekah, Nomor Terakhir Bisa Memperpanjang Umur
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Salah satu amal shaleh yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala adalah sedekah. Bahkan Allah SWT menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah ini.
  • Jangan Sampai Sedekah Tertolak Gara-gara Melupakan Kerabat
    Tausyiah
    Senin, 26 April 2021 - 03:49 WIB
    Sungguh Allah tidak akan menerima sedekah seseorang (kepada orang lain) selagi ia memiliki kerabat yang masih membutuhkan bantuan dan pertolongannya
  • Orang yang Paling Berhak Menerima Infak dan Sedekah
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 17:57 WIB
    Al-Quran menerangkan orang-orang yang paling berhak menerima infak dan sedekah. Mereka hendaknya diprioritaskan sebelum orang lain. Siapakah orang tersebut?
  • Inilah Sedekah Terbaik Kaum Wanita, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:07 WIB
    Kaum wanita muslimah sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Dan apabila tidak memiliki harta, ada beberapa pintu kebaikan untuk sedekah ini, misalnya dengan bertasbih, sampai tersenyum kepada suami.
  • Sedekah Ekstrim, Sedekah yang Dibalas Pahala Allah dengan Ekstrem Pula
    Tips
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:05 WIB
    Sedekah ekstrim atau sedekah dengan harta terbaik yang kita miliki dengan keyakinan akan mendapat balasan langsung yang ekstrem pula, telah dijanjikan Allah dalam Al Quran.
  • Sedekah Apakah Paling Afdhol? Berikut Jawaban Nabi
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:07 WIB
    Keutamaan bersedekah selain dapat meredam murkanya Allah, juga dapat menghapus dosa-dosa. Muncul pertanyaan, apakah sedekah yang paling afdhol (paling utama)?
  • Cara Berbagi Sedekah dengan Mudah
    Tips
    Rabu, 21 April 2021 - 14:34 WIB
    Bersedekah di bulan Ramadhan dijanjikan Allah Subhanahu wa taala dapat pahala yang berlipat-lipat. Sedekahnya bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, dan yang terpenting niat untuk sedekah itu sendiri harus tulus dan ikhlas.
  • Sedekah Air? Inilah Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 08:08 WIB
    Bersedekah boleh dengan apa saja, namun ada sedekah yang lebih utama yakni sedekah air. Kenapa demikian? Karena air bermanfaat dalam kehidupan keagamaan maupun keduniaan.
  • Permudah Layanan Sedekah, LAZNAS Mandiri Amal Insani Luncurkan Sukha Donasi
    Advertorial Kalam
    Selasa, 02 April 2024 - 18:53 WIB
    Menjadi wujud komitmen dalam pemberdayaan dhuafa, Mandiri Amal Insani secara serius terus melakukan inovasi dalam penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah.
  • Meneladani 12 Sifat Muslimah Saleha dari Istri-Istri Nabi SAW
    Muslimah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Impian seorang muslim yang mulia adalah meminang seorang wanita saleha yang mampu menjadi naungan dan tempat curhat selagi istirahat bagi suami dari penat dan pengorbanan hidup yang berat
  • Kisah Lelaki yang Memberi Sedekah kepada Pencuri, Pezina, dan Orang Kaya
    Hikmah
    Sabtu, 24 April 2021 - 05:00 WIB
    Di dalam mimpinya dia didatangi dengan membawa kabar gembira bahwa Allah menerima sedekahnya dan membalasnya dengan pahala. Dia diberitahu hikmah besar di balik sedekah kepada tiga orang tersebut.
  • Muslim Wajib Tahu! Ini Rahasia Sedekah dan Ganjaran 700 Kali Lipat
    Hikmah
    Jum'at, 15 April 2022 - 03:05 WIB
    Rahasia sedekah dan ganjaran 700 kali lipat perlu diketahui umat muslim. Beruntunglah muslim yang bersedekah karena amalan itu dapat memadamkan murka neraka Jahannam.
  • Sedekah Subuh dan Keistimewaannya
    Tips
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 08:17 WIB
    Sedekah subuh memiliki keistimewaan tersendiri, meskipun semua waktu untuk sedekah adalah baik. Apa saja keistimewaannya dan kapan waktu yang tepat melakukan amalannya ini?
  • 7 Keutamaan Sedekah, Dapat Hilangkan Kesulitan hingga Perpanjang Umur
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 11:30 WIB
    Dalam sedekah, terdapat tujuh keutamaan yang patut diketahui umat muslim. Sedekah sendiri merupakan amalan yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala.
  • Hakikatnya untuk Diri Sendiri,  Maka Berikan Sedekah dengan Harta Terbaik
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:48 WIB
    Islam sangat menekankan agar pelaksanaan sedekah atau zakat didasarkan kepada ketulusan. Ketulusan ditunjukkan, di antaranya, dengan memberikan pemberian yang terbaik.
  • Memberi Nafkah kepada Istri, Sedekah yang Paling Utama
    Muslimah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Salah satu tanggung jawab seorang suami adalah memberi nafkah kepada istrinya. Namun, tak sekadar kewajiban saja, ternyata memberi nafkah kepada istri ini bernilai pahala cukup besar, yakni sedekah yang paling utama di sisi Allah SWT.
  • Bacaan Doa Sedekah Subuh 40 Hari,  Huruf Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 13:11 WIB
    Ada baiknya sebagai umat muslim mengetahui doa sedekah subuh 40 hari. Sebab bersedekah di waktu subuh adalah hal baik yang dianjurkan dalam ajaran agama islam
  • Gambaran Sosok Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Sedekah Untuk Apa Sih? Ini Dia Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 12:51 WIB
    Sesungguhnya di antara amalan yang dicintai Allah SWT adalah amalan sedekah. Karena orang yang benar keimanannya mau bersedekah serta tanpa harus menunggu.