Topik Terkait: Maksiat Dibenci Allah

  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Hati-hati 5 Perkara Maksiat Ini Disegerakan Balasannya di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Dalam buku 40 Hadis Peristiwa Akhir Zaman karya Abu Ali Al-Banjari An-Nadwi dijelaskan lima perkara maksiat yang balasannya disegerakan Allah di dunia.
  • Sibuk dengan Hal yang Sia-sia, Tanda Allah Menelantarkan Kita
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:33 WIB
    Menyibukan diri dengan hal-hal atau perbuatan sia-sia sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sudah memperingatkannya untuk meninggalkan hal yang tidak bermanfaat.
  • 3 Perkara yang Dibenci Allah, Nomor Satu Sering Terjadi di Zaman Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Di antara banyak jenis dosa dan maksiat, ada tiga perkara yang sangat dibenci Allah. Ketiga perkara ini mungkin tampak remeh, tetapi dalam pandangan Allah ketiganya sangat dibenci.
  • Ngerinya Dampak Dosa dan Maksiat
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 09:36 WIB
    Dosa dan maksiat sangat berbahaya bagi hati, seperti bahayanya racun apabila masuk kedalam tubuh. Seluruh keburukan dan bencana yang menimpa tidak lain dikarenakan dosa dan maksiat.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Inilah Pokok-pokok Maksiat yang Disebutkan Dalam Al Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 07:01 WIB
    Maksiat merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Taala. Maksiat adalah lawan dari taat, istiqamah dan taqwa. Perbuatan maksiat sangat banyak ragam dan macamnya.
  • Dampak Maksiat, Rugi di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB
    Orang yang berbuat maksiat pasti akan merugi di dunia dan akhirat. Karena perbuatan maksiat itu akan menyengsarakan pelakunya. Sebab, mereka durhaka kepada Allah dan rasul-NYA.
  • Tak Hanya di Akhirat, Hukuman Dosa Maksiat di Dunia Ternyata Mengerikan
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Imam Ibnul Qayyim rahimahullah ketika menyebutkan beberapa akibat buruk dari dosa maksiat ini, beliau menyebutkan di antaranya adalah dosa menjadikan seorang hamba berat melakukan ketaatan
  • Kenapa Pasar Jadi Tempat Paling Dibenci Allah?
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 08:30 WIB
    Negeri (tempat) yang paling dicintai Allah adalah masjid-masjid-Nya dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar-pasarnya. Kenapa pasar dibenci Allah?
  • Perbuatan Curang Sangat Dibenci Allah SWT,  Inilah Hadis-hadis yang Menjelaskannya
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 16:40 WIB
    Kata curang menjadi trending topic saat ini di Indonesia. Apa dan bagaimana sebenarnya curang atau perbuatan curang ini dalam Islam? Adakah dalil-dalil yang menjelaskannnya?
  • Meninggalkan Maksiat Adalah Jalan Menuju Marifatullah
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Setiap perbuatan akan dihisab, karena itu hendaknya setiap muslimah rutin melakukan muhasabah dan instropeksi diri. Apakah dalam dirinya masih banyak maksiat atau lebih cinta kepada ketaatan.
  • Orang-orang yang Dicabut dari Hidayah Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut
  • Keutamaan Berhijrah di Jalan Allah dan Meninggalkan Maksiat
    Tausyiah
    Sabtu, 19 September 2020 - 17:27 WIB
    Kata hijrah (berpindah) sudah dikenal sejak zaman Nabi Ibrahim alaihissalam ketika beliau mengucapkan Inni Muhajirun Ila Robbi (saya berhijrah kepada Allah). Berikut keutamaan hijrah.
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Al-Mujib, Sifat Allah yang Maha Mengabulkan Permohonan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:26 WIB
    Salah satu sifat Allah Subhanahu wa taala yakni Al-Mujib, sesungguhnya Allah itu Maha Pemalu lagi Mahamulia. Bagi seorang Hamba, sifat Allah SWT ini perlu dikenali dengan sebaik-baiknya.
  • Inilah Kalimat Pertama Allah SWT sebelum Menciptakan Manusia
    Hikmah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 11:24 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan dalam sabdanya bahwa sebelum menciptakan manusia, Allah Subhanahu wa taala menuliskan kalimat pertama yang penuh cinta.
  • Kisah Hikmah : Meninggalkan Sesuatu karena Allah
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Terkadang seorang muslim dituntut untuk meninggalkan sesuatu karena Allah subhanahu wataala. Pada saat itulah, ada salah satu kaidah penting dalam kehidupan seorang muslim yang perlu untuk kita yakini bersama.
  • Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Taala dari Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:12 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umat bin Khattab, setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?
  • Masuk Surga karena Amalan Atau Rahmat Allah? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?