Topik Terkait: Maksiat Dibenci Allah (halaman 3)

  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Ciri-ciri Orang yang Mengenal Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:08 WIB
    Sudahkah kita mengenal Allah subhaanahu wa Taala? Pertanyaan ini mungkin jarang kita dengar, padahal mengenal Allah Taala (marifatullaah) adalah sumber kebahagiaan hidup.
  • Tauhid: 4 Keesaan Allah Taala Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan Allah Maha Esa dan Keesaan-Nya itu mencakup empat macam keesaan: 1. Keesaan Zat, 2. Keesaan Sifat, 3. Keesaan Perbuatan, dan 4. Keesaan dalam beribadah kepada-Nya.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • Apa Pun Karena Allah
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 15:14 WIB
    Di dalam hidup ini, kita sebagai manusia biasa pastinya memiliki sebuah cita-cita. Kita pasti memiliki harapan, mempunyai keinginan serta memiliki visi dan misi dalam hidup ini.
  • Arti dan Manfaat Ucapan Masya Allah Tabarakallah
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:48 WIB
    Dalam pergaulan kaum muslimin, tentu tidak asing dengan ucapan Masya Allah dan Tabarakallah. Kata tersebut sering kita dengar ketika berbicara dengan teman dalam kehidupan sehari-hari
  • Bahaya Khamar (Miras), Seorang Ahli Ibadah Tergelincir ke Dalam Maksiat
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 23:25 WIB
    Khamar (minuman keras) adalah sumber dari segala kerusakan. Islam melarang keras untuk mendekati perkara ini apalagi mengonsumsinya mengingat mudharatnya yang sangat besar.
  • Amalkan 3 Perkara Ini, Insya Allah Doa Segera Terkabul
    Tips
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:24 WIB
    Doa memiliki kedudukan yang sangat penting didalam Islam, bahkan dalam kehidupan manusia. Maka dari itu tidak ada satupun aktivitas dalam Islam yang luput dari doa.
  • Kisah Tragis Tokoh Jahiliyah Tewas Disambar Petir Setelah Mengolok-olok Allah
    Hikmah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 15:33 WIB
    Apa yang dialami tokoh Jahiliyah ini layak kita jadikan pelajaran agar tidak sekali-kali mengolok-olok Allah dan Rasul-Nya. Allah mengirimkan petir padanya hingga mati mengenaskan.
  • Kenapa Pasar Jadi Tempat Paling Dibenci Allah?
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 08:30 WIB
    Negeri (tempat) yang paling dicintai Allah adalah masjid-masjid-Nya dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar-pasarnya. Kenapa pasar dibenci Allah?
  • Kisah Nabi Musa dan Orang Fasik yang Dicintai Allah
    Hikmah
    Rabu, 04 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah berisi nasihat-nasihat ringan, Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury mengulas sebuah kisah seorang fasik yang mendapat rahmat dan ampunan Allah Taala.
  • Kisah Ibu dan Anak Australia Mendapatkan Hidayah Allah Taala
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang ibu dan anak perempuannya mendapatkan hidayah Allah SWT memilih Islam setelah merasa ragu atas agama yang diyakininya selama ini. Keduanya pun mengubah nama Rasyidah dan Mahmudah.
  • Di Balik Gempa Bumi dan Polemik Azab Allah Taala
    Hikmah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 19:16 WIB
    Banten kembali diguncang gempa.. Setiap terjadi gempa, di Banten maupun di jagad lainnya, muncul spekulasi di tengah masyarakat: apakah ini sebagai ujian, ataukah sabagai azab?
  • Peringatan Allah untuk Manusia yang Tidak Bersyukur
    Tausyiah
    Kamis, 15 September 2022 - 05:10 WIB
    Andai manusia menghitung nikmat Allah, niscaya tidak ada yang mampu menghitungnya. Ini peringatan Allah untuk manusia yang tidak bersyukur atas karunia-Nya.
  • 2 Kalimat Dahsyat yang Paling Dibenci Iblis
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:57 WIB
    Di dalam Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Yala disebutkan ada dua kalimat yang paling dibenci Iblis. Apabila dua kalimat Dzikir ini diucapkan, Iblis mengaku akan binasa.
  • Siapa Penduduk Rass yang Diazab Allah Taala? Begini Jawaban Sejarawan dan Ulama
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 15:50 WIB
    Terjadi silang pendapat di kalangan ahli sejarah ketika menyebutkan siapa mereka dan keyakinan apa yang mereka anut. Sejarawan mengatakan tentang jati diri penduduk Rass ini, sebagai berikut.
  • Allah SWT Merahasiakan 6 Perkara Ini dari Manusia, Apa Saja?
    Tausyiah
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya.
  • Allah Mencintai Orang-Orang yang Lisannya Basah karena Zikir
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 17:43 WIB
    Basahnya lisan adalah ungkapan karena mudahnya berlakunya sebagaimana keringnya adalah ungkapan kebalikannya, kemudian mengalirnya lisan adalah ungkapan tentang selalu berzikir.
  • Mentauhidkan Allah Adalah Jihad Terbesar Dalam Hidup Ini
    Tausyiah
    Rabu, 27 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Mentauhidkan Allah ini tidaklah semudah percaya akan wujudnya Allah. Mentauhidkan Allah dengan ikhlas menghendaki suatu perjuangan yang sangat berat.
  • Doa Memohon Pertolongan Allah SWT Saat Keadaan Terdesak
    Tips
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:12 WIB
    Doa memohon pertolongan Allah Subhanhu wa taala saat keadaan terdesak ini penting diketahui. Sebab, doa ini adalah doa yang dibaca oleh Rasulullah yang pada saat itu kedatangan tamu.