Topik Terkait: Pribadi Muslimah

  • Berenang Bagi Muslimah, Perhatikan Panduan Ini
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 12:47 WIB
    Berhijab bukan menjadi halangan untuk wanita melakukan kegiatan olah raga dan karena sebagai muslim juga harus menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya olahraga berenang.
  • Ingin Tampil Gaya? Inilah 4 Panduan Fesyen Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Industri fesyen muslimah saat ini, telah menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen untuk wanita muslimah. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fesyen muslimah ini?
  • Inilah Ciri-ciri Pribadi Muslimah yang Tawadhu
    Muslimah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:33 WIB
    Tawadhu adalah ridho jika dianggap mempunyai kedudukan lebih rendah dari yang sepantasnya. Tawadhu merupakan sikap pertengahan antara sombong dan melecehkan diri.
  • 8 Sikap Muslimah Penyebab Datangnya Cinta Allah dan Rasul-Nya
    Muslimah
    Minggu, 12 September 2021 - 16:48 WIB
    Menjadi muslimah yang baik hendaknya wajib jadi cita-cita setiap wanita. Mengapa? Karena muslimah yang baik disukai Allah Subhanahu wa Taala, disukai Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam, malaikat, dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Haruskah Busana Muslimah Berwarna Hitam? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Ada sebagian pendapat di kalangan muslimah, bila busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Inilah Amalan yang Bisa Menghapus Kesalahan dan Menaikkan Derajat Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 09:00 WIB
    Hakikatnya, amalan dasar yang memudahkan seorang wanita muslimah masuk surga adalah sholat . Selain itu, ada juga amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa meningkatkan derajatnya.
  • Aturan Busana Syari Muslimah Haruskah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 11:21 WIB
    Ada anggapan bahwa busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian dan bagaimana aturan srta dalil-dalilnya?
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Berbusana Secara Syari yang Wajib Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 10:32 WIB
    Meskipun Islam tidak menjelaskan secara detil model pakaian Islami, tetapi Islam menjelaskan aturan umum dan etika berpakaian yang mesti dipahami dan diamalkan.
  • Cara berhias dan Perhiasan yang Dilarang Bagi Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 16:49 WIB
    Ada banyak jenis perhiasan yang digunakan oleh wanita muslimah. Namun, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan atau perhiasan yang dipakai muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Karimah al-Marwaziyyah : Muslimah Pertama yang Belajar Kitab Shahih al-Bukhari
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 13:04 WIB
    Karimah binti Ahmad bin Muhammasd bin Hatim Al-Marwaziyyah, atau dikenal sebagai Karimah al-Marwaziyyah. Karimah-lah yang menjadi muslimah pertama yang belajar kitab Shahih al-Bukhari .
  • Eksistensi Muslimah di Medsos, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 12:00 WIB
    Medsos sudah menembus batas apa saja. Asal ada subjek dan gadget, maka setiap orang bakal tergoda untuk upload apa saja di sana. Tak terkecuali, kaum perempuan muslimah, yang menjadikan medsos sebagai alat untuk memamerkan eksistensinya.
  • Cerdas dan Subur Ilmu, Asy-Syifa  Dinobatkan Sebagai Pendidik Muslimah Pertama
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 11:45 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perjalanan para shahabiyat yang mendapat kedudukan tersendiri di sisi Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya merupakan tokoh ilmuwan perempuan pertama dalam Islam.
  • Haruskah Pakaian Muslimah Berwarna Gelap?
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 11:50 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai jilbab syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna pakaian yang dikenakan perempuan muslimah.
  • Amalan Ringan Ini Membuat Muslimah Semakin Cantik Lho!
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:30 WIB
    Tahukah muslimah bahwa ada amalan-amalan ringan yang akan membuat kecantikan semakin terpancar? Selain murah dan mudah, amalan ringan tersebut malah memberi pahala berlimpah. Amalan ringan apa saja itu?
  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Bolehkah Muslimah Memakai Celana Panjang? Begini Hukumnya
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:05 WIB
    Dalam berpakaian, seorang muslimah wajib mengetahui aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh syariat. Karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Rufaidah al-Aslamiyah : Muslimah Pertama Inspirator Ilmu Keperawatan
    Muslimah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 21:19 WIB
    Para shahabiyah (perempuan muslimah yang menjadi sahabat Rasulullah) memiliki peran penting dalam sejarah dan peradaban Islam. Dan di antara para shahabiyah ini, adalah Rufaidah al-Aslamiyah.
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Muslimah Menurut Penjelasan Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Minggu, 03 April 2022 - 05:40 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • Dandanan Terlarang Bagi Muslimah, Ini Jenis-jenisnya!
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 13:54 WIB
    Berhias dan berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam.Namun, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata tidak sesuai syariat.