Kumpulan Artikel: Yasinan

  • Doa Sebelum Yasinan Malam Jumat Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 21:42 WIB
    Doa sebelum Yasinan malam Jumat biasanya diawali taawudz dan tawasul atau menghadiahkan doa kepada kaum shalihin dan keluarga yang sudah wafat.
  • Bolehkah Membaca Yasin Setiap Malam?
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 13:30 WIB
    Bolehkah membaca Yasin setiap malam? Rasulullah SAW tidak memberi contoh amalan seperti itu. Padahal agar ibadah diterima oleh Allah dan berpahala, maka harus memenuhi dua syarat: ikhlas dan mengikuti Sunah.
  • Sejarah Tradisi Yasinan di Indonesia
    Hikmah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 22:50 WIB
    Sejarah tradisi Yasinan di Indonesia menarik untuk diulas. Istilah Yasinan hanyalah penyingkatan kata yang biasa diucapkan masyarakat muslim agar mudah dimengerti.
  • Inilah Sebab Orang Meninggal Dibacakan Surat Yasin
    Hikmah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:23 WIB
    Surat Yasin merupakan surat yang sering dibaca baik pada saat malam Jumat ataupun ketika ada orang meninggal. Kenapa kita perlu membaca Surat Yasin ketika ada orang meninggal?
  • Rahasia Dibalik Surat Yasin Ayat 58 dan Fadhilahnya
    Hikmah
    Kamis, 23 September 2021 - 21:54 WIB
    Surat Yasin Ayat ke-58 sering kali dibaca berulang-ulang. Apa sebenarnya rahasia dan hikmah ayat ini hingga para ulama menganjurkan ayat ini dibaca berulang kali 3 kali atau 7 kali.
  • Rahasia dan Fadhillah Surat Yasin, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 18:00 WIB
    Dalam berbagai riwayat Surat Yasin memiliki rahasia dan keutamaan yang agung. Para ulama mengatakan bahwa Yasin dan Thoha adalah nama lain dari Nabi Muhammad.
  • Hukum Membaca Surat Yasin di Malam Jumat
    Tips
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 14:44 WIB
    Hukum membaca Surat Yasin di malam Jumat oleh sebagain kalangan dianggap bathil. Padahal Hadisnya memiliki jalur yang banyak sesuai syarat Ash-Shahih. Berikut penjelasannya.
  • Pandangan Islam Terhadap Tradisi Tahlilan dan Yasinan, Bolehkah?
    Tausyiah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 17:46 WIB
    Di berbagai daerah di Indonesia, kalangan muslim sering menggelar Tahlilan, Yasinan, ulang tahun, haul atau selamatan dan ritual lainnya. Bagaimana pandangan Islam terhadap hal ini?