Topik Terkait: Malas Ibadah

  • Inilah 11 Penyebab Munculnya Penyakit Malas Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Tips
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:08 WIB
    Rasa malas atau futur adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Keadaan futur bukan saja membuat semangat berbuat baik jadi menurun, tetapi dorongan melakukan keburukan akan meningkat
  • Mengapa Orang Malas Berdoa? Begini Penjelasan Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani
    Tausyiah
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Mengapa ada sebagian manusia yang malas berdoa? Tak bisa dipungkiri, bahwa rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Doa Menghilangkan Rasa Malas, Lengkap dengan Latin dan Arti
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 18:57 WIB
    Doa menghilangkan rasa malas perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malah hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Mengapa Masih Banyak Orang Malas Berdoa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 12:01 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Doa dan Zikir ketika Dilanda Rasa Malas, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:17 WIB
    Doa dan zikir ketika malas tengah melanda diri, perlu kita amalkan agar dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malas hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • 2 Perkara yang Menjadi Penyebab Orang Malas Berdoa
    Tips
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:02 WIB
    Malas berdoa seringkali kita alami, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah.
  • Doa Memohon Kekuatan untuk Melaksanakan Ibadah
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Doa memohon kekuatan untuk beribadah ini penting dipahami agar bisa menghilangkan rasa malas yang seringkali menghinggapi kita ketika akan melaksanakan ibadah.
  • Keutamaan Suami Istri yang Saling Mengingatkan untuk Ibadah
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:59 WIB
    Islam adalah agama yang sangat menekankan ibadah kepada Allah. Berikut keutamaan suami istri yang saling mengingatkan untuk ibadah sholat.
  • Tips Meraih Kelezatan dalam Ibadah, Nomor 2 Sangat Penting
    Tips
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 10:15 WIB
    Iman itu rasanya manis dan bisa dirasakan oleh kita. Rasa manis ini tentu saja hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang jujur kecintaannya terhadap Allah dan RasulNya.
  • 2 Doa Memohon Amal Ibadah Diterima
    Tips
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:51 WIB
    Kewajiban seorang muslim adalah untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Melaksanakan sholat fardu lima waktu, ditambah puasa Ramadhan dan ibadah-ibadah lainnya yang dicontohkan Rasulullah
  • Bolehkah Seorang Muslimah Menunaikan Ibadah Haji Sendiri atau Tanpa Mahram?
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 09:30 WIB
    Menunaikan ibadah haji menjadi dambaan umat Islam, tak terkecuali bagi kaum wanita muslimah. Hanya saja dalam melaksanakannya, bolehkah seorang muslimah menunaikan ibadah haji sendiri atau tanpa ditemani mahram?
  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.
  • Bahaya Penyakit Futur dan Tips Mengatasinya
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:01 WIB
    Penyakit futur merupakan salah satu hal yang harus diwaspadai dalam diri seorang muslim. Sebab, futur adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Sebenarnya, apa yang disebut futur?
  • Menggelorakan Semangat Ibadah Hingga Akhir Ramadhan
    Tips
    Senin, 19 April 2021 - 12:48 WIB
    Di minggu pertama bulan Ramadhan, biasanya semangat menjalankan ibadah sangat luar biasa. Namun, seiring waktu berjalan, semangat ibadah ini suka mengendur apalagi menjelang akhir-akhir bulan suci ini
  • Pentingnya Mengerti Fiqih sebagai Panduan Ibadah dan Muamalah
    Tausyiah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:18 WIB
    Konsekuensi tidak mengerti fiqih adalah ibadah bisa saja menjadi tidak sah. Karena salah dalam pelaksanannya. Karena itu sangat penting memahami ilmu fiqih bagi generasi muslim
  • Doa Memohon Menghilangkan Rasa Malas Beribadah
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 18:05 WIB
    Doa memohon agar dikuatkan beribadah serta dihilangkan rasa malas dianjurkan diamalkan setiap muslim. Sebab pada hakikatnya,manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • 3 Cara Memulai Ibadah Haji (Bagian 2)
    Tausiyah
    Rabu, 07 Agustus 2019 - 05:00 WIB
    Terkadang orang salah memahami jika ihram itu adalah memakai dua potong kain tak berjahit. Padahal, kain itu hanya kelengkapan dari Ihram.
  • Kiat Meluruskan Niat Dalam Setiap Amalan Ibadah
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas hanya untuk Allah semata.
  • Inilah Tempat Ibadah Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • 2 Syarat yang Harus Terpenuhi jika Ibadah Ingin Diterima
    Tips
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:45 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat, yakni memurnikan ibadah kepada Allah dan mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.