Kumpulan Artikel: Siksa Kubur (halaman 2)

  • Azab Kubur itu Menimpa Jasad ataukah Roh?
    Tausyiah
    Rabu, 08 Desember 2021 - 14:15 WIB
    Setelah mati, tiap insan akan memasuki alam kubur (barzakh). Pada saat di kubur ini maka ada siksa dan nikmat kubur. Lalu, siksaan dan kenikmatan di alam kubur itu menimpa roh dan jasad?
  • 5 Golongan Manusia yang Terbebas dari Azab Kubur
    Tausyiah
    Senin, 27 September 2021 - 22:17 WIB
    Dalam perspektif Islam, setelah seorang meninggal dunia ia akan menunggu hari Kiamat di alam kubur. Berikut lima golongan manusia yang terbebas dari azab kubur.
  • Jenis-jenis Azab Kubur dan Gambaran Tentangnya
    Tips
    Jum'at, 10 September 2021 - 17:30 WIB
    Sebelum mencapai alam akhirat, maka manusia akan melewati fase di mana akan berada dalam alam kubur hingga kelak tiba di hari kebangkitan. Inilah gambaran alam dan azab kubur.
  • Shalat Hadiah Bagi Jenazah, Apa Maksudnya?
    Tips
    Kamis, 17 Juni 2021 - 09:59 WIB
    Alam kubur akan menjadi tempat berikutnya bagi mereka yang sudah meninggal. Di alam inilah, sang mayit akan menerima nikmat dan azab atau siksa kubur sesuai dengan amal perbuatannya selama di dunia.
  • Mengingat Maut dan Alam Kubur
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu menasehati para sahabatnya. Salah satu nasehat beliau adalah tentang siksa kubur dan alam kubur, yang senantiasa mengingatkan bahwa sifat takut karena Allah adalah sesuatu yang sangat penting.
  • Kisah Jenazah Ditunggui Ular di Liang Lahat Ternyata Ini Sebabnya
    Hikmah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 22:05 WIB
    Kisah jenazah laki-laki yang ditunggui ular di liang lahat benar-benar mengejutkan rombongan haji yang mengantarnya ke kuburan. Kisah ini terjadi pada zaman Sahabat Nabi.
  • Bau Busuk dan Angkernya Kuburan Abu Lahab, Paman Sekaligus Musuh Nabi SAW
    Hikmah
    Senin, 01 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Paman Nabi ini mati secara mengenaskan. Sebelum mati, ia menderita sakit parah yang menebarkan aroma busuk sehingga tak ada yang sudi mendekatinya. Bagaimana kondisi kuburannya kini?
  • Beda Orang Saleh dan Kafir: Begini Kondisi Saat Tercabutnya Roh ke Langit
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:01 WIB
    Sedangkan roh yang jahat dilaknat oleh malaikat langit saat ia keluar dari jasad, lalu pintu langit tertutup baginya. Setiap regu malaikat berseru di pintu langit agar tidak naik di hadapan mereka.