Topik Terkait: Doa Sebelum Membaca Alquran

  • Doa Sebelum Membaca Al-Quran dan Penutupnya
    Tausyiah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 23:35 WIB
    Berdoa sebelum membaca Al-Quran merupakan salah satu adab mulia ketika hendak berinteraksi dengan Al-Quran. Berikut lafaz doa dan artinya dihimpun dari berbagai sumber.
  • 5 Doa Sebelum Membaca Al-Quran, Nomor 4 Latunkan Doa untuk Orang Tua
    Tips
    Selasa, 27 Desember 2022 - 11:05 WIB
    Membaca Al-Quran memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah Allah subhanahu wataala mengganjar seseorang yang membaca Al-Quran setiap huruf yang ia baca dengan pahala yang besar.
  • 5 Manfaat Membaca Surat Al Mulk sebelum Tidur, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 17 April 2024 - 19:53 WIB
    Setidaknya ada 5 manfaat membaca surat Al Mulk sebelum tidur yang menarik untuk diketahui. Umat Islam bisa mencoba mengamalkannya untuk meraih berbagai keutamaannya.
  • Doa Sebelum dan Sesudah Belajar yang Penting Diketahui
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 16:32 WIB
    Doa sebelum dan sesudah belajar ini penting diketahui baik anak-anak, remaja, mahasiswa bahkan orang dewasa yang ingin selalu belajar ilmu.
  • Inilah Keutamaan Membaca Alquran
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • Bacaan Doa Sebelum Membaca Yasin, Yuk Ketahui dan Amalkan
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 16:46 WIB
    Doa sebelum membaca Yasin menjadi tambahan informasi penting yang bisa diketahui umat Muslim. Nantinya, bacaan ini bisa diamalkan ketika hendak membaca surat tersebut.
  • Doa Sebelum Adzan Lengkap Arab dan Latinnya
    Tips
    Selasa, 15 Februari 2022 - 21:33 WIB
    Berdoa sebelum adzan termasuk amalan yang sangat mulia karena di dalamnya terdapat dzikir (mengingat Allah) dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Amalkan Doa Sebelum Bekerja agar Aktivitas Sehari-hari Lancar dan Berkah
    Tips
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:51 WIB
    Berdoa sebelum memulai aktivitas harian sangat dianjurkan diamalkan karena akan memberi kemudahan dan keberkahan dalam kehidupan kita.
  • Bencana Alam Bertubi-tubi, Jangan Lupa Membaca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 07:30 WIB
    Musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala. Berikut doa saat terjadi bencana alam.
  • Doa Tidur yang Dibaca Rasulullah SAW dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Rutinkan Membaca Doa Ini
    Tips
    Selasa, 18 Januari 2022 - 09:35 WIB
    Semua muslim pasti menginginkan meninggal atau wafat dengan akhir atau penutup yang baik (husnul khatimah). Karena kematian adalah hal yang pasti dan tak ada yang mengetahui kapan tibanya.
  • 4 Amalan Sebelum Tidur yang Diwasiatkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 18 Juni 2023 - 20:20 WIB
    Ada amalan sebelum tidur yang lebih bermanfaat dan tentunya mendatangkan pahala jika dilakukan. Islam telah memaparkannya dalam banyak riwayat baik dari Al Quran maupun As Sunnah.
  • Zikir dan Doa  Sebelum Berbuka Puasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:00 WIB
    Menjelang berbuka puasa nanti, doa dan zikir ini hendaknya jangan dilewatkan untuk diamalkan setiap muslim. Karena waktu berbuka merupakan waktu mustajab doa yang pasti akan diijabah Allah Subhanahu wa taala.
  • Doa setelah Membaca Surat Yasin dan Tahlil, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 16:52 WIB
    Berikut ini doa setelah membaca Surat Yasin dan tahlil yang bisa diamalkan kaum muslim secara istikamah dinukil dari buku Tahlilan - Hadiyuan Dzikir dan Ziarah Kubur karya Sutejo Ibnu Pakar
  • Hukum Wanita Membaca Al-Quran Tetapi Tidak Berjilbab, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 20 April 2022 - 12:54 WIB
    Kegiatan tadarus Al-Quran di bulan Ramadhan menjadi pemandangan umum yang sering kita jumpai. Hanya saja, masih ada sebagian muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka.
  • Baca Doa ini Sebelum Shalat, Setan Bakal Kabur
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 08:10 WIB
    Sebelum mendirikan shalat, ada baiknya kita membaca doa perlindungan ini. Sebab setan selalu menggoda orang yang shalat dengan cara membisikkan dan membuat angan-angan.
  • Inilah 3 Amalan Sebelum Beraktivitas Pagi
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 07:31 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah salat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Faedah Doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa (dengan nama-Mu Ya Allah, aku mati dan hidup).
  • Inilah Khasiat Membaca Al-Quran Surat Fatir
    Tips
    Selasa, 10 Januari 2023 - 09:34 WIB
    Surat Fatir sendiri berarti Pencipta, yang terdiri dari 45 ayat dan termasuk golongan surat Makiyyah. urat Fathir juga merupakan surat terakhir di urutan surat-surat di dalam Al Quran yang dimulai dengan lafaldz Alhamdulillah.
  • Doa Sebelum Minum Obat Lengkap Arab dan Latin, Insya Allah Berkah
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:47 WIB
    Doa minum obat ini sangat baik diamalkan seorang muslim yang sedang sakit. Berdoa dan berobat termasuk ikhtiar yang disyariatkan dalam Islam. Berikut doanya.