Topik Terkait: Doa Ujian Sekolah

  • Doa agar Bisa Mengerjakan Ujian dengan Benar dan Diberi Kemudahan
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 09:33 WIB
    Doa agar bisa mengerjakan ujian dengan benar dan diberi kemudahan dalam mengerjakannya, bisa diamalkan bagi Anda yang sedang melaksanakan hal tersebut
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Begini Doa Sebelum dan Selama Ujian Sekolah Agar Tidak Grogi dan Gelisah
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 18:44 WIB
    Doa mestinya dilakukan setiap saat. Bagi siswa hendaknya berdoa sebelum, selama, dan setelah ujian. Melalui doa, siswa akan lebih tenang, rileks, dan lebih fokus dalam menghadapi ujian.
  • Beragam Ujian dari Allah : Diberi Kesusahan, Keburukan bahkan Kebaikan
    Hikmah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:20 WIB
    Ketentuan ujian dari Allah Subhanahu wa taala tidak hanya berupa kesusahan dan keburukan saja. Ujian juga bisa berupa kebaikan.
  • 10 Doa-doa Pendek Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:03 WIB
    Nabi Isa as berdoa kepada Allah untuk diberi rezeki. Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan
    Tausyiah
    Sabtu, 21 November 2020 - 14:56 WIB
    Dari banyak doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, ada satu doa luar biasa yang kandungannya mencakup segala kebaikan.
  • Baca Doa ini Sebelum Shalat, Setan Bakal Kabur
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 08:10 WIB
    Sebelum mendirikan shalat, ada baiknya kita membaca doa perlindungan ini. Sebab setan selalu menggoda orang yang shalat dengan cara membisikkan dan membuat angan-angan.
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Doa-doa Harian Ini Sering Terlupakan, Padahal Pahalanya Luar Biasa
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 12:48 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala. Dan mengamalkan doa sehari-hari ini, setiap aktivitas yang kita lakukan juga akan menjadi berkah.
  • Pengin Memiliki Keturunan yang Saleh? Rutinkan Doa Ini!
    Tips
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:29 WIB
    Setiap pasangan keluarga tentu berharap memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Keutamaan dan Faedah Membaca Doa Keluar Rumah
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa. Berikut keutamaan dan faedahnya.
  • Kumpulan Doa Pembuka Hati dan Membuka Pintu Rezeki
    Tips
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:31 WIB
    Bacaan doa pembuka hati dapat kita amalkan setiap hari dan digunakan sebagai wirid dan zikir. Misalnya, ketika kita akan berbicara dengan orang lain atau saat beraktivitas di kendaraan, di jalan, dan sebagainya
  • Doa-doa Harian yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW sebagai manusia pilihan selalu membaca doa dalam melakukan aktivitas hariannya, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Taala
  • Doa Tidur yang Dibaca Rasulullah SAW dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW ketika Memasuki Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:41 WIB
    Islam mengajarkan agar setiap melakukan sesuatu senantiasa berdoa. Demikian juga ketika akan memasuki supermarket, mall, pasar tradisional, atau pusat perbelanjaan lainnya