Topik Terkait: Doa Ziarah Kubur

  • Tata Cara Ziarah Kubur Lengkap Bacaan Doa dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 07:15 WIB
    Ziarah kubur sudah menjadi tradisi kaum muslim di Indonesia menjelang bulan suci Ramadan. Berikut tata cara ziarah kubur lengkap bacaan doa dan artinya
  • Doa Saat Ziarah Kubur Sebelum Bulan Ramadan
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 13:15 WIB
    Doa ziarah kubur ini perlu diketahui dan diamalkan kaum muslim. Apalagi menjelang bulan Ramadan, ziarah kubur kerap dilakukan kaum muslim di Indonesia.
  • Adab Ziarah Kubur dalam Islam Lengkap dengan Doa
    Tips
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:37 WIB
    Adab ziarah kubur penting diketahui umat muslim yang hendak ke pekuburan. Ziarah kubur merupakan hal yang disunnahkan dalam Islam. Berikut adab dan doa ketika ziarah kubur.
  • Bolehkah Wanita Haid Ziarah Kubur? Begini Penjelasannya Menurut Hadis
    Muslimah
    Selasa, 09 April 2024 - 10:34 WIB
    Bolehkah wanita yang sedang haid ziarah kubur? Pertanyaan seperti ini sering muncul dan mengemuka, melihat tradisi masyarakat Indonesia ketika Lebaran atau Idulfitri melakukan ziarah kubur.
  • Ternyata, Penghuni Kubur pun Menanti-nantikan Kiriman Doa
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 11:09 WIB
    Kisah dari tabiin Tsabit Al Bunani ini menjelaskan ternyata orang yang sudah meninggal dunia, atau yang berada di alam kubur membutuhkan kiriman doa dari orang-orang yang masih hidup di dunia.
  • Doa Memintakan Ampunan untuk Ahli Kubur, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Doa memintakan ampunan untuk ahli kubur sangat dianjurkan ketika kita sedang berziarah kubur. Doa tersebut intinya mendoakan ahli kubur dengan memintakan ampunan, rahmat dan keselamatan.
  • Doa Ziarah Kubur Lengkap dengan Artinya
    Tausyiah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 13:45 WIB
    Ziarah kubur merupakan amalan yang disyariatkan bahkan disunnahkan oleh Nabi Muhammad. Berikut lafaz doa ziarah kubur lengkap dengan artinya.
  • Doa Ziarah Waliyullah Lengkap dengan Tata Caranya
    Tips
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 13:10 WIB
    Doa ziarah waliyullah ini biasa dilatunkan ketika sedang ziarah kubur ke makam-makam tokoh ulama atau orang-orang shalih
  • Membaca Surat Yasin dan Doa Ziarah Kubur
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 13:46 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan doa ziarah kubur, merupakan amalan yang dapat dilakukan ketika akan ziarah ke kuburan atau area pemakaman. Bagaimana manfaat Surat Yasin saat ziarah kubur ini?
  • Inilah Adab Ziarah Kubur Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum muslimin yang salah dalam menyikapi ziarah kubur, sehingga bukannya manfaat yang mereka raih, akan tetapi justru mengundang murka Allah . Ini karena adab-adab ziarah kubur yang kurang diperhatikan.
  • Amalan Penyelamat dari Azab Kubur Berikut Doanya
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 17:12 WIB
    Azab kubur pasti ada. Ada yang terhimpit oleh kuburnya, ada yang didatangi hewan-hewan, bahkan ada yang berpaling dari arah kiblat. Berikut amalan pelindung dari azab kubur.
  • Tata Cara Ziarah Kubur Sesuai Sunnah Beserta Urutan Bacaannya
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:35 WIB
    Bagi umat muslim Indonesia, ziarah kubur sudah menjadi tradisi setiap menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Berikut tata cara ziarah kubur sesuai sunnah.
  • Mengingat Maut dan Alam Kubur
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu menasehati para sahabatnya. Salah satu nasehat beliau adalah tentang siksa kubur dan alam kubur, yang senantiasa mengingatkan bahwa sifat takut karena Allah adalah sesuatu yang sangat penting.
  • Ekspresi Orang Tua di Alam Kubur Ketika Diziarahi Anaknya
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:22 WIB
    Ziarah kubur termasuk amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Bagaimana ekspresi orang tua di alam kubur ketika diziarahi dan didoakan anaknya?
  • Begini Ngerinya Azab Kubur Bagi Orang yang Dusta, Zina, dan Riba
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 17:45 WIB
    Sebab-sebab yang membuat penghuni kubur disiksa ada dua: umum dan terperinci. Secara umum, mereka disiksa karena tidak mengenal Allah, menyia-nyiakan perintah-Nya dan berbuat maksiat.
  • Hukum Melepas Alas Kaki di Kuburan
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 11:48 WIB
    Seringkali ada adab yang terlupa ketika berziarah kubur ini, salah satunya yakni melepas alas kaki ketika di kuburan. Bagaimana sebenarnya hukum melepas alas kaki di kuburan ini?
  • Suara Mayit di Dalam Kubur Didengar Semua Makhluk Kecuali Manusia
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 11:12 WIB
    Dalam perspektif Islam disebutkan mayit yang berada di dalam kubur dapat berbicara dan mendengar. Suara mereka didengar semua makhluk kecuali manusia.
  • Kiriman Doa untuk Orang Meninggal, Benarkah Sampai kepada Mayit?
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ketika ada orang yang meninggal dunia, biasanya orang yang masih hidup berkirim doa untuk sang mayit. Benarkah doa yang dikirim akan sampai pada orang yang meninggal tersebut?
  • Ini yang Dilakukan Kaum Sufi Saat Ziarah di Makam Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Januari 2022 - 10:53 WIB
    Makam Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani di Baghdad, Irak, banyak dikunjungi kaum sufi dan para guru rohani. Kaum sufi tidak mengajukan permohonan yang terkait kesenangan dunia.
  • 4 Perkara yang Menyelamatkan Manusia di Alam Kubur
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Untuk mendapatkan kenikmatan kubur tentu tidak dapat diraih begitu saja kecuali dengan amal saleh ketika hidup. Berikut ini empat perkara yang menyelamatkan di alam kubur.