Topik Terkait: Doa Ziarah Kubur (halaman 2)

  • Doa-doa Memohon Kemenangan untuk Timnas Indonesia, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 02 Mei 2024 - 18:48 WIB
    Doa-doa memohon kemenangan agar bisa diraih oleh Timnas Sepakbola Indonesia U-23 yang akan bertanding memperebutkan juara ke-3 Piala AFC, bisa diamalkan para pendukung dan rakyat Indonesia
  • Mengapa Masa Muda Ditanyakan di Alam Kubur? Begini Penjelasannya Menurut Ulama
    Tausyiah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 10:24 WIB
    Islam memberi perhatian serius kepada para pemuda. Masa muda adalah penentu nasib untuk sejarah kehidupan seorang manusia. Bahkan usia di saat muda menjadi salah satu yang akan dimintakan pertanggung jawaban di alam kubur.
  • Doa ketika Keluar Jamban Usai Buang Hajat
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:57 WIB
    Ketika keluar toilet atau jamban usai buang hajat, kita dianjurkan berdoa agar segala penyakit yang berasal dari tempat itu tidak menempel dan juga sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT.
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Doa agar Segera Diberi Keturunan
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • Pesan Gus Baha Agar Tidak Ditanya Malaikat di Alam Kubur
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Ulama ahli tafsir Gus Baha menyampaikan tips agar tidak ditanya Malaikat di alam kubur. Gus Baha menceritakan kisah Sayyidina Umar yang membentak Malaikat Munkar-Nakir.
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Doa Memohon agar Hati Tetap Bercahaya
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Doa memohon agar hati tetap bercahaya ini selalu dipanjatkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa memohon hati bercahaya? Karena hati adalah wajahnya jiwa. Orang yang jiwanya baik, hatinya pun akan baik.
  • Adab Ziarah Kubur dalam Islam Lengkap dengan Doa
    Tips
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:37 WIB
    Adab ziarah kubur penting diketahui umat muslim yang hendak ke pekuburan. Ziarah kubur merupakan hal yang disunnahkan dalam Islam. Berikut adab dan doa ketika ziarah kubur.
  • Inilah 5 Seruan Kubur yang Penting Diketahui Kaum Muslim
    Hikmah
    Rabu, 15 November 2023 - 10:08 WIB
    Setiap yang hidup pasti akan mengalami kematian dan tempat kematian adalah alam kubur atau alam barzakh. Sesuai dengan janji Allah SWT segala yang hidup di muka bumi ini pastikan akan mengalami kematian.
  • Doa agar Terhindar dari Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 12:33 WIB
    Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam telah mengajarkan kepada umatnya selalu berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya.
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Salat Istikharah dan Bacaan Doa Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 10:50 WIB
    Karena keterbatasannya, seringkali manusia kebingungan untuk menentukan pilihan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Islam memberi solusi melalui salat istikharah.
  • Bacaan Zikir dan Doa Ketika Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Bacaan Doa setelah Wudhu, Arab Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 15:40 WIB
    Rasulullah SAW bersabda keutamaan seseorang yang berwudhu dengan sempurna kemudian membaca doa setelah wudhu adalah dibukakan baginya delapan pintu surga dan ia dapat memasukinya dari manapun ia mau.
  • Doa-doa Sehari-hari yang Tidak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 18:29 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca doa-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Terhindar dari Sasaran Fitnah
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:29 WIB
    Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami, ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkau yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
  • Doa Sayidah Fatimah Az-Zahra pada Hari Sabtu, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:52 WIB
    Sayyidah Fatimah Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Pada hari Sabtu doa yang dibaca putri Rasulullah SAW adalah berikut ini:
  • Doa Rasulullah Saat Terjadi Bencana Alam
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:42 WIB
    Wilayah Indonesia berada dalam kawasan yang rentan bencana alam. Salah satunya adalah bencana gempa bumi. Dalam pandangan Islam gempa bumi ini merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.