Topik Terkait: Ramadhan Di Saat Covid19

  • Hal-hal yang Boleh Dilakukan Ketika Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 15:22 WIB
    Dalam melaksanakan puasa wajib seperti di bulan Ramadhan nanti, sebagi muslim kita harus memperhatikan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dan bagaimana pula hukumnya?
  • 4 Tafsir saat Setan Dibelenggu di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 17:11 WIB
    Tindak kriminalitas di bulan Ramadhan boleh jadi agak menurun. Kendati demikian, pantas kita bertanya, bukankah setan-setan telah dibelenggu, mengapa masih ada saja tindak kejahatan?
  • Khutbah Jumat Pertama di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 16:57 WIB
    Besok adalah Jumat pertama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah (8/4/2022). Berikut materi Khutbah Jumat pertama Ramadhan yang bisa dijadikan materi khutbah.
  • 5 Amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 14:12 WIB
    Puasa di bulan suci ini menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Sedikitnya ada 5 amalan ringan dan mudah, yang dapat menggandakan pahala di bulan Ramadhan. Apa saja dan bagaimana caranya?
  • Mengenal 10 Peristiwa Penting yang Terjadi di Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 08:36 WIB
    Bulan Ramadhan tidak hanya sebatas bulan suci bagi umat Muslim, bulan ini juga dikenal dengan bulan yang penuh dengan keutamaan. Salah satunya, dibuktikan dengan banyak peristiwa penting yang turun pada bulan ini.
  • Hukum Mencium Istri Saat Puasa Ramadhan, Bolehkah?
    Tips
    Minggu, 26 April 2020 - 17:15 WIB
    Ramadhan merupakan bulan yang identik dengan momentum menahan hawa dan nafsu. Lalu, bagaimana hukumnya mencium istri saat puasa Ramadhan? Berikut penjelasannya.
  • 3 Golongan Orang yang Celaka Meskipun Bertemu Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 23 April 2021 - 03:00 WIB
    Ramadhan merupakan bulan mulia yang penuh dengan keutamaan. Namun, ada orang yang disebut Rasulullah celaka meskipun bertemu Ramadhan. Siapakah mereka?
  • 3 Waktu Terkabulnya Doa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:25 WIB
    Bulan Ramadhan menjadi kesempatan emas untuk melakukan amal kebaikan termasuk memperbanyak doa. Ada tiga waktu mustajab dikabulkannya doa-doa di bulan mulia ini.
  • Benarkah Perbuatan Buruk di Bulan Ramadhan, Dosanya Dilipatgandakan?
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 20:07 WIB
    Berbagai amalan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan. Bagaimana dengan hal sebaliknya? Benarkan perbuatan buruk yang dilakukan di bulan suci ini, dosanya pun dilipatgandakan?
  • Kedermawanan Nabi Muhammad di Bulan Ramadhan Melebihi Embusan Angin
    Tips
    Kamis, 30 April 2020 - 16:28 WIB
    Dalam satu hadis shahih, Abu Hurairah RA berkata ada seorang laki-laki menghadap Rasulullah SAW, lalu berkata: Wahai Rasulullah, aku telah celaka. Beliau bertanya: Apa yang mencelakakanmu?
  • Panduan Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di Kota Surabaya
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 22:22 WIB
    Pemkot Surabaya Jawa Timur mengeluarkan Surat Edaran Panduan pelaksanaan ibadah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.
  • Berikut Amalan Menyongsong Ramadhan yang Dicontohkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 16:08 WIB
    Rasulullah kerap melakukan amalan ibadah sunnah yang bernilai kebajikan dalam menyambut Ramadhan. Tak lupa, beliau juga kerap memotivasi umat Islam di sekelilingnya menyambut Ramadhan.
  • Rasulullah Saja Bersedekah Lebih Banyak di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 04:06 WIB
    Dengan lembut Rasulullah SAW menjawab, kamu salah Aisyah, yang habis adalah apa yang kita makan ini dan yang kekal adalah apa yang kita sedekahkan.
  • Selain Puasa, Inilah Amalan Utama di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 08:30 WIB
    Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan tausiyah online terkait amalan utama di bulan Ramadhan. Berikut pesannya.
  • Tips Menahan Hawa Nafsu dan Amarah Saat Puasa Ramadhan
    Tips
    Jum'at, 08 April 2022 - 11:01 WIB
    Hawa nafsu dan amarah yang tidak terkontrol selama puasa walaupun tidak membatalkan puasa secara langsung layaknya makan dan minum, namun tetap saja hal ini dapat mengurangi nilai dan pahala dalam ibadah puasa kita
  • Amalan-amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan Nanti
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ibadah puasa Ramadhan menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Begitu pula dengan amalan-amalan ringan lainnya, meski tidak sebesar pahala puasanya, namun amalan tersebut juga akan diganjar pahala berlipat-lipat
  • Yang Merugi di Bulan Ramadhan, Siapa Saja Mereka?
    Muslimah
    Selasa, 20 April 2021 - 07:42 WIB
    Di bulan Ramadhan Allah berikan kepadanya nikmat yang besar, namun dia malah menjadi manusia yang celaka dalam nikmat besar yang Allah berikan kepadanya. Siapakah orang yang merugi ini?
  • Ramadhan Bulan Produktif
    Tausiyah
    Selasa, 22 Mei 2018 - 03:45 WIB
    SEJAK Kamis, 17 Mei lalu kita memulai puasa Ramadan 1439 Hijriyah. Kita berharap dapat melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh dan ibadah-ibadah lainnya seperti salat malam.
  • 10 Amalan Sunnah di Bulan Ramadhan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 04 Mei 2020 - 03:20 WIB
    Secara hakikat, Ramadhan adalan bulan untuk membakar semua dosa-dosa. Di bulan ini umat Islam diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh. Berikut amalan sunnah di bulan Ramadhan.
  • 5 Hari Lagi! Program Inspiring Ramadhan Akan Tayang di iNews
    Dunia Islam
    Senin, 28 Maret 2022 - 21:31 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, iNews kembali mempersembahkan sajian program spesial penuh inspirasi yang menemani pemirsa mulai dari waktu sahur hingga sholat tarawih.