Topik Terkait: Parfum Wanita

  • Waktu dan Tempat yang Tepat Bagi Muslimah Memakai Parfum
    Muslimah
    Senin, 06 Desember 2021 - 17:24 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama, namun ada kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakannya.
  • Kapan Muslimah Dianjurkan Memakai Parfum?
    Muslimah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 16:03 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama. Namun ada kondisi-kondisi bagi seorang muslimah untuk boleh menggunakan parfum. Di tempat mana saja?
  • Bolehkah Muslimah Melihat Aurat Wanita Lainnya?
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 09:24 WIB
    Banyak aktivitas dalam kehidupan sehari-hari yang membuat seorang wanita muslimah membuka jilbabnya dihadapan sesama wanita muslimah lainnya. Bagaimana sebenarnya batasan aurat di hadapan sesama wanita ini?
  • Bolehkah Wanita Haid Membaca Al-Quran?
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 06:45 WIB
    Bolehkah wanita haid membaca Al-Quran? Mengingat membaca Al- Quran merupakan ibadah yang disunahkan bagi umat Islam, serta keutamaan membacanya sangatlah besar.
  • Hak dan Kewajiban Wanita dalam Masa Iddah
    Muslimah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 18:28 WIB
    Sebagaimana diketahui masa iddah, adalah masa tunggu bagi si istri untuk mengetahui kekosongan rahimnya, sekaligus masa di mana mantan pasangan suami istri bisa berpikir ulang dan rujuk kembali.
  • Batasan Wanita Karier dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:56 WIB
    Batasan wanita karier dalam Islam perlu dipahami oleh kaum muslimah yang memilih bekerja di luar rumah. Batasan ini penting, karena wanita karier akan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah.
  • 7 Tipe Wanita yang Tertipu Fitnah Dajjal
    Muslimah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:31 WIB
    Disepakati ulama juga bahwa kemunculan dajjal pada hari kiamat adalah salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah manusia . Mayoritas manusia di saat kemunculan dajjal adalah tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu.
  • Hukum Puasa Wanita Hamil dan Menyusui
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 06:53 WIB
    Kewajiban puasa Ramadhan dibebankan kepada seluruh umat Islam, tak terkecuali kepada wanita hamil. Seperti apa puasanya dan bagaimana hukumnya bagi wanita hamil ini?
  • 7 Perkara yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 18:11 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Fitnah Wanita Bersumber dari 5 Perkara Ini, Nomor 3 Malah Paling Digemari
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 14:38 WIB
    Kaum wanita sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Ini terjadi karena ada beberapa perkara yang menyebabkan wanita mengkondisikannya dan menjadi pemicu fitnah tersebut.
  • 5 Perkara yang Menjadikan Wanita sebagai Sumber Fitnah
    Muslimah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 10:45 WIB
    Banyak yang menyebutkan bahwa takhta, harta dan wanita, sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Kenapa demikian dan apa alasan menjadi sumber fitnah?
  • Bacaan Zikir bagi Wanita Haid di Bulan Ramadan
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 10:51 WIB
    Banyak amalan yang dapat dilakukan oleh perempuan yang sedang mengalami haid atau menstruasi. Salah satunya adalah tetap berzikir, untuk terus berburu pahala di bulan Ramadan ini.
  • Inilah Hukum Asal Diperbolehkannya Wanita Bekerja
    Muslimah
    Minggu, 28 November 2021 - 08:23 WIB
    Hukum bekerja bagi wanita pada asalnya sama dengan laki-laki, ketika laki-laki diperbolehkan untuk berdagang dan berbisnis, wanita pun diperbolehkan untuk berdagang dan berbisnis.
  • Inilah  Syarat dan Cara Salat Berjamaah Bagi Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:15 WIB
    Seluruh ulama sepakat (ijma) bahwa kaum wanita tidak wajib mengerjakan salat berjamaah. Tetapi syariat tetap membenarkan mereka boleh melakukan salat secara berjamaah.
  • Inilah Kondisi-kondisi Wanita Muslimah Diperbolehkan Memakai Parfum
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 15:02 WIB
    Sesungguhnya Islam melarang wanita muslimah keluar rumah dengan menggunakan minyak wangi, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakan parfum. Kondisi apa itu?
  • Bolehkah Azan dan Iqamah saat Kaum Wanita Melaksanakan Salat Jamaah?
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:53 WIB
    Tidak seperti azan dan iqamah bagi laki laki, yang semua ulama terutama dalam kalangan 4 mazhab sepakat mengharuskan, untuk kaum wanita sebagian besar tidak disyariatkan azan, hanya iqamah saja.
  • Mengenal Keunikan dan Tabiat Wanita
    Muslimah
    Rabu, 17 November 2021 - 09:45 WIB
    Wanita muslimah menurut Islam adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Pelakor, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Wanita
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Tidak ada satupun manusia normal di bumi ini yang ingin kehidupan keluarganya hancur berantakan. Makanya, setiap orang yang sudah berkeluarga selalu berusaha untuk melindungi dan mempertahankan keluarganya supaya tidak hancur.
  • Lagi Berhadast, Apakah Doa Wanita Haid akan Dikabulkan?
    Muslimah
    Senin, 23 Mei 2022 - 12:37 WIB
    Selain ibadah sholat dan puasa yang dilarang, masih banyak amalan lain bagi wanita haid di antaranya bersholawat, berdoa atau berzikir. Yang menjadi pertanyaan apakah ketika wanita haid ini berdoa, maka doanya akan dikabulkan Allah?