Topik Terkait: Bacaan Dan Terjemah Ayat Kursi

  • Bacaan Ayat Kursi serta Manfaatnya Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 12:50 WIB
    Ayat Kursi adalah salah satu ayat yang sangat penting dalam Al-Quran. Ayat ini terdapat dalam Surah Al-Baqarah, yaitu surah kedua dalam Al-Quran.
  • 8 Manfaat Membaca Ayat Kursi Usai Salat Fardhu, Mulai dari Pembuka Pintu Rezeki hingga Dilindungi Malaikat
    Tips
    Minggu, 12 November 2023 - 15:51 WIB
    Ada banyak manfaat dari membaca Ayat Kursi setelah selesai salat wajib atau salat fardhu. Di antara dalilnya, yaitu hadis yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu.
  • Baca Ayat Kursi Menjelang Tidur, Ini Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 21:59 WIB
    Ayat Kursi (Al-Baqarah ayat 255) sangat populer dan memiliki fadhillah luar biasa. Salah satu keutamaannya diceritakan dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • Kapan Mengamalkan Ayat Kursi dan Waktu Terbaik Membacanya?
    Tausyiah
    Jum'at, 15 September 2023 - 19:55 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan dan banyak sekali keutamaanya. Yang menjadi pertanyaan, kapan mengamalkan ayat Kursi yang terbaik itu dan kapan waktunya?
  • Habib Baca Ayat Kursi, Hasan al-Basri Lolos dari Tentara yang Memburunya
    Hikmah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:15 WIB
    Biarpun Habib al-Ajami membocorkan persembunyian Hasan al-Basri, para tentara yang mencari tokoh sufi kenamaan itu tak menemukannya. Ini terjadi karena Habib membaca Ayat Kursi.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Dahsyatnya Keajaiban Ayat Kursi Beserta Kandungan Arti di Dalamnya
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 09:47 WIB
    Tidak ada satu ayat pun di dalam Al-Quran yang lebih agung dari ayat Kursi. Ayat kursi juga memiliki manfaat yang dahsyat jika kita membacanya, bahkan banyak keajaiban-keajaiban dari ayat Kursi ini.
  • Keistimewaan Ayat Kursi dan Waktu yang Utama Mengamalkannya
    Tips
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat dalam Al-Quran yang sangat istimewa dan paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit
  • 3 Waktu Terbaik Membaca Ayat Kursi, Raih Fadhilahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 16:44 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit. Ayat kursi, tidak lain adalah Surat Al-Baqarah ayat 255 ini keutamaannya luar biasa
  • Keutamaan Membaca Ayat Kursi Setelah Shalat Fardhu dan Manfaatnya
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:07 WIB
    Bila kita istiqamah membaca ayat ini setelah shalat fardhu, ada banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari bahaya godaan setan.
  • Ayat Ruqyah Mandiri untuk Menangkal Sihir, Pelet, dan Santet
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 10:00 WIB
    Ayat ruqyah mandiri untuk menangkal sihir, santen dan pelet serta ilmu hitam lainnya, banyak terdapat dalam surat-surat Al-Quran. Ayat-ayat apa saja?
  • Doa dan Ayat Al-Quran yang Paling Ditakuti Jin dan Setan
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:05 WIB
    Doa dan ayat Al-Quran yang paling ditakuti Jin dan setan perlu diketahui kaum muslimin. Amalan ini bisa dibaca kapan saja agar kita dilindungi dari gangguan mereka.
  • 8 Faedah Membaca Ayat Kursi, Terakhir Dapat Perlindungan Malaikat
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:38 WIB
    Membaca ayat Kursi setelah salat wajib hukumnya sunnah dan sangat dianjurkan untuk diistiqamahkan agar di dunia mendapat perlindungan Allah dan di akhirat mendapat nikmat surgaNya.
  • Inilah Ayat Paling Agung, Keutamaannya Dapat Mengusir Setan
    Tausyiah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 21:10 WIB
    Segala sesuatu mempunyai puncaknya dan puncak Al-Quran (Fusthaatul-Quran) adalah Surat Al-Baqarah, surat kedua terdiri 286 ayat. Lalu apakah ayat paling agung dalam Al-Quran?
  • Untuk Apa Membaca Ayat Kursi? Apa Saja Keutamaannya?
    Hikmah
    Minggu, 17 September 2023 - 18:15 WIB
    Untuk apa membaca Ayat Kursi? Kenapa dianjurkan dan apa saja keutamaannya bila membaca ayat tersebut? Dalam Islam, Ayat Kursi memiliki banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari godaan setan.
  • Teks Ayat Kursi dan Yasin, Yuk Amalkan di Malam Jumat
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 17:29 WIB
    Teks Ayat Kursi dan Surat Yasin ini sangat baik dibaca pada malam Jumat. Ada banyak fadhillah (keutamaan) bagi yang mengamalkannya.
  • Karomah Luar Biasa Bila Rajin Membaca Ayat Paling Agung, Ayat Kursi
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 12:14 WIB
    Di setiap ayat-ayat pada bacaan Ayat Kursi mengandung banyak sekali arti dan makna tentang keutamaannya dan manfaatnya. Karena itu, sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk secara rutin membaca ayat kursi dan mengamalkannya dalam berbagai aktifitas kehidupan sehari-hari
  • 4 Kedahsyatan Ayat Kursi, Ayat Al Quran yang Derajatnya Paling Tinggi
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 14:19 WIB
    Ayat kursi memiliki manfaat yang dahsyat jika kita rutin membacanya, bahkan banyak keajaiban dari ayat Kursi ini. Mengapa demikian dan apa saja keajaibannya?
  • Bacaan Doa Istighosah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 06:30 WIB
    Bacaan doa istighosah lengkap bahasa Arab, latin dan terjemahan ini dapat diamalkan umat muslim untuk memohon pertolongan kepada Allah.
  • Ayat-ayat Al-Quran yang Memberi Motivasi dan Semangat Hidup
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 13:32 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik.
  • Ayat Kursi Latin, Arab, Terjemahan dan Keutamaannya
    Tips
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:53 WIB
    Ayat Kursi latin dan Arab beserta terjemahannya dapat dipelajari dan ditadaburi kaum muslim. Ayat ini memiliki keutamaan yang sangat agung.