Topik Terkait: Mustajabnya Waktu Bada AShar

  • Mustajabnya Doa di Waktu Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:47 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Hati-hati Tanduk Setan, Ini Batas Akhir Waktu Sholat Ashar
    Tausyiah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 11:29 WIB
    Umat Islam perlu mengetahui kapan batas akhir waktu sholat fardhu. Kali ini kita membahas batasan waktu sholat Ashar dan kaitannya dengan dua tanduk setan.
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 12:15 WIB
    Ternyata ada satu satu waktu dalam satu kali 24 jam pada hari Jumat ini yang mustajab untuk dibuat berdoa. Waktu tersebut dirahasiakan oleh Allah Taala sebagaimana Allah merahasiakan Lailatul Qadar.
  • Menyesal Karena Lupa Salat Ashar, Nabi Sulaiman Sembelih 900 Kuda Kebanggaannya
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 14:12 WIB
    Nabiyullah Sulaiman alaihissalam (sekitar 975-935 SM), seorang Nabi yang dikaruniai banyak nikmat hingga dapat menundukkan hewan, angin dan jin.
  • Perhatikan Waktu
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 05:43 WIB
    Waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.
  • Inilah 4 Waktu yang Memiliki Keberkahan Tapi Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 15:52 WIB
    Ada empat waktu yang memiliki keberkahan dan keutamaan besar selain waktu sepertiga malam. Keempat waktu ini dianjurkan untuk diisi dengan ibadah.
  • Hukum Korupsi Waktu Dalam Pandangan Islam
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 07:40 WIB
    Hukum korupsi waktu dalam pandangan Islam yaitu menyia-nyiakan amanah dan kepercayaan. Waktu merupakan amanah dari Allah yang wajib dimanfaatkan dan tidak disia-siakan.
  • Mustajabnya Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:12 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar ini bisa diamalkan oleh kaum muslim karena sangat baik dan besar pahalanya. Bahkan doa di waktu ashar terutama di hari Jumat merupakan salah satu waktu yang mustajab.
  • Doa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Insya Allah Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • Mengenal Waktu Tahrim, Waktu-waktu yang Dilarang Mendirikan Sholat
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 14:41 WIB
    Islam telah menetapkan waktu-waktu terlarang mendirikan shalat, yakni waktu tahrim. Waktu tersebut penting diketahui, agar setiap muslim tidak keliru dan salah menerapkannya. Kenapa demikian?
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Ashar di Hari Jumat, Ini Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:02 WIB
    Waktu paling mustajab berdoa di hari Jumat adalah setelah ashar. Meskipun seluruh waktu di hari istimewa umat Islam ini adalah mustajab
  • Ini Batas Waktu Sholat Subuh yang Patut Kita Ketahui
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 22:06 WIB
    Batas waktu sholat Subuh perlu diketahui umat muslim agar ibadah kita diterima Allah. Sholat adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang beriman.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Arab dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar jadi amalan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka mendekatkan diri pada sang pencipta. Terlebih waktu Ashar termasuk mustajab doa yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap muslim.
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 18:17 WIB
    Ada dua waktu yang mustajab berdoa di bulan Ramadhan. Bahkan di luar Ramadhan pun doa di waktu tersebut tidak akan ditolak oleh Allah Taala.
  • Inilah Keutamaan Waktu Antara Maghrib dan Isya, Jangan Abaikan
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
    Salah satu waktu yang paling berkah selain sahur adalah waktu antara Maghrib dan Isya. Di waktu yang singkat tersebut kita diperintahkan untuk mengisinya dengan ibadah.
  • Fadhilah 4 Rakaat Qabliyyah Ashar, Diberi Rahmat dan Menghindarkan dari Siksa Neraka
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 13:26 WIB
    Shalat sunnah qabliyyah ashar adalah shalat sunnah yang dilaksanakan sebelum shalat Ashar.Biasanya dilakukan sebanyak 4 rakaat. Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakukannya
  • Ini Waktu Terbaik dan Mustajabnya Sholat Dhuha
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 07:00 WIB
    Saat akan melaksanakan sholat sunnah Dhuha, seringkali kita kurang mengetahui waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Hal ini terkait, soal waktu terbaik dan mustajab untuk waktu sholat Dhuha ini.
  • Waktu Utama Melaksanakan Sahur
    Tausyiah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Ketika melaksanakan ibadah puasa, salah satu sunnah yang dianjurkan adalah makan sahur. Di bulan Ramadan ini, melaksanakan sahur juga memiliki banyak keutamaan. Lantas, kapan waktu utama melaksanakan sahur tersebut?
  • Sahur dan Subuh, Dua Waktu yang Penuh Limpahan Keberkahan
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 17:51 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Keberkahan Waktu Pagi dan Amalan yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Keberkahan waktu pagi hendaknya tidak diabaikan kaum muslimin. Rasulullah SAW memberi perhatian khusus terhadap waktu ini dan mengajarkan amalan dan doa berikut.