Kumpulan Artikel: Keutamaan Sabar

  • Bersabar Terhadap Pemimpin yang Zalim
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 11:03 WIB
    Pemimpin yang zalim dan jahat, adalah sosok pemimpin yang hanya berambisi terhadap kekuasaan belaka. Dia juga tidak adil dalam memberikan hak-hak umat.
  • Anjuran Bersabar Tercantum dalam Puluhan Ayat Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 09:21 WIB
    Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya, baik Makkiyah atau yang Madaniyah.
  • Tadabbur Ayat Al-Quran, Mintalah Pertolongan dengan Sabar dan Salat
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 15:01 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini kita akan membahas hikmah sabar dan sholat dalam Surat Al-Baqarah Ayat 45. Ayat ini cukup popoler di kalangan muslim.
  • Wajib Bersabar Menunggu Terkabulnya Doa, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:49 WIB
    Semua doa pasti dikabulkan Allah Subhanahu wa Taala. Karena hal itu merupakan janji Allah sendiri. Karena itu, Imam Ibnul Jauzi heran masih ada saja seorang hamba yang berprasangka buruk kepada Allah Taala bahwa doanya tidak dikabulkan.
  • Hakikat Sabar dalam Pandangan Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 21:59 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama.
  • 3 Macam Sabar dalam Islam, Nomor 2 Tingkatannya Lebih Tinggi
    Tausyiah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 19:57 WIB
    Para ulama membagi tingkatan sabar menjadi tiga bagian. Sabar berasal dari kata Ash-Shobru yang artinya menahan diri dari keluh kesah. Berkut penjelasannya.
  • Keutamaan Mukmin, Semua Urusannya Baik dan Menakjubkan
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 22:05 WIB
    Menjadi mukmin merupakan nikmat terbesar dari sekian banyak nikmat Allah. Bersyukurlah ketika Allah menjadikan kita orang yang beriman (mukmin). Berikut keutamaannya.
  • Anjuran Bersabar dan Hakikat Sabar dalam Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 03 November 2022 - 13:55 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya.
  • Fatwa Imam Ibnul Jauzi: Wajib Bersabar Menunggu Terkabulnya Doa
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:33 WIB
    Semua doa pasti dikabulkan Allah Subhanahu wa Taala. Karena hal itu merupakan janji Allah sendiri. Karena itu, Imam Ibnul Jauzi heran masih ada saja seorang hamba yang berprasangka buruk kepada Allah Taala bahwa doanya tidak dikabulkan.
  • Keutamaan Bersabar Saat Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Pentingnya Seorang Mukminah Memahami Hakikat Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:49 WIB
    Setiap orang pasti sudah pernah merasakan cobaan-cobaan berat dalam hidup ini. Boleh jadi cobaan itu menimpa langsung pada diri sendiri, suami, anak ataupun anggota keluarga yang lain.Tetapi justru disitulah akan tampak kadar iman kita.
  • 7 Kebaikan karena Sifat Sabar, Nomor Terakhir Allah Berikan Derajat Tinggi di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Juni 2022 - 11:30 WIB
    Anjuran bersikap sabar dan keutamaan bersabar banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan hadis. Salah satunya seperti diriwayatkan dalam Hadis riwayat Imam Bukhari.
  • Kebaikan-kebaikan bagi Orang Sabar yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Tips
    Senin, 04 Oktober 2021 - 15:51 WIB
    Sabar merupakan kunci kebahagiaan seorang hamba, dan orang yang sabar akan memperoleh kebaikan-kebaikan langsung dari Allah Taala. Anjuran bersikap sabar dan keutamaannya banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan hadis.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Cerita Para Sahabat Tentang Keutamaan Orang Sabar
    Tausyiah
    Sabtu, 10 April 2021 - 20:35 WIB
    Pengasuh Al-Hawthah Al-Jindaniyah Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Jindan mengungkapkan beberapa cerita dan kalam para Sahabat Nabi tentang keistimewaan sabar.
  • Habib Ahmad Bin Novel: Sabar Lebih Utama daripada Menahan Marah
    Tausyiah
    Jum'at, 09 April 2021 - 15:16 WIB
    Pengasuh Al-Hawthah Al-Jindaniyah Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Jindan mengatakan, bersabar (Al-Hilmu) lebih utama daripada menahan marah. Berikut alasannya.