Kumpulan Artikel: Amalan (halaman 8)

  • Sedang Haid? Amalkan Zikir yang Dapat Menghapus Dosa Masa Lalu Ini
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 11:42 WIB
    Seorang wanita yang sedang haid dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa, namun ia masih bisa mengamalkan ibadah sunah lain seperti berzikir.
  • Doa Saat Hujan Deras Agar Terhindar dari Banjir
    Tips
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 20:51 WIB
    Doa saat hujan deras berikut ini bisa kita amalkan agar terhindar dari bencana banjir. Ada dua bacaan doa yang bisa dibaca umat Islam di musim penghujan.
  • Hukum Menabung untuk Biaya Haji atau Umrah
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 13:15 WIB
    Saat ini marak tabungan haji atau umrah, tabungan sebagai biaya untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Bolehkah hal tersebut dan apa hukumnya menurut syariat?
  • Membaca Surat Al Waqiah, Amalan Terbaik Seorang Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 29 November 2023 - 16:15 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan
  • Akhlak dan Adab Seorang Muslimah yang Diberitahukan Al Quran dan Hadis
    Muslimah
    Selasa, 28 November 2023 - 10:15 WIB
    Akhlak dan adab merupakan salah satu hal penting, apalagi bagi seorang muslimah, dan semua akhlak yang baik untuk seorang muslimah sudah diberitahukan didalam Al Quran dan hadis
  • 5 Doa saat Musim Penghujan, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 17:26 WIB
    Doa saat musim hujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW).
  • Amalan dan Tabungan Amal yang Terus Mengalir hingga Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 10:49 WIB
    Ada amalan yang Allah Taala tawarkan dengan pahalanya sangat besar kepada seluruh umat muslim. Amalan ini walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir hingga mati.
  • Perlukah Seorang Wanita Berdakwah?
    Muslimah
    Kamis, 23 November 2023 - 10:34 WIB
    Dakwah dan syiar Islam sudah sangat berkembang saat ini, bahkan hampir seluruh lapisan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau dan mengikuti dakwah tersebut. Lantas, bagaimana wanita? Perlukan ia berdakwah?
  • Amalan Pelunas Utang dan Pelancar Rezeki dari Habib Ali bin Husein Al-Attas
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 22:09 WIB
    Habib Ali bin Husein al-Attas atau dikenal dengan Habib Ali Bungur mengajarkan satu amalan yang dapat melunaskan utang dan melancarakan rezeki.
  • Teks Ayat 1000 Dinar dan Artinya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:45 WIB
    Ayat 1000 Dinar dan artinya, merupakan bagian dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq. Selain sebagai pembuka pintu rezeki, ayat ini juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
  • Hadis Arbain: Amalan Kebaikan Itu Dilipatgandakan
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 06:54 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-37 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Inilah Zikir yang Dipilihkan Allah SWT untuk Malaikat
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
    Di antara kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala dan lebih istimewanya kalimat tersebut dipilih Allah SWT untuk malaikat-malaikat-Nya. Kalimat zikir apa itu?
  • Inilah 5 Seruan Kubur yang Penting Diketahui Kaum Muslim
    Hikmah
    Rabu, 15 November 2023 - 10:08 WIB
    Setiap yang hidup pasti akan mengalami kematian dan tempat kematian adalah alam kubur atau alam barzakh. Sesuai dengan janji Allah SWT segala yang hidup di muka bumi ini pastikan akan mengalami kematian.
  • Hadis Arbain: Amalan Bergantung pada Niat
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 12:22 WIB
    Hadis ini Diriwayatkan oleh dua Imamnya para ahli hadits, Abu Abdillah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Al Mughirah bin Bardizbah Al Bukhari dan Abul Husain Muslim bin Al Hajjaj bin Muslim Al Qusyairi An Naisaburi.
  • Doa-doa Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 11:09 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Hal-hal yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 10:34 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • Keutamaan Salat Sunah Sebelum dan Sesudah Zuhur, Allah Siapkan Rumah di Surga
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 10:39 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan salat sunah sebelum zuhur dan setelahnya. Bila rutin diamalkan maka Allah Subahanahu wa taala menghadiahi rumah di surga.
  • Sunah-sunah Istri kepada Suami yang Ganjaran Pahalanya Luar Biasa
    Muslimah
    Minggu, 12 November 2023 - 05:15 WIB
    Sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga. Apa saja amalan sunah Istri ini?
  • Inilah Adab dan Cara Tidur Rasulullah SAW, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 18:39 WIB
    Satu-satunya teladan dan akhlak terbaik Islam adalah Rasulullah SAW, Beliau senantiasa memberikan contoh kepada umatnya tentang bagaimana melakukan sesuatu dengan benar termasuk cara tidur.
  • 12 Kriteria Akhlak Terbaik Muslimah yang Penting Diamalkan
    Muslimah
    Kamis, 09 November 2023 - 14:16 WIB
    Akhlak terbaik seorang muslimah sudah diberitahukan didalam Al Quran dan hadis. Namun, ada baiknya seorang muslimah kembali mengenal atau mempelajari adab-adab dan akhlak yang seharusnya ada dalam diri mereka.