Kumpulan Artikel: Berbuka Dengan Kurma

  • Tradisi Berbuka dengan Kurma: Buah Jazirah Arab yang Sudah Mendunia
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Maret 2024 - 14:35 WIB
    Di bulan suci Ramadan, tradisi berbuka puasa dengan kurma sudah mendarah daging dalam tatanan masyarakat Muslim, menjadikan buah ikonik ini sebagai makanan pokok saat berbuka puasa.
  • Cara Buka Puasa Sesuai Sunnah Nabi, Makan Kurma Atau Minum Air Dulu?
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 17:05 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan cara buka puasa sesuai sunnah Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam. Mana yang harus didahulukan, makan kurma atau minum air putih?
  • Mengapa Berbuka Puasa Disunnahkan dengan Kurma? Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 14 April 2022 - 16:34 WIB
    Benarkah berbuka puasa harus dengan yang manis? Sebenarnya, buka puasa yang dianjurkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan kurma. Meski kurma itu manis, namun yang disebut Rasulullah adalah kurma.
  • Rahasia Buka Puasa dengan Kurma dari Abah Guru Sekumpul
    Tausyiah
    Minggu, 03 April 2022 - 18:06 WIB
    KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari mengatakan, keutamaan berbuka puasa yaitu bahagia ketika berbuka puasa dan bahagia ketika kelak bertemu dengan Allah.
  • Makanan Paling Afdhol Saat Berbuka Puasa, Ini Khasiatnya
    Tips
    Kamis, 15 April 2021 - 14:24 WIB
    Berbuka puasa merupakan momentum membahagiakan karena selain dapat melepas lapar dan dahaga, juga waktu diijabahnya doa-doa. Lalu, apa makanan paling afdhol (paling utama) ketika berbuka puasa?
  • Berbuka Puasa dengan Kurma atau yang Manis?
    Tips
    Kamis, 15 April 2021 - 07:50 WIB
    Setiap kali mau berbuka puasa, maka iklan-iklan yang menggoda selera muncul di berbagai televisi. Umumnya iklan yang ada menampilkan slogan berbukalah dengan yang manis, Benarkah berbuka harus dengan yang manis?