Kumpulan Artikel: Zikir (halaman 11)

  • Inilah Cara Melepas Susuk di Tubuh Secara Islam
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 14:15 WIB
    Susuk merupakan benda-benda berukuran halus dan kecil yang dimasukkan ke dalam organ tubuh manusia dengan maksud untuk mendapatkan kekuatan. Ironisnya, pemakai susuk lebih didominasi kaum wanita.
  • Pahala Luar Biasa Bila Rutin Berdzikir Waktu Pagi dan Petang
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Ucapan Husnul Khatimah adalah Doa yang Mustajab?
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Dzikir Wanita Haid yang Dapat Menghapus Dosa Masa Lalu
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • Doa Meluluhkan Hati Suami agar Lembut Hati dan Makin Sayang Istri
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 13:46 WIB
    Doa meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Karena doa memiliki peranan penting dalam kehidupan, selama kita mau berdoa kepada Allah Taala dengan sungguh-sungguh.
  • 3 Waktu Terbaik Membaca Ayat Kursi, Raih Fadhilahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 16:44 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit. Ayat kursi, tidak lain adalah Surat Al-Baqarah ayat 255 ini keutamaannya luar biasa
  • Inilah Dzikir-dzikir Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 14:40 WIB
    Penyakit Ain adalah penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta)
  • Antara Doa, Dizkir dan Wirid, Manakah yang Paling Afdhal?
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 07:52 WIB
    Dalam keseharian sebagai seorang mukmin, kita dianjurkan untuk selalu berdoa, berdzikir dan wirid. Dan ternyata dari tiga aktivitas tersebut, terdapat perbedaan. Apa saja perbedaan doa, dzikir dan wirid ini?
  • Bacaan Wirid Setelah Sholat Fardhu Lengkap dengan Doanya
    Tips
    Senin, 13 Desember 2021 - 17:56 WIB
    Bacaan wirid setelah sholat fardhu penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Untuk diketahui, secara bahasa sholat artinya adalah berdoa.
  • Doa Mengusap Wajah Selepas Sholat, Fadhilahnya Dipelihara dari Kesedihan
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 20:57 WIB
    Dalam Kitab Ianah Ath-Thalibin disebutkan anjuran mengusap wajah setelah sholat berikut doanya. Siapa yang mengamalkannya akan dipelihara dari kesedihan.
  • Doa Para Nabi Ketika Dilanda Rasa Cemas yang Luar Biasa
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Ada doa yang bisa kita amalkan ketika hati merasa cemas, terutama jika perasaan cemas itu sudah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan. Karena itu, jika cemas melanda amalkan beberapa doa yang bersumber dari Al-Quran ini sebagai dzikir.
  • Tafakur, Aktivitas yang Tidak Pernah Ditinggalkan Para Nabi
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 15:00 WIB
    Tafakur sangat penting bagi umat Islam. Bahkan para ulama salaf maupun khalaf tidak pernah absen melakukan tafakur. Hal ini karena tidak ada satupun dari para nabi Allah yang meninggalkan tafakur.
  • Doa Rasulullah agar Dapat Melunasi Utang
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • 7 Dzikir Pembuka Rezeki Paling Mustajab
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 06:30 WIB
    Rezeki Allah itu sangat luas dan Dia memberinya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Berikut 7 dzikir pembuka rezeki yang bersumber dari Hadis Nabi.
  • Manfaat dan Fadhilah Dzikir Laa Ilaha Illallah
    Hikmah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:48 WIB
    Kalimat tahlil La ilaha illallah adalah inti sari segala dzikrullah. Dzikir ini bagian dari kalimat Syahadat yang merupakan asas dari Tauhid. Berikut fadhilahnya.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah Wanimal Wakil Agar Terhindar dari Cobaan dan Fitnah Berat
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:07 WIB
    Doa dan dzikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih. Dzikir ini diamalkan dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan atau fitnah yang berat
  • Istighfar, Amalan Dahsyat Pembuka Rezeki
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:01 WIB
    Setiap muslim diperintahkan Allah Taala agar memperbanyak istighfar dan sedekah agar dijauhi sisa api neraka. Selain itu, istighfar juga akan membukakan pintu rezeki bagi kita.
  • Setiap Muslim Dapat Masuk Surga Sambil Tertawa, Amalan Ini Jaminannya
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:48 WIB
    Tahukah Anda, jika setiap muslim dapat masuk surga sambil tertawa? Bagaimana bisa? Adakah amalannya? Dengan dzikir mengingat Allah Subhanahu wa taala.
  • Doa Agar Jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita Lengkap dengan Lafadz, Latin dan Artinya
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:03 WIB
    Doa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan. Kenapa demikian?Karena jin bisa melihat manusia sedangkan manusia tidak bisa melihat mereka
  • Iman Manusia Naik Turun, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
    Bila Anda tiba-tiba merasa lemah iman itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan dibiarkan berlarut. Berikut doa yang diajarakan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.