Kumpulan Artikel: Zikir (halaman 15)

  • Mengikuti Kebiasaan Salat Malam yang Dilakukan Rasulullah
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:25 WIB
    Salat malam merupakan amalan para nabi. Hal yang sama juga dilakukan para sahabatnya. Sepanjang malam, Nabi Muhammad SAW mendirikan salat malam dan bermunajat kepada Allah.
  • Malaikat Berebut Membaca Zikir Pendek Ini
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 12:56 WIB
    Zikir merupakan amalan yang agung dan bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah taala. Dan, manusia memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap zikir, kapan pun dan di mana pun.
  • Jangan Tinggalkan Zikir Setelah Salat Subuh, Ini Keutamaannya!
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:20 WIB
    Keutamaan zikir mestinya tidak hanya dimiliki laki-laki. Para perempuan muslimah juga harus membiasakan dirinya dengan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Keutamaan Zikir Tasbih, Tahmid dan Takbir 33 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:45 WIB
    Setiap muslim pasti tak asing dengan kalimat zikir yang satu ini. Zikir ini selalu dibaca setiap selesai salat karena merupakan anjuran (sunnah) Nabi shallallahu alaihi wa sallam.
  • Zikir Ringan Namun Berat di Timbangan, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Ibarat Air Bagi Ikan, Zikir Adalah Nutrisi Bagi Hati
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 10:03 WIB
    Zikir (dzikrullah) merupakan wujud ketakwaan dan penghambaan kepada Allah Azza wa Jalla. Zikir artinya mengingat, memperhatikan, mengenang, dan mengambil pelajaran.
  • 99 Asmaul Husna dan Artinya, Siapa yang Menghafalnya Diganjar Surga
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 17:12 WIB
    Dalam satu Hadis Nabi disebutkan bahwa sesungguhnya Allah Taala memiliki sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu, siapa yang menghafalnya pasti masuk surga.
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 18 September 2020 - 17:00 WIB
    Banyak orang berdoa namun permohonannya tak kunjung dikabulkan Allah Taala. Apa sebabnya? Mari kita simak Hadis Rasulullah ??? ???? ???? ???? berikut.
  • Imun Terbaik : Jauhi Dosa dan Perbanyak Doa
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 13:54 WIB
    Muslimah, ketika seseorang ditimpa suatu musibah sakit, maka orang yang beriman akan meletakkan ingatannya kepada Allah Taala sebagai Rabb yang memberikan ujian sakit kepadanya.
  • Cukup Diucapkan, Amalan Ringan Ini Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 06:57 WIB
    Muslimah, banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • Salah Satu Ciri Waliyullah Lisannya Senantiasa Berzikir
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 21:32 WIB
    Kata Imam Al-Ghazali (1058-1111) dalam Kitab Bidayatul Hidayah, kedekatan seorang hamba di sisi Allah Taala tergantung bagaimana ia menempatkan Allah di hatinya.
  • Menalkin dan Perlakuan Terhadap Seseorang yang Mendekati Ajal
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 05:00 WIB
    Apabila ia sudah mengucapkan kalimah syahadat satu kali, maka hal itu sudah cukup dan tidak perlu diulang, kecuali jika ia mengucapkan perkataan lain sesudah itu.
  • Baca 2 Ayat Ini Sebelum Tidur Rezeki Lancar dan Dijauhkan dari Musibah
    Tausyiah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 21:47 WIB
    Berikut sejumlah amalan yang dapat dikerjakan untuk memperlancar rezeki, tetapi tetap harus berikhtiar. Amalan ini disampaikan oleh Pengasuh Yayasan Al-Muafah KH Rizqi Dzulqornain Al-Batawi.
  • Keikhlasan dan Keyakinan yang Bulat, Kunci Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Berlebihan dalam Berdoa Ternyata Tidak Disukai Allah
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang bukanlah apa-apa di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, sebagai umat Islam kita juga dianjurkan selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah.
  • Doa dan Zikir, Cara Mengatasi Kecemasan Tanpa Cemas
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:56 WIB
    Perasaan cemas akan muncul kalau ada sesuatu yang memengaruhi seseorang, bisa berupa fisik atau ilusi yang berkaitan dengan naluri tersebut.
  • Antara Doa, Zikir dan Wirid, Ini Perbedaannya
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 21:30 WIB
    Sebagai muslimah, kita dianjurkan untuk selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kaum perempuan ini tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Bacaan Zikir yang Dianjurkan pada 10 Hari Dzulhijjah
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 20:11 WIB
    Dzulhijjah merupakan bulan yang memiliki keistimewaan selain Ramadhan. Umat Islam dianjurkan mengagungkan bulan tersebut dengan amalan zikir, puasa, berkurban, dan salat Idul Adha.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Pemeriksaan Diri dan Zikir Kepada Allah (2)
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:40 WIB
    Menurut Al-Ghazali, ada dua tingkatan zikrullah. Tingkatan pertama, adalah tingkatan para wali yang pikiran-pikirannya seluruhnya terserap dalam perenungan dan keagungan Allah.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Pemeriksaan Diri dan Zikir Kepada Allah (1)
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 08:58 WIB
    Allah telah memberimu khazanah 24 jam. Berhati-hatilah agar engkau tidak kehilangan satu pun di antaranya, karena engkau tidak akan mampu menahan penyesalan yang akan mengikuti kerugian seperti itu.