QS. Al-Baqarah Ayat 275-276

  • اَلَّذِيۡنَ يَاۡكُلُوۡنَ الرِّبٰوا لَا يَقُوۡمُوۡنَ اِلَّا كَمَا يَقُوۡمُ الَّذِىۡ يَتَخَبَّطُهُ الشَّيۡطٰنُ مِنَ الۡمَسِّ‌ؕ ذٰ لِكَ بِاَنَّهُمۡ قَالُوۡۤا اِنَّمَا الۡبَيۡعُ مِثۡلُ الرِّبٰوا‌ ۘ‌ وَاَحَلَّ اللّٰهُ الۡبَيۡعَ وَحَرَّمَ الرِّبٰوا‌ ؕ فَمَنۡ جَآءَهٗ مَوۡعِظَةٌ مِّنۡ رَّبِّهٖ فَانۡتَهٰى فَلَهٗ مَا سَلَفَؕ وَاَمۡرُهٗۤ اِلَى اللّٰهِ‌ؕ وَمَنۡ عَادَ فَاُولٰٓٮِٕكَ اَصۡحٰبُ النَّارِ‌ۚ هُمۡ فِيۡهَا خٰلِدُوۡنَ
    Allazina ya'kulunar-riba la yaqumuna illa kama yaqumul-lazi yatakhabbatuhusy-syaitanu minal-mass(i), zalika bi'annahum qalu innamal-baiu mislur-riba, wa ahallallahul-baia wa harramar-riba, faman ja'ahu mauizatum mir rabbihi fantaha falahu ma salaf(a), wa amruhu ilallah(i), wa man ada fa ula'ika ashabun-nar(i), hum fiha khalidun
    275. Orang-orang yang memakan riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan karena gila. Yang demikian itu karena mereka berkata bahwa jual beli sama dengan riba. Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Barangsiapa mendapat peringatan dari Tuhannya, lalu dia berhenti, maka apa yang telah diperolehnya dahulu menjadi miliknya dan urusannya (terserah) kepada Allah. Barangsiapa mengulangi, maka mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.
  • يَمۡحَقُ اللّٰهُ الرِّبٰوا وَيُرۡبِى الصَّدَقٰتِ‌ؕ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ اَثِيۡمٍ
    Yamhaqul laahur ribaa wa yurbis sadaqoot; wallaahu laa yuhibbu kulla kaffaarin asiim
    276. Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.
7 Fakta Kekuatan Rudal...
7 Fakta Kekuatan Rudal Hipersonik Fattah, Senjata Iran yang Sukses Tembus Ibu Kota Israel

Rudal hipersonik Fattah (Fattah-1) adalah salah satu pencapaian paling mengesankan dari Iran dalam dunia militer, semenjak rudal ini pertama kali diumumkan di tahun 2023.

Sebelum Meninggal Marissa...
Sebelum Meninggal Marissa Haque Unggah Doa Nabi Yunus, Ini Manfaatnya!

Marissa Grace Haque meninggal dunia Selasa dini hari di usia 61 tahun. Artis yang juga politisi ini beberapa hari sebelum dipanggil Allah Taala sempat mengunggah doa Nabi Yunus.

Ini 3 Jenis Rudal yang...
Ini 3 Jenis Rudal yang Digunakan Iran untuk Menyerang Israel

Iran telah meluncurkan ratusan rudal balistik ke Israel pada hari Selasa, 1 Oktober 2024. Di antara rudal balistik yang digunakan dalam operasi tersebut adalah Ghadr dan Emad, serta rudal hipersonik terbaru Fattah.

Tingkatkan Kekhusyukan...
Tingkatkan Kekhusyukan Haji dan Umrah, Mutawwifmu Siapkan Pemandu Berkualitas

Mutawwifmu menawarkan akses mudah untuk menemukan mutawwif berpengalaman, terpercaya, dan berkualitas.

5 Fakta Peluncuran Rudal...
5 Fakta Peluncuran Rudal Iran ke Israel, Balasan Dendam untuk Hizbullah

Tanggal 1 Oktober 2024, Iran meluncurkan rudal yang mengarah kepada Israel. Penyerangan ini diduga sebagai salah satu bentuk retaliasi mereka terhadap apa yang terjadi terhadap asasinasi pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah