Wujudkan Mimpi Amal Salehmu

loading...
Wujudkan Mimpi Amal Salehmu
Wujudkan Mimpi Amal Salehmu
Saat perang Khandaq, Rasulullah SAW turun langsung menggali parit bersama para sahabat. Padahal, di perut beliau SAW ada batu mengganjal rasa lapar.

Beliau mengambil alat pemukul batu. Dengan suara keras beliau bersabda;

“Allahu Akbar…. Aku melihat istana-istana Kisra (penguasa Persia) dan Allah akan tundukkan itu semua untukku (baginda Nabi Saw & agama Islam).”

Mendengar ucapan Nabi SAW para munafiqun meledek dengan ucapan, “Apa yang dijanjikan Allah dan Rasulnya kepada kami tiada lain hanyalah tipu daya belaka.” (QS. 33:12)

Rasul SAW meneruskan pukulan kedua ke batu tersebut. Lalu, terpancarlah sinar terang darinya dan Rasul SAW memekik, “Allahu Akbar…. Aku melihat istana-istana Kaisar (penguasa Romawi) dan Allah akan tundukkan itu semua untukku (baginda Nabi SAW & agama Islam).”

Inilah mimpi indah Rasulullah SAW di siang hari yang disebut sebagai Nubuwat. Benar saja apa yang dikatakan Rasulullah SAW….. Ucapan beliau SAW diwujudkan hanya dalam beberapa tahun oleh para sahabat beliau yang sungguh termotivasi dengan mimpi indah ini.

Lain lagi dengan Umar bin Abdul Aziz yang dikenal dengan khalifah yang amat adil dan takut kepada Allah SWT. Beliau adalah orang yang punya visi masa depan hebat dan peraih cita-cita sejati.

Simaklah ujarnya… “Aku selalu mempunyai cita-cita membara…. Aku mengidamkan bisa mempersunting Fathimah binti Abdul Malik dan saya bisa wujudkan itu. Aku pernah ingin menjadi amir (gubernur) Kota Madinah, aku pun bisa dapatkan itu. Aku bermimpi suatu saat menjadi khalifah, aku pun kini merasakannya. Dan aku pun bercita-cita untuk masuk ke dalam surga, maka aku selalu meminta kepada Allah Ta’ala agar bisa menjadi salah satu penghuninya.”

Imam Ahmad bin Hambal memiliki mimpi untuk mengumpulkan hadits Nabi SAW. Mimpi itu membuat ia berkeliling dunia. Hingga akhirnya, ia dapatkan 40 ribuan hadits. Lalu ia wariskan kitab hadits AL MUSNAD, sebuah ilmu yang amat berharga untuk muslimin di semesta alam.

Imam Bukhari menuliskan kitab hadits Shohih Bukhari. Beliau hafal semua nama sanad dan perawi hadits. Ia perlu menempuh banyak negeri Islam untuk mewujudkan mimpinya menulis kitab shohih dalam hadits. Hingga Allah wujudkan mimpi sholeh ini dan bermanfaat buat seluruh ummat.

Perhatikanlah orang-orang sholeh di atas bagaimana perjuangan hebat mereka telah digerakkan oleh sebuah MIMPI dahsyat untuk beramal.

Kini periksalah dalam dirimu, amal sholeh apa yang terhebat pernah engkau impikan sehingga Allah SWT ridho dan memberikan kekuatan kepadamu untuk dapat mewujudkannya?

Yuk perkuat mimpi sholehmu, sobat.
Aku mencintaimu sahabatku, karena Allah.
(lis)
preload video