Menghidupkan Alquran Dalam Diri dan Dunia

Selasa, 20 Juni 2017 - 06:00 WIB
Menghidupkan Alquran Dalam Diri dan Dunia
Menghidupkan Alquran Dalam Diri dan Dunia
A A A
Membangun Indonesia dengan Alquran berarti kita menghidupkan Alquran dalam diri kita dan keluarga. Dengan begitu, diri kita seperti Alquran berjalan. Tidak ada kedengkian, tidak ada kebencian. Tidak ada permusuhan, tidak ada dusta, tidak ada kebohongan, tidak ada kecurangan dalam rumah tangga, dalam berbisnis, dan berniaga, sehingga kita benar-benar berjalan bersama Alquran.

Tekad inilah yang ingin dilaksanakan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran dalam membangun Indonesia dengan Alquran. Bahkan, membangun dunia dengan Alquran.

Begitulah seharusnya masyarakat Indonesia, mulai dari pemimpinnya hingga seluruh rakyatnya menggelorakan semangat bersama Alquran. Bahkan seharusnya, membangun dunia dengan Alquran.

Karena dunia tidak mampu menjawab kegelisahnnya. Kita juga nggak tahu mau ke mana dan mau cari apa? Ada umur-umur manusia yang akan sampai ke situ. Orang yang sering ke Mall, suatu saat pasti akan jenuh dengan Mall.

Hal itu, sangat berbeda dengan kasih sayang Ilahiyah. karena, tidak akan ada kejenuhan di dalamnya. Karena itulah, dunia dan seisinya harus selalu bersama dengan Alquran, karena berasal dari Allah SWT.

Kasih sayang Ilahiyah, seperti halnya dengan kaki meja. Ketika, kaki meja terpisah dari mejanya, maka dia akan ke mana-mana, tidak karuan. Tapi begitu kaki meja ada di kaki meja, dia akan tenang.

Begitu pun manusia, sebagai makluk, jika tidak terpisah dari sang khaliq, maka manusia akan tenang. Di situlah pentingnya kita sebagai manusia senantiasa bersama Alquran.

Sekarang ini, manusia banyak yang ahli di bidang teknologi, bidang industri, memiliki kekayaan. Tapi, bila kita tanya, seakan-akan mereka tidak menemukan apa yang mereka cari. Alquran membuat hidup kita terarah, karena sesuai yang dikehendaki sang Khaliq. (Sumber : www.pppa.or.id )
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)