Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Milad Ponpes Darut Tauhid

loading...
Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Milad Ponpes Darut Tauhid
Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Milad Ponpes Darut Tauhid
Ustaz Adi Hidayatdiberi kepercayaan menyampaikan tausiyah pada Milad ke-29 Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tauhid Bandung pimpinan KH Abdullah Gymnastiar(AA Gym) di Masjid Darut Tauhid, Bandung, Sabtu, 14 Desember 2019.

Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute menyampaikan tausiyah bertema 'Saleh dan Ulama', tema yang jarang disampaikan di tengah publik. Kata Ustaz Adi, siapapun yang diinginkan Allah Ta'ala menjadi orang baik, tandanya adalah difahamkan dalam urusan agama. Allah mengangkat derajat seseorang dengan dua tingkatan yaitu, ahli iman dan ahli takwa.

"Jadi kalau kita mau diangkat derajatnya, tingkatkan salat mulai dari salat fardhu, salat tahajjud dan salat sunnah lainnya. Kalau mau naik lagi, dekat dengan Alqur'an," kata ustaz kelahiran Pandeglang Banten itu.

Orang Islam adalah umat terbaik. Manusia disebut 5 nama, kadang Bashar, Ins, Insan, Bani Adam, dan terkadang disebut An-Naas. Kata Allah Ta'ala, semua manusia yang hidup di bumi tidak ada yang lebih baik dari orang Islam.



"Jadi kalau di Indonesia ada orang Islam, maka sikap dan sifatnya harus lebih baik," terangnya.

Saleh itu gabungan dari kata thayyib, khair, ma'ruf dan ihsan. Makanya fitrahnya setiap orangtua pasti mendambakan anak yang saleh, salehah. Ingin jadi seorang yang saleh pilihannya dengan amalan apa? Ahli puasa boleh, mau jadi ahli tahajjud boleh. Dibuka 8 pintu surga sesuai kebaikan yang dikerjakanya di dunia. Makanya amalnya disebut dengan amal saleh," terang Ustaz Adi Hidayat.

Amal apa yang harus dikerjakan agar masuk surga? Ketahuilah ada amal yang mengantarkan kita bisa masuk surga bersama para Nabi, kaum salihin. Amalannya apa? Mengikuti sunnah Nabi Muhammadshallallahu 'alaihi wa sallam (SAW).



Ada orang saleh yang tinggal di taman surga. Apa amalannya? Salat malam. Kalau dia laki-laki akan diberikan bidadari surga. Mau apapun ada. Taman surga diberikan langsung oleh Allah dan bisa melihat Allah Ta'ala tanpa hijab. Sbhanallah.
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
اَتَاۡمُرُوۡنَ النَّاسَ بِالۡبِرِّ وَتَنۡسَوۡنَ اَنۡفُسَكُمۡ وَاَنۡتُمۡ تَتۡلُوۡنَ الۡكِتٰبَ‌ؕ اَفَلَا تَعۡقِلُوۡنَ‏
Mengapa kamu menyuruh orang lain (mengerjakan) kebajikan, sedangkan kamu melupakan dirimu sendiri, padahal kamu membaca Kitab (Taurat)? Tidakkah kamu mengerti?

(QS. Al-Baqarah:44)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video