Pujian dan Dukungan Para Ulama Terhadap Perjuangan Hamas

Kamis, 09 November 2023 - 16:51 WIB
Beliau berkata tentang Syaikh Ahmad Yasin, Hamas dan pejuang di Gaza:

أولئك المرابطين في غزة .. ومحبتهم وموالاتهم دينهم وقربة وواجب .. وهم عندي المعنيون بقول النبي صلى الله عليه وسلم : المرابطون في اكناف بيت المقدس

"Merekalah orang-orang yang menjaga Gaza (didasari) oleh kecintaan dan kesetiaan mereka kepada agama, qurbah (ibadah kepada Allah), dan menjalankan kewajiban. Bagiku merekalah yang dimaksud dalam hadits Nabi ﷺ : "Orang-orang yang melindungi sekitar Baitul Maqdis."

5. Syaikh Muhammad Al-'Arifi Hafizhahullah (Da'i terkenal di Arab Saudi)

Beliau menjelaskan tentang hadits: Akan ada sekelompok ummatku yang senantiasa berada diatas kebenaran, mereka menang dan mengalahkan musuh mereka, orang yang menentang mereka tidaklah membahayakan mereka kecuali cobaan yang menimpa mereka hingga urusan Allah tiba dan mereka tetap seperti itu." Mereka bertanya; Wahai Rasulullah! Dimana mereka? Rasulullah ﷺ bersabda: "Baitul Maqdis dan di sekitar Baitul Maqdis." (HR Ahmad 22320)

Syaikh Al 'Arifi menjelaskan:

أنا أرى -والله تعالى اعلم- أن هذا الحديث ينطبق على اخواننا فى حماس.

"Menurutku -wllahu A'lam- Hadits ini sejalan untuk saudara-saudara kita di Hamas."

6. Fatwa 27 Ulama Mauritania tentang Perlawanan di Gaza dan Hamas di Perang Badai Al-Aqsha

Salah satu poinnya:

أن المجاهدين في فلسطين اليوم، وفي مقدمتهم حركة المقاومة الإسلامية ‏‏(حماس)، وبقية الفصائل المجاهدة، هم من خيرة المجاهدين على ظهر ‏الأرض، المدافعين عن المقدسات، الذابِّينَ عن العرض والحرمات.‏ ولا يَشكُّك في ذلك إلا جاهل، أو جاحد!‏

"Sesungguhnya gerakan Hamas serta semua faksi perlawanan yang ada di Palestina saat ini adalah mujahidin terbaik di muka bumi yang mempertahankan tanah suci serta menjaga kehormatan dan harga diri umat. Tidak ada yang meragukan hal ini kecuali orang jahil (bodoh) atau jahid (orang penolak fakta dan tidak berterima kasih).

(rhs)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Abdullah bin Buraidah dari ayahnya dia berkata, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah mendengar seseorang mengucapkan: Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwasanya Engkau adalah Allah Yang Maha Esa, yang bergantung pada-Nya segala sesuatu, yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan-Nya. Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Sungguh dia telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya yang Agung, yang apabila diminta dengan menyebut-Nya, pasti akan diberi dan apabila berdoa dengan menyebut-Nya pasti akan dikabulkan.

(HR. Sunan Ibnu Majah No. 3847)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More