Kisah Hidayah : Hei, Kamu Muslimah?

Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:27 WIB
Kehidupan wanita itu pun berubah. Ia kini aktif berdakwah menyampaikan ajaran Islam. Suatu ketika, pada kesempatan peringatan International Women Day (Hari Wanita Seunia), ia diminta oleh panitia penyelenggara untuk menjadi salah satu narasumber mendampingi wanita lain dari kalangan Nasrani dan Yahudi. Ia berbicara tentang Islam sesuai yang ia ketahui dan pelajari. Mengejutkan! Selesai acara, 120 orang wanita mendatangi islamic center untuk menyatakan diri memeluk Islam.

Pertanyaannya: siapa yang paling “berjasa” atas ini semua? Tentulah pemuda pemabuk tadi.

(Baca juga : Janji Pemerintah, Industri Tekstil RI Masuk 5 Besar Dunia di 2030 )

Muslimah, hikmah kisah ini, kita memang tidak pernah tahu melalui apa dan siapa Allah memberi petunjuk kepada seseorang. Bisa saja melalui ustadz atau kyai, tetapi bisa juga melalui pemabuk atau pencuri. Nah, kalau pemabuk saja bisa menjadi faktor penyebab datangnya hidayah Allah, lalu apa yang sudah kita perbuat untuk “memancing” hidayah Allah untuk diri kita dan orang-orang di sekitar kita? Inilah yang patut kita renungkan.

Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏
Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.

(QS. Al-Maidah Ayat 116)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More